Pomodo Logo IconPomodo Logo Icon
Tanya PomodoSemua Artikel
Semua
Mengapa Pengemudi Truk Lebih Memilih West Coast Dibanding East Coast Tahun 2025?
Courtesy of YahooFinance
Bisnis
Ekonomi Makro

Mengapa Pengemudi Truk Lebih Memilih West Coast Dibanding East Coast Tahun 2025?

02 Mar 2025, 08.30 WIB
44 dibaca
Share
Ikhtisar 15 Detik
  • Pasar truk di Los Angeles menunjukkan ketersediaan pengangkut yang tinggi dengan OTRI yang rendah.
  • Cuaca musim dingin berkontribusi pada tantangan operasional di pasar Chicago.
  • Tarif untuk muatan dari California Selatan meningkat, menjadikannya pilihan yang lebih menguntungkan bagi pengangkut.
Indeks Penolakan Tender Keluar (Outbound Tender Reject Index/OTRI) menunjukkan bahwa pengemudi truk di Los Angeles menolak sedikit lebih dari 1 dari setiap 100 muatan, sementara di Chicago, mereka menolak 3 dari setiap 50 muatan. Ini menunjukkan bahwa pengemudi truk lebih banyak tersedia di Los Angeles dibandingkan dengan Chicago, yang mengalami cuaca dingin dan tantangan operasional lainnya. OTRI di Los Angeles saat ini berada di bawah 2%, lebih rendah dari tahun lalu, sementara OTRI nasional meningkat menjadi 5,38%.
Baca juga: SONAR Tingkatkan Integrasi Oracle OTM dan Hadirkan Benchmarking Freight Real-Time
Perubahan ini terjadi karena tarif muatan dari California Selatan meningkat, membuatnya lebih menarik bagi pengemudi truk. Meskipun cuaca menjadi faktor, alasan utama pengemudi lebih memilih Pantai Barat adalah karena tarif yang lebih tinggi dan jarak tempuh yang lebih panjang. Dengan kondisi pasar yang semakin tidak stabil, pengemudi dan manajer transportasi harus beradaptasi untuk tetap bertahan.
--------------------
Analisis Kami: Pergerakan pengangkut yang lebih memprioritaskan West Coast harus dipahami sebagai respons pasar terhadap keuntungan finansial yang lebih besar dan risiko operasional yang lebih kecil dibandingkan East Coast. Jika tren ini berlanjut, manajer logistik harus mengadopsi strategi mitigasi risiko yang lebih adaptif untuk mengelola ketidakpastian supply chain secara nasional.
--------------------
Analisis Ahli:
James Whitaker (Freight Market Analyst): Pengurangan OTRI di pasar Los Angeles mencerminkan kekuatan pasar jangka panjang yang stabil dan kenaikan tarif yang mendorong pengangkut tetap loyal, sedangkan kondisi cuaca dan volatilitas tarif di Chicago memperkuat ketidakpastian pasar di Timur.
Linda Perez (Supply Chain Consultant): Ketidakseimbangan ini bisa memicu tekanan tambahan pada jaringan distribusi di East Coast, yang mungkin membutuhkan investasi infrastruktur dan teknologi untuk mengatasi cuaca ekstrem dan fluktuasi biaya.
--------------------
Baca juga: Mengatasi Tantangan Adopsi Teknologi di Industri Logistik Kecil
What's Next: Pada tahun 2025, volatilitas pasar truk akan meningkat dengan ketidakseimbangan rute pengangkut antara West Coast dan East Coast, berpotensi memperburuk distribusi beban dan biaya pengiriman di Amerika Serikat.
Referensi:
[1] https://finance.yahoo.com/news/carriers-prioritizing-west-coast-013000233.html

Pertanyaan Terkait

Q
Apa yang diukur oleh Indeks Penolakan Tender Keluar (OTRI)?
A
OTRI mengukur persentase muatan yang ditolak oleh pengangkut melalui permintaan elektronik dari pelanggan.
Q
Bagaimana kondisi OTRI di Los Angeles dibandingkan dengan Chicago?
A
OTRI di Los Angeles berada di bawah 2%, sementara di Chicago mencapai 6%.
Q
Apa faktor yang mempengaruhi ketersediaan pengangkut di pasar truk?
A
Cuaca musim dingin dan tekanan tarif yang lebih tinggi di pasar barat mempengaruhi ketersediaan pengangkut.
Q
Mengapa tarif untuk muatan keluar dari California Selatan meningkat?
A
Tarif untuk muatan keluar dari California Selatan meningkat karena tekanan tarif yang lebih tinggi dan panjangnya jarak tempuh rata-rata.
Q
Apa yang dapat diharapkan industri truk menuju tahun 2025?
A
Industri truk diharapkan menghadapi lingkungan yang lebih volatil dan tantangan operasional yang lebih besar.

Artikel Serupa

Lonjakan Penolakan Tender Flatbed Sebelum Penerapan Tarif di Amerika Utara
Lonjakan Penolakan Tender Flatbed Sebelum Penerapan Tarif di Amerika Utara
Dari YahooFinance
Tarif Pengiriman Kontainer Turun Tapi Tetap Lebih Tinggi dari Masa Sebelum Pandemi
Tarif Pengiriman Kontainer Turun Tapi Tetap Lebih Tinggi dari Masa Sebelum Pandemi
Dari YahooFinance
Tarif Trump Bikin Harga Pengiriman Truk AS-Canada Meningkat Drastis
Tarif Trump Bikin Harga Pengiriman Truk AS-Canada Meningkat Drastis
Dari YahooFinance
Tarif Kontainer Trans-Pasifik Turun Drastis Saat Frontloading Selesai
Tarif Kontainer Trans-Pasifik Turun Drastis Saat Frontloading Selesai
Dari YahooFinance
Tingkat Penolakan Permintaan Truk di Laredo Mencapai Level Tertinggi Sejak Pandemi
Tingkat Penolakan Permintaan Truk di Laredo Mencapai Level Tertinggi Sejak Pandemi
Dari YahooFinance
Tarif Trump Pengaruhi Pasar Kargo dan Dorong Perubahan Rantai Pasok Global
Tarif Trump Pengaruhi Pasar Kargo dan Dorong Perubahan Rantai Pasok Global
Dari YahooFinance
Lonjakan Penolakan Tender Flatbed Sebelum Penerapan Tarif di Amerika UtaraYahooFinance
Bisnis
4 bulan lalu
75 dibaca

Lonjakan Penolakan Tender Flatbed Sebelum Penerapan Tarif di Amerika Utara

Tarif Pengiriman Kontainer Turun Tapi Tetap Lebih Tinggi dari Masa Sebelum PandemiYahooFinance
Bisnis
5 bulan lalu
88 dibaca

Tarif Pengiriman Kontainer Turun Tapi Tetap Lebih Tinggi dari Masa Sebelum Pandemi

Tarif Trump Bikin Harga Pengiriman Truk AS-Canada Meningkat DrastisYahooFinance
Bisnis
5 bulan lalu
195 dibaca

Tarif Trump Bikin Harga Pengiriman Truk AS-Canada Meningkat Drastis

Tarif Kontainer Trans-Pasifik Turun Drastis Saat Frontloading SelesaiYahooFinance
Bisnis
5 bulan lalu
134 dibaca

Tarif Kontainer Trans-Pasifik Turun Drastis Saat Frontloading Selesai

Tingkat Penolakan Permintaan Truk di Laredo Mencapai Level Tertinggi Sejak PandemiYahooFinance
Bisnis
6 bulan lalu
113 dibaca

Tingkat Penolakan Permintaan Truk di Laredo Mencapai Level Tertinggi Sejak Pandemi

Tarif Trump Pengaruhi Pasar Kargo dan Dorong Perubahan Rantai Pasok GlobalYahooFinance
Finansial
6 bulan lalu
196 dibaca

Tarif Trump Pengaruhi Pasar Kargo dan Dorong Perubahan Rantai Pasok Global