HealthKart India dinilai sebesar Rp 8.22 triliun ($500 juta)  dalam investasi baru.
Courtesy of TechCrunch

HealthKart India dinilai sebesar Rp 8.22 triliun ($500 juta) dalam investasi baru.

18 Nov 2024, 15.53 WIB
107 dibaca
Share
HealthKart, sebuah startup nutrisi omni-channel asal India, baru saja mengumpulkan dana sebesar Rp 2.52 triliun ($153 juta) , menjadikannya salah satu transaksi terbesar untuk startup konsumen di negara tersebut tahun ini. Dengan investasi ini, nilai perusahaan HealthKart mencapai sekitar Rp 8.22 triliun ($500 juta) . Investasi ini dipimpin oleh perusahaan ekuitas swasta ChrysCapital dan Motilal Oswal, dengan dukungan dari beberapa investor lainnya. HealthKart, yang berbasis di Gurugram, melaporkan pendapatan sebesar Rp 1.95 triliun ($118,5 juta) untuk tahun yang berakhir pada Maret 2024, menjadikannya platform nutrisi konsumen terbesar di India.
Startup yang telah beroperasi selama 13 tahun ini menjual suplemen protein dan aksesori kesehatan. Mereka juga berencana untuk membeli kembali saham senilai Rp 106.89 miliar ($6,5 juta) dari karyawan. Menurut Arpit Vinayak dari ChrysCapital, pasar nutrisi olahraga di India masih memiliki potensi besar untuk berkembang seiring dengan meningkatnya kesadaran akan kebugaran dan pentingnya nutrisi.--------------------
Analisis Ahli:
Referensi:
[1] https://techcrunch.com/2024/11/18/india-healthkart-raises-153-million-in-new-funding/

Artikel Serupa

Nilai PharmEasy yang sebelumnya mencapai Rp 92.09 triliun ($5,6 miliar)  menyusut menjadi Rp 7.50 triliun ($456 juta) , menurut data investor.TechCrunch
Finansial
7 bulan lalu
137 dibaca

Nilai PharmEasy yang sebelumnya mencapai Rp 92.09 triliun ($5,6 miliar) menyusut menjadi Rp 7.50 triliun ($456 juta) , menurut data investor.

Startup India mengumpulkan 32% lebih sedikit putaran pendanaan pada tahun 2024 karena para VC menjadi lebih selektif.TechCrunch
Bisnis
7 bulan lalu
149 dibaca

Startup India mengumpulkan 32% lebih sedikit putaran pendanaan pada tahun 2024 karena para VC menjadi lebih selektif.

Zepto mengumpulkan dana sebesar Rp 5.76 triliun ($350 juta)  di tengah gejolak ritel di India.TechCrunch
Bisnis
8 bulan lalu
99 dibaca

Zepto mengumpulkan dana sebesar Rp 5.76 triliun ($350 juta) di tengah gejolak ritel di India.

Debut Swiggy memicu perang pengiriman makanan dan perdagangan cepat di India.TechCrunch
Bisnis
8 bulan lalu
73 dibaca

Debut Swiggy memicu perang pengiriman makanan dan perdagangan cepat di India.

IPO Swiggy memicu perang pengiriman makanan dan perdagangan cepat di India.TechCrunch
Bisnis
8 bulan lalu
95 dibaca

IPO Swiggy memicu perang pengiriman makanan dan perdagangan cepat di India.