Brand Value Melesat, BRI Jadi Merek Nomor 1 di RI dan Urutan 323 Dunia
Courtesy of CNBCIndonesia

Rangkuman Berita: Brand Value Melesat, BRI Jadi Merek Nomor 1 di RI dan Urutan 323 Dunia

CNBCIndonesia
DariĀ CNBCIndonesia
17 Maret 2025 pukul 11.29 WIB
95 dibaca
Share
Ikhtisar 15 Detik
  • BRI berhasil meningkatkan nilai merek dan peringkatnya di tingkat global.
  • Kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan BRI menjadi faktor penting dalam pencapaian ini.
  • BRI berkomitmen untuk terus bertransformasi dan mendukung inklusi keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat.
PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) berhasil meraih prestasi dalam laporan Brand Finance Global 500 2025 dengan menjadi bank teratas di Indonesia dan menduduki peringkat 323 di antara 500 perusahaan dengan nilai merek tertinggi di dunia. Peringkat BRI meningkat pesat dari posisi 446 pada tahun 2024. Nilai merek BRI bahkan lebih tinggi dibandingkan merek-merek terkenal dunia seperti Prudential, Pfizer, dan Nokia. Hanya ada dua perusahaan dari Indonesia yang masuk dalam daftar ini, dan BRI adalah yang terbaik.
Direktur Utama BRI, Sunarso, merasa bangga atas pencapaian ini, yang menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan BRI. Ia menekankan pentingnya kerja keras seluruh karyawan BRI dan dukungan dari nasabah, terutama pelaku UMKM. Sunarso juga menyatakan bahwa BRI akan terus bertransformasi untuk mengikuti perkembangan zaman dan berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Pertanyaan Terkait

Q
Apa yang dicatat oleh BRI dalam laporan Brand Finance Global 500 2025?
A
BRI mencatat peningkatan nilai merek dan menduduki peringkat 323 di antara 500 perusahaan dengan brand value paling berharga di dunia.
Q
Bagaimana peringkat BRI berubah dari tahun sebelumnya?
A
BRI mengalami peningkatan peringkat dari 446 pada 2024 menjadi 323 pada 2025.
Q
Apa yang dikatakan David Haigh tentang merek yang dikelola dengan baik?
A
David Haigh menyatakan bahwa merek yang dikelola dengan baik menghasilkan value yang terukur dan memberikan diferensiasi bagi perusahaan.
Q
Siapa yang merasa bangga atas pencapaian BRI dan mengapa?
A
Sunarso merasa bangga atas pencapaian BRI karena mencerminkan kekuatan merek dan kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan BRI.
Q
Apa komitmen BRI untuk masa depan menurut Sunarso?
A
Sunarso berkomitmen untuk terus bertransformasi agar dapat beradaptasi dengan perubahan zaman.

Rangkuman Berita Serupa

Soal Dividen Rp 51 Triliun, Ini Kata Eks Dirut BRI SunarsoCNBCIndonesia
Finansial
1 bulan lalu
67 dibaca

Soal Dividen Rp 51 Triliun, Ini Kata Eks Dirut BRI Sunarso

Gelar RUPST, BRI Bagikan Dividen Rp 51,73 T dan Bersiap Buyback Rp 3 TCNBCIndonesia
Finansial
1 bulan lalu
50 dibaca

Gelar RUPST, BRI Bagikan Dividen Rp 51,73 T dan Bersiap Buyback Rp 3 T

Tok! Pemegang Saham BRI Setujui Buyback Saham Rp 3 TriliunCNBCIndonesia
Finansial
1 bulan lalu
82 dibaca

Tok! Pemegang Saham BRI Setujui Buyback Saham Rp 3 Triliun

Dividen Jadi Daya Tarik Investor Koleksi Saham BBRI, Saatnya Beli?CNBCIndonesia
Finansial
1 bulan lalu
108 dibaca

Dividen Jadi Daya Tarik Investor Koleksi Saham BBRI, Saatnya Beli?

Tok! BRI Sepakat Bagikan Dividen Rp 51,74 T atau Rp 345 per SahamCNBCIndonesia
Finansial
1 bulan lalu
77 dibaca

Tok! BRI Sepakat Bagikan Dividen Rp 51,74 T atau Rp 345 per Saham

Top! BRI Raih Penghargaan Internasional Best SME Bank in IndonesiaCNBCIndonesia
Finansial
1 bulan lalu
110 dibaca

Top! BRI Raih Penghargaan Internasional Best SME Bank in Indonesia

Optimalisasi Kawasan Industri, BRI Jalin Kerja Sama dengan HKICNBCIndonesia
Finansial
1 bulan lalu
59 dibaca

Optimalisasi Kawasan Industri, BRI Jalin Kerja Sama dengan HKI