Bagaimana Slow Ventures memberikan rebranding pada ekonomi kreator.
Courtesy of TechCrunch

Rangkuman Berita: Bagaimana Slow Ventures memberikan rebranding pada ekonomi kreator.

TechCrunch
DariĀ TechCrunch
19 Februari 2025 pukul 22.45 WIB
84 dibaca
Share
Ikhtisar 15 Detik
  • Dana baru Slow Ventures menunjukkan potensi besar dalam mendukung pencipta.
  • Kepercayaan audiens terhadap pencipta dapat menciptakan peluang bisnis yang lebih luas.
  • YouTube tetap menjadi platform utama bagi pencipta untuk membangun komunitas dan bisnis.
Tim dari perusahaan modal ventura awal, Slow Ventures, baru saja meluncurkan dana sebesar Rp 986.70 miliar ($60 juta) yang khusus untuk berinvestasi pada para kreator. Tujuannya adalah membantu mereka memulai bisnis. Menurut Megan Lightcap, salah satu mitra Slow Ventures, para kreator memiliki keahlian dan semangat kewirausahaan yang dapat membantu mereka menjadi pendiri yang sukses. Mereka memiliki hubungan yang kuat dengan audiens mereka, yang membuat mereka lebih mampu membangun berbagai jenis bisnis dibandingkan dengan merek yang sudah ada.
Dalam podcast Equity, Rebecca Bellan berbincang dengan Lightcap tentang cara unik Slow Ventures mengatur dana kreator ini, mengapa YouTube masih menjadi platform utama bagi para kreator serius, dan bagaimana kepercayaan komunitas yang kecil dapat diterjemahkan menjadi bisnis yang lebih besar. Mereka juga membahas apa arti dana baru ini bagi ekonomi kreator.

Rangkuman Berita Serupa

Forerunner Ventures dan Adaptasi Terhadap Lanskap IPO yang BerubahTechCrunch
Finansial
19 hari lalu
106 dibaca

Forerunner Ventures dan Adaptasi Terhadap Lanskap IPO yang Berubah

Masa Depan Televisi Adalah YouTube Dan Inilah Yang Berarti Bagi Para KreatorForbes
Teknologi
2 bulan lalu
104 dibaca

Masa Depan Televisi Adalah YouTube Dan Inilah Yang Berarti Bagi Para Kreator

Inilah Mengapa Para Kreator Memilih YouTube Daripada HollywoodForbes
Bisnis
3 bulan lalu
138 dibaca

Inilah Mengapa Para Kreator Memilih YouTube Daripada Hollywood

Menyiapkan Panggung: Cara Memberdayakan Kreator dan Mendefinisikan Ulang E-CommerceForbes
Bisnis
3 bulan lalu
82 dibaca

Menyiapkan Panggung: Cara Memberdayakan Kreator dan Mendefinisikan Ulang E-Commerce

Agentio mengumpulkan Rp 197.34 miliar ($12 juta)  dari Benchmark untuk pasar iklan YouTube-nya.TechCrunch
Bisnis
5 bulan lalu
23 dibaca

Agentio mengumpulkan Rp 197.34 miliar ($12 juta) dari Benchmark untuk pasar iklan YouTube-nya.

Agentio mengumpulkan Rp 197.34 miliar ($12 juta)  dari Benchmark untuk pasar iklan YouTube-nya.TechCrunch
Bisnis
5 bulan lalu
100 dibaca

Agentio mengumpulkan Rp 197.34 miliar ($12 juta) dari Benchmark untuk pasar iklan YouTube-nya.