Pomodo Logo IconPomodo Logo Icon
Tanya PomodoSemua Artikel
Semua
Mendorong Jalan Menuju Masa Depan Pemasaran Kesehatan
Courtesy of Forbes
Sains
Kesehatan dan Obat-obatan

Mendorong Jalan Menuju Masa Depan Pemasaran Kesehatan

05 Nov 2024, 13.15 WIB
65 dibaca
Share
Harshit Jain adalah pendiri dan CEO global Doceree, sebuah platform pemasaran kesehatan yang menggunakan teknologi untuk berkomunikasi dengan tenaga kesehatan (HCP). Dalam dunia kesehatan yang semakin digital, banyak informasi yang disampaikan kepada HCP, seperti pembaruan tentang obat dan program bantuan pasien. Namun, banyaknya pesan yang tidak relevan justru membuat HCP merasa kewalahan dan mengurangi minat mereka. Hal ini dikenal sebagai "sludge," yang menghambat komunikasi yang efektif dan hubungan yang baik antara perusahaan farmasi dan HCP.
Baca juga: Memanfaatkan Kelimpahan AI: Strategi untuk Implementasi dan Dampak yang Efektif
Untuk mengatasi masalah ini, penting bagi industri kesehatan untuk menggunakan pendekatan yang lebih cerdas, seperti "nudges," yaitu intervensi halus yang membantu HCP membuat keputusan yang lebih baik tanpa memaksa. Dengan memanfaatkan teknologi dan data, perusahaan dapat mengirimkan pesan yang relevan dan tepat waktu kepada HCP, sehingga meningkatkan keterlibatan dan hasil perawatan pasien. Dengan cara ini, pemasaran kesehatan dapat menjadi lebih efektif dan membangun hubungan yang lebih kuat antara perusahaan farmasi dan tenaga kesehatan.--------------------
Baca juga: Resep untuk Perubahan: Lima Cara Teknologi Dapat Meningkatkan Harga Obat Sambil Mendukung Inovasi
Analisis Ahli:
Sumber: https://www.forbes.com/councils/forbestechcouncil/2024/11/05/nudging-the-way-forward-into-the-future-of-healthcare-marketing/

Artikel Serupa

AI yang Tidak Kita Duga: Bagaimana Teknologi Mengubah Perawatan Pasien
AI yang Tidak Kita Duga: Bagaimana Teknologi Mengubah Perawatan Pasien
Dari Forbes
Mengatasi Fragmentasi Layanan Kesehatan: Membuka Wawasan yang Dapat Ditindaklanjuti untuk Mencapai Perawatan Menyeluruh bagi Individu
Mengatasi Fragmentasi Layanan Kesehatan: Membuka Wawasan yang Dapat Ditindaklanjuti untuk Mencapai Perawatan Menyeluruh bagi Individu
Dari Forbes
Kunci Data: Penghalang Tersembunyi untuk Perawatan Kesehatan yang Terjangkau
Kunci Data: Penghalang Tersembunyi untuk Perawatan Kesehatan yang Terjangkau
Dari Forbes
Melampaui Keterjangkauan: Bagaimana Teknologi Dapat Membantu Membentuk Sistem Kesehatan Preventif
Melampaui Keterjangkauan: Bagaimana Teknologi Dapat Membantu Membentuk Sistem Kesehatan Preventif
Dari Forbes
Personalisasi Merek dalam Teknologi Kesehatan: Tiga Pelajaran yang Bisa Anda Pelajari
Personalisasi Merek dalam Teknologi Kesehatan: Tiga Pelajaran yang Bisa Anda Pelajari
Dari Forbes
Mengapa Merek Farmasi Harus Mencari Sertifikasi HIPAA Pada Mitra Pemasaran Mereka
Mengapa Merek Farmasi Harus Mencari Sertifikasi HIPAA Pada Mitra Pemasaran Mereka
Dari Forbes
Bagaimana Data Menghancurkan Hambatan dalam Akses Kesehatan
Bagaimana Data Menghancurkan Hambatan dalam Akses Kesehatan
Dari Forbes
AI yang Tidak Kita Duga: Bagaimana Teknologi Mengubah Perawatan PasienForbes
Teknologi
7 bulan lalu
150 dibaca

AI yang Tidak Kita Duga: Bagaimana Teknologi Mengubah Perawatan Pasien

Mengatasi Fragmentasi Layanan Kesehatan: Membuka Wawasan yang Dapat Ditindaklanjuti untuk Mencapai Perawatan Menyeluruh bagi IndividuForbes
Sains
7 bulan lalu
152 dibaca

Mengatasi Fragmentasi Layanan Kesehatan: Membuka Wawasan yang Dapat Ditindaklanjuti untuk Mencapai Perawatan Menyeluruh bagi Individu

Kunci Data: Penghalang Tersembunyi untuk Perawatan Kesehatan yang TerjangkauForbes
Sains
7 bulan lalu
114 dibaca

Kunci Data: Penghalang Tersembunyi untuk Perawatan Kesehatan yang Terjangkau

Melampaui Keterjangkauan: Bagaimana Teknologi Dapat Membantu Membentuk Sistem Kesehatan PreventifForbes
Sains
7 bulan lalu
250 dibaca

Melampaui Keterjangkauan: Bagaimana Teknologi Dapat Membantu Membentuk Sistem Kesehatan Preventif

Personalisasi Merek dalam Teknologi Kesehatan: Tiga Pelajaran yang Bisa Anda PelajariForbes
Sains
7 bulan lalu
181 dibaca

Personalisasi Merek dalam Teknologi Kesehatan: Tiga Pelajaran yang Bisa Anda Pelajari

Mengapa Merek Farmasi Harus Mencari Sertifikasi HIPAA Pada Mitra Pemasaran MerekaForbes
Sains
7 bulan lalu
93 dibaca

Mengapa Merek Farmasi Harus Mencari Sertifikasi HIPAA Pada Mitra Pemasaran Mereka

Bagaimana Data Menghancurkan Hambatan dalam Akses KesehatanForbes
Sains
7 bulan lalu
75 dibaca

Bagaimana Data Menghancurkan Hambatan dalam Akses Kesehatan