Operasi Berbasis AI Sebagai Pembeda Bisnis
Courtesy of Forbes

Rangkuman Berita: Operasi Berbasis AI Sebagai Pembeda Bisnis

Forbes
DariĀ Forbes
15 November 2024 pukul 14.30 WIB
38 dibaca
Share
Anshul Sheopuri adalah Wakil Presiden Eksekutif di Mastercard yang menjelaskan pentingnya operasi modern dalam bisnis. Operasi tidak hanya tentang tugas yang berulang atau pengiriman barang, tetapi juga tentang menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan. Misalnya, toko online kini menawarkan pengiriman cepat dalam hitungan jam, dan toko fisik menggunakan kereta pintar untuk mempercepat proses pembayaran. Selain itu, dengan menggunakan teknologi seperti kecerdasan buatan (AI), perusahaan dapat meningkatkan efisiensi dengan menjawab pertanyaan karyawan secara cepat dan otomatis, sehingga meningkatkan pengalaman kerja mereka.
Untuk mencapai operasi yang lebih baik, perusahaan perlu merancang struktur organisasi yang sesuai dengan strategi dan fokus pada pengalaman pelanggan. Ini termasuk menyederhanakan proses sebelum mengotomatiskan, seperti mengurangi persetujuan yang tidak perlu saat membuka posisi baru. Dengan cara ini, perusahaan dapat meningkatkan efisiensi dan mempercepat waktu penyelesaian tugas. Menggunakan wawasan dari data juga penting untuk membuat keputusan yang lebih baik dan meningkatkan kinerja. Dengan menerapkan prinsip-prinsip ini, perusahaan dapat membedakan diri mereka dan memberikan nilai lebih kepada pelanggan dan karyawan.

Rangkuman Berita Serupa

Bagaimana Agen AI Memimpin Operasi TI Keluar dari Mode KrisisForbes
Teknologi
3 bulan lalu
126 dibaca

Bagaimana Agen AI Memimpin Operasi TI Keluar dari Mode Krisis

Apakah Bisnis Anda Tertinggal? Berikut 5 Langkah untuk Meningkatkan Produktivitas KaryawanForbes
Teknologi
3 bulan lalu
53 dibaca

Apakah Bisnis Anda Tertinggal? Berikut 5 Langkah untuk Meningkatkan Produktivitas Karyawan

Lima Tren Otomasi dan Teknologi Teratas untuk 2025Forbes
Teknologi
3 bulan lalu
191 dibaca

Lima Tren Otomasi dan Teknologi Teratas untuk 2025

Bebas Dari Keterikatan Vendor: Strategi Untuk Inovasi Cloud-NativeForbes
Teknologi
3 bulan lalu
139 dibaca

Bebas Dari Keterikatan Vendor: Strategi Untuk Inovasi Cloud-Native

Bagaimana Agen Otonom Menggerakkan Pengalaman Layanan Pelanggan ManusiaForbes
Teknologi
4 bulan lalu
63 dibaca

Bagaimana Agen Otonom Menggerakkan Pengalaman Layanan Pelanggan Manusia

Saatnya Berinovasi: Bagaimana Bisnis yang Sudah Mapan Dapat Membedakan Diri Melalui ModernisasiForbes
Teknologi
5 bulan lalu
93 dibaca

Saatnya Berinovasi: Bagaimana Bisnis yang Sudah Mapan Dapat Membedakan Diri Melalui Modernisasi

Keunggulan Operasional Dimulai Dengan Penilaian OperasionalForbes
Bisnis
5 bulan lalu
52 dibaca

Keunggulan Operasional Dimulai Dengan Penilaian Operasional