Pembuat 'Genshin Impact' menyelesaikan tuduhan di AS terkait pelanggaran privasi anak-anak.
Courtesy of YahooFinance

Pembuat 'Genshin Impact' menyelesaikan tuduhan di AS terkait pelanggaran privasi anak-anak.

18 Jan 2025, 03.15 WIB
119 dibaca
Share
Cognosphere, perusahaan pembuat game "Genshin Impact," setuju untuk membayar Rp 328.90 miliar ($20 juta) dan melarang anak-anak di bawah usia 16 tahun melakukan pembelian dalam game tanpa izin orang tua. Ini adalah bagian dari penyelesaian dengan Komisi Perdagangan Federal AS (FTC) yang menuduh perusahaan tersebut melanggar undang-undang privasi anak-anak.
FTC menyatakan bahwa Cognosphere telah memasarkan loot boxes (kotak harta) secara tidak adil kepada anak-anak, yang membuat biaya sebenarnya tidak jelas dan menyesatkan pemain tentang peluang mendapatkan hadiah. Penyelesaian ini bertujuan untuk melindungi anak-anak dari praktik pemasaran yang tidak jujur dalam game.
Sumber: https://finance.yahoo.com/news/genshin-impact-maker-settles-us-201558148.html

Pertanyaan Terkait

Q
Apa yang dilakukan oleh Cognosphere terkait permainan 'Genshin Impact'?
A
Cognosphere adalah pengembang permainan 'Genshin Impact' yang setuju untuk membayar denda dan membatasi pembelian dalam game oleh anak-anak.
Q
Berapa jumlah yang harus dibayar oleh Cognosphere untuk menyelesaikan tuduhan FTC?
A
Cognosphere harus membayar $20 juta untuk menyelesaikan tuduhan FTC.
Q
Apa yang dituduhkan oleh FTC terhadap Cognosphere?
A
FTC menuduh Cognosphere telah melanggar hukum privasi anak dengan memasarkan loot boxes secara tidak adil kepada anak-anak.
Q
Apa yang dimaksud dengan 'loot boxes' dalam konteks permainan?
A
'Loot boxes' adalah mekanisme dalam permainan yang memungkinkan pemain untuk membeli kotak yang berisi item acak, sering kali tanpa transparansi mengenai biaya dan peluang mendapatkan hadiah.
Q
Apa yang harus dilakukan anak di bawah usia 16 tahun sebelum melakukan pembelian dalam game?
A
Anak di bawah usia 16 tahun harus mendapatkan izin dari orang tua sebelum melakukan pembelian dalam game.

Artikel Serupa

SEC Mengatakan Layanan Permainan Roblox Bagian dari 'Investigasi Aktif'YahooFinance
Teknologi
5 bulan lalu
227 dibaca

SEC Mengatakan Layanan Permainan Roblox Bagian dari 'Investigasi Aktif'

Penerbit 'Genshin Impact' menyelesaikan tuduhan di AS terkait pelanggaran privasi anak-anak.YahooFinance
Teknologi
6 bulan lalu
118 dibaca

Penerbit 'Genshin Impact' menyelesaikan tuduhan di AS terkait pelanggaran privasi anak-anak.

Regulator negara bagian AS menjatuhkan denda sebesar Rp 1.32 triliun ($80 juta)  kepada Block Inc karena kontrol pencucian uang yang tidak memadai.YahooFinance
Finansial
6 bulan lalu
157 dibaca

Regulator negara bagian AS menjatuhkan denda sebesar Rp 1.32 triliun ($80 juta) kepada Block Inc karena kontrol pencucian uang yang tidak memadai.

China membatasi waktu bermain game bagi pemain muda menjadi 15 jam sebulan selama liburan sekolah.SCMP
Teknologi
6 bulan lalu
196 dibaca

China membatasi waktu bermain game bagi pemain muda menjadi 15 jam sebulan selama liburan sekolah.

Tidak ada solusi mudah: ketidakpastian membayangi produsen solar China TSMC mulai memproduksi chip 4-nanometer di Arizona, kata Raimondo China membatasi waktu bermain gamer muda menjadi 15 jam sebulan selama liburan sekolahSCMP
Teknologi
6 bulan lalu
256 dibaca

Tidak ada solusi mudah: ketidakpastian membayangi produsen solar China TSMC mulai memproduksi chip 4-nanometer di Arizona, kata Raimondo China membatasi waktu bermain gamer muda menjadi 15 jam sebulan selama liburan sekolah

Apakah industri solar China dapat menemukan solusi sebelum terlambat? TSMC mulai memproduksi chip 4-nanometer di Arizona, kata Raimondo. China membatasi waktu bermain para gamer muda menjadi 15 jam sebulan selama liburan sekolah.SCMP
Teknologi
6 bulan lalu
234 dibaca

Apakah industri solar China dapat menemukan solusi sebelum terlambat? TSMC mulai memproduksi chip 4-nanometer di Arizona, kata Raimondo. China membatasi waktu bermain para gamer muda menjadi 15 jam sebulan selama liburan sekolah.