Setelah Mengumpulkan Rp 1.27 triliun ($77,5 Juta) , CEO ShopMy Berbagi Visi untuk Bab Selanjutnya
Courtesy of Forbes

Setelah Mengumpulkan Rp 1.27 triliun ($77,5 Juta) , CEO ShopMy Berbagi Visi untuk Bab Selanjutnya

Forbes
DariĀ Forbes
28 Jan 2025, 21.43 WIB
100 dibaca
Share
ShopMy baru saja mendapatkan dana sebesar Rp 1.27 triliun ($77,5 juta) dari investor besar seperti Bessemer Venture Partners dan Bain Capital Ventures. Dana ini akan membantu ShopMy dalam mengembangkan platform pemasaran kreator yang telah berhasil menghasilkan lebih dari Rp 5.79 triliun ($352 juta) dalam penjualan merek. CEO Harry Rein menjelaskan bahwa mereka menciptakan ShopMy untuk menggabungkan kemitraan yang autentik dengan pelacakan kinerja yang dibutuhkan oleh merek. Fitur-fitur baru seperti Lookbooks dan Opportunities telah membantu mempercepat pertumbuhan platform ini dengan mengotomatiskan proses pengiriman produk dan menghasilkan banyak konten dari kreator.
Dengan dana baru ini, ShopMy berencana untuk memperluas jangkauannya ke sektor kesehatan, makanan, dan keluarga, selain fashion dan kecantikan. Rein menekankan pentingnya menjaga hubungan yang autentik antara kreator dan audiens mereka, sambil tetap memberikan hasil yang dapat diukur untuk merek. Mereka juga ingin menjadikan kemitraan kreator sebagai bagian penting dari strategi pemasaran, sama seperti iklan berbayar. Dengan lebih dari 100.000 kreator yang menghasilkan pendapatan melalui platform ini, ShopMy siap memimpin perubahan dalam pemasaran kreator.

Pertanyaan Terkait

Q
Apa yang dicapai ShopMy dalam pendanaan Seri B mereka?
A
ShopMy berhasil mengamankan $77,5 juta dalam pendanaan Seri B.
Q
Siapa yang memimpin pendanaan untuk ShopMy?
A
Pendanaan untuk ShopMy dipimpin oleh Bessemer Venture Partners dan Bain Capital Ventures.
Q
Apa fitur utama yang ditawarkan oleh ShopMy untuk meningkatkan kemitraan kreator?
A
Fitur utama yang ditawarkan oleh ShopMy adalah Lookbooks dan Opportunities untuk meningkatkan kemitraan kreator.
Q
Merek apa saja yang sudah bekerja sama dengan ShopMy?
A
Merek yang sudah bekerja sama dengan ShopMy termasuk Lululemon, Nordstrom, dan Dior.
Q
Apa yang menjadi fokus utama ShopMy ke depan?
A
ShopMy fokus untuk memperluas jangkauan mereka ke sektor kesehatan, makanan dan minuman, serta perhotelan.

Artikel Serupa

Perkiraan M&A Ekonomi Kreator Akan Melonjak Dalam Siklus Pertumbuhan KeduaForbes
Bisnis
5 bulan lalu
91 dibaca

Perkiraan M&A Ekonomi Kreator Akan Melonjak Dalam Siklus Pertumbuhan Kedua

Menyiapkan Panggung: Cara Memberdayakan Kreator dan Mendefinisikan Ulang E-CommerceForbes
Bisnis
5 bulan lalu
93 dibaca

Menyiapkan Panggung: Cara Memberdayakan Kreator dan Mendefinisikan Ulang E-Commerce

Later Bertaruh Besar Pada 'Influencer Sehari-hari' Dengan Akuisisi Mavely Senilai Rp 4.11 triliun ($250 Juta) Forbes
Bisnis
5 bulan lalu
164 dibaca

Later Bertaruh Besar Pada 'Influencer Sehari-hari' Dengan Akuisisi Mavely Senilai Rp 4.11 triliun ($250 Juta)

Doing Things Media Berkembang dengan Tahun Terbaiknya hingga Saat IniForbes
Bisnis
6 bulan lalu
106 dibaca

Doing Things Media Berkembang dengan Tahun Terbaiknya hingga Saat Ini

5 Tren Pemasaran Influencer yang Diprediksi Akan Meledak di 2025Forbes
Bisnis
6 bulan lalu
145 dibaca

5 Tren Pemasaran Influencer yang Diprediksi Akan Meledak di 2025

Kemana Ekonomi Kreator Akan Menuju di Tahun 2025?Forbes
Bisnis
6 bulan lalu
233 dibaca

Kemana Ekonomi Kreator Akan Menuju di Tahun 2025?