Courtesy of TechCrunch
Google Search memperkenalkan fitur baru yang disebut AI Overviews, yang memberikan ringkasan informasi di bagian atas halaman hasil pencarian. Fitur ini sudah tersedia di lebih dari 100 negara dan diharapkan digunakan oleh lebih dari 1 miliar pengguna setiap bulan. AI Overviews juga mendukung lebih banyak bahasa, termasuk Bahasa Inggris, Hindi, Bahasa Indonesia, Jepang, Portugis, dan Spanyol. Google terus mengembangkan fitur ini agar lebih bermanfaat dengan menambahkan tautan langsung di dalam teksnya.
Awalnya, fitur ini menghadapi masalah karena memberikan informasi yang salah dan berbahaya, seperti menyarankan untuk menempelkan lem pada pizza. Namun, Google sudah melakukan perbaikan dan kini juga menerapkan fitur serupa di halaman belanja. Selain itu, Google juga mulai menampilkan iklan di AI Overviews untuk meningkatkan bisnis periklanan mereka, terutama untuk pengguna seluler di Amerika Serikat.