Courtesy of YahooFinance
Kolaborasi Infosys dan Adobe Tingkatkan Pemasaran AI untuk Brand Global
Menghadirkan solusi pemasaran bertenaga AI yang terpadu untuk memperkuat pengalaman pelanggan, personalisasi konten, dan efisiensi workflow bagi merek global.
19 Jun 2025, 16.27 WIB
76 dibaca
Share
Ikhtisar 15 Detik
- Kolaborasi antara Infosys dan Adobe bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan melalui AI.
- Infosys Aster menyediakan solusi pemasaran berbasis AI yang dapat disesuaikan dengan perilaku pelanggan.
- Teknologi Adobe memungkinkan peluncuran kampanye pemasaran yang lebih terarah dan efisien.
tidak disebutkan - Perusahaan teknologi besar Infosys dan Adobe bekerja sama untuk mengubah cara pemasaran bagi merek global memanfaatkan kecerdasan buatan atau AI. Tujuan kolaborasi ini adalah membuat pengalaman pelanggan yang lebih baik dan personal dengan menggunakan teknologi canggih yang bisa menyatukan semua cara pelanggan berinteraksi dengan merek dibantu oleh AI.
Infosys membawa keahlian lewat produk mereka bernama Infosys Aster, sebuah paket layanan dan platform berbasis AI yang mencakup kreativitas, desain pengalaman, dan teknologi pemasaran. Sementara Adobe membantu menyajikan konten yang dibuat khusus serta pengalaman pelanggan yang berjalan secara real-time di banyak saluran.
Kolaborasi ini bertujuan agar para pemasar bisa menjalankan kampanye yang dipersonalisasi dengan mudah di berbagai pasar dan segmen agar lebih relevan dan tepat waktu. Teknologi yang digunakan juga dapat melakukan promosi dan penetapan harga berdasarkan perilaku pelanggan yang dipantau secara langsung dari berbagai platform.
Selain itu, mereka juga fokus untuk meningkatkan efisiensi alur kerja pemasaran dengan menggunakan agen otonom yang dapat merencanakan, melaksanakan, dan mengoptimalkan tugas secara otomatis, sehingga kampanye bisa berjalan lebih cepat dan hasilnya lebih maksimal.
Para pimpinan pemasaran seperti CMO kini lebih bisa bekerja sama dengan CIO untuk mendorong pemasaran yang berfokus pada pelanggan dengan dukungan AI. Kolaborasi ini menjadi penting sebagai fondasi baru agar merek global dapat berinteraksi dengan audiens secara cerdas dan efektif.
Pertanyaan Terkait
Q
Apa tujuan kolaborasi antara Infosys dan Adobe?A
Tujuan kolaborasi antara Infosys dan Adobe adalah untuk mentransformasi siklus pemasaran global dengan memanfaatkan AI.Q
Apa yang dimaksud dengan Infosys Aster?A
Infosys Aster adalah rangkaian layanan pemasaran yang ditingkatkan dengan AI, mencakup berbagai solusi dan platform.Q
Siapa Anil Chakravarthy dan perannya dalam kolaborasi ini?A
Anil Chakravarthy adalah Presiden Bisnis Pengalaman Digital di Adobe, yang berperan dalam mengubah orkestrasi pengalaman pelanggan.Q
Bagaimana teknologi Adobe mendukung personalisasi konten?A
Teknologi Adobe mendukung personalisasi konten dengan menyediakan alat untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang dipersonalisasi berdasarkan data.Q
Apa fokus utama dari solusi yang dihasilkan dari kolaborasi ini?A
Fokus utama dari solusi kolaborasi ini adalah untuk memberikan pengalaman merek yang terintegrasi dan relevan di seluruh saluran dan titik kontak.