Courtesy of Forbes
Untuk menarik perhatian audiens yang tepat di media sosial, penting bagi pembuat konten untuk memahami siapa yang ingin mereka sasar. Misalnya, jika konten yang kamu buat tentang resep makanan untuk pasangan, maka audiensmu mungkin adalah pasangan muda atau teman sekamar. Menyesuaikan profil media sosial dengan mencantumkan nama dan informasi tentang jenis konten yang dibuat dapat membantu audiens mengenali dan terhubung denganmu dengan lebih baik. Selain itu, menambahkan lokasi tempat tinggal juga dapat membantu menghubungkan dengan audiens di daerahmu.
Mengoptimalkan konten juga sangat penting. Menggunakan hashtag yang relevan saat mengunggah foto atau video akan membantu mengkategorikan kontenmu dan memudahkan orang menemukanmu. Misalnya, jika kamu seorang pembuat konten perjalanan, gunakan hashtag yang sesuai dengan destinasi yang kamu tunjukkan. Selain itu, sebutkan audiens target dalam caption atau video untuk menarik perhatian mereka. Dengan cara ini, orang akan lebih tertarik untuk melihat kontenmu karena mereka merasa konten tersebut relevan dengan minat mereka.