Pembalasan Pengangkut: Peralihan kekuatan yang akan datang di pasar pengiriman barang
Courtesy of YahooFinance

Pembalasan Pengangkut: Peralihan kekuatan yang akan datang di pasar pengiriman barang

14 Des 2024, 05.39 WIB
131 dibaca
Share
Dalam industri pengiriman barang, saat ini muncul fenomena baru yang disebut "balas dendam pengangkut" atau "carrier revenge." Selama dua tahun terakhir, pengirim barang (shippers) memiliki kekuatan lebih dalam pasar karena kelebihan kapasitas yang membuat tarif pengiriman turun drastis. Namun, saat ini tanda-tanda pemulihan mulai terlihat, seperti meningkatnya penolakan tawaran pengangkutan dan tarif pengiriman yang mulai naik. Hal ini menunjukkan bahwa pasar sedang berbalik, dan pengangkut (carriers) mungkin akan mendapatkan kekuatan lebih dalam negosiasi tarif. Dengan perubahan ini, pengangkut dapat mulai menetapkan tarif yang lebih tinggi dan lebih selektif dalam menerima muatan. Pengirim yang terbiasa dengan tarif rendah mungkin akan kesulitan mendapatkan layanan pengiriman yang mereka butuhkan. Untuk menghadapi perubahan ini, pengirim disarankan untuk mengunci tarif jangka panjang, memperluas hubungan dengan berbagai pengangkut, dan memanfaatkan teknologi untuk tetap mengikuti tren pasar. Dengan bersiap dan beradaptasi, pengirim dapat mengatasi tantangan yang akan datang dalam industri pengiriman barang.

Pertanyaan Terkait

Q
Apa yang dimaksud dengan 'balas dendam pengangkut'?
A
'Balas dendam pengangkut' merujuk pada situasi di mana pengangkut mulai memiliki kekuatan tawar yang lebih besar setelah periode persaingan yang ketat dan tarif rendah.
Q
Apa yang menyebabkan pergeseran kekuasaan dalam industri pengiriman?
A
Pergeseran kekuasaan dalam industri pengiriman disebabkan oleh peningkatan permintaan, penurunan kapasitas, dan perubahan regulasi yang mempengaruhi jumlah pengemudi.
Q
Bagaimana tarif pengiriman dipengaruhi oleh kondisi pasar saat ini?
A
Tarif pengiriman dapat meningkat seiring dengan pengetatan kapasitas dan meningkatnya permintaan, memberikan pengangkut lebih banyak kekuatan dalam negosiasi.
Q
Apa dampak dari regulasi FMCSA terhadap jumlah pengemudi truk?
A
Regulasi FMCSA, seperti Clearinghouse-II, dapat mengakibatkan hilangnya sekitar 177.000 pengemudi truk, yang akan memperketat pasar.
Q
Strategi apa yang dapat diambil oleh pengirim untuk beradaptasi dengan perubahan pasar?
A
Pengirim dapat mengunci tarif jangka panjang, mendiversifikasi basis pengangkut, dan memanfaatkan teknologi untuk tetap mengikuti tren pasar.

Artikel Serupa

"Pengangkut memprioritaskan Pantai Barat"YahooFinance
Bisnis
3 bulan lalu
29 dibaca

"Pengangkut memprioritaskan Pantai Barat"

Memahami Freight SpotYahooFinance
Bisnis
3 bulan lalu
79 dibaca

Memahami Freight Spot

Pengetatan pasar yang lambat terlihat dalam selisih antara harga spot dan kontrak.YahooFinance
Bisnis
4 bulan lalu
93 dibaca

Pengetatan pasar yang lambat terlihat dalam selisih antara harga spot dan kontrak.

Seratus Hari Pertama: Bagaimana Tim Logistik Mempersiapkan Diri untuk TarifForbes
Bisnis
4 bulan lalu
75 dibaca

Seratus Hari Pertama: Bagaimana Tim Logistik Mempersiapkan Diri untuk Tarif

Narasi yang bersaing menjelang laporan pendapatan transportasi kuartal keempatYahooFinance
Bisnis
5 bulan lalu
169 dibaca

Narasi yang bersaing menjelang laporan pendapatan transportasi kuartal keempat

Tingkat penolakan tender menyentuh angka dua digit secara singkat.YahooFinance
Bisnis
5 bulan lalu
130 dibaca

Tingkat penolakan tender menyentuh angka dua digit secara singkat.

Benesch 2024: Uang yang terpendam bisa menjadi faktor besar dalam M&A logistik tahun depan.YahooFinance
Finansial
5 bulan lalu
127 dibaca

Benesch 2024: Uang yang terpendam bisa menjadi faktor besar dalam M&A logistik tahun depan.