Courtesy of Forbes
Micro-influencer adalah pembuat konten dengan pengikut antara 10.000 hingga 100.000 yang semakin dicari oleh merek karena tingkat keterlibatan yang tinggi dan audiens yang spesifik. Mereka dianggap berharga bagi merek yang ingin memberikan sentuhan pribadi, terutama di platform seperti Instagram. Namun, penghasilan yang mereka dapatkan dari setiap postingan bersponsor sangat bervariasi tergantung pada niche, demografi audiens, dan anggaran merek. Misalnya, Kary Santayana adalah pembuat konten LGBTQ+ yang fokus pada fashion, sementara Mackenzie Edwards berbagi proyek DIY dengan pendekatan ramah lingkungan.
Contoh lain termasuk Tomiko Harvey yang berbagi konten perjalanan, Eden Marquis yang menciptakan konten kecantikan dan kesehatan, serta Adya Roy yang fokus pada budaya dan dunia kerja. Semua contoh ini menunjukkan bahwa meskipun mereka memiliki jumlah pengikut yang sama, tarif yang mereka terima bisa sangat berbeda. Hal ini menunjukkan bahwa influencer marketing terus berkembang dan nilai dari audiens yang autentik dan terlibat semakin meningkat.