Courtesy of TechCrunch
HealthKart, sebuah startup nutrisi omni-channel asal India, baru saja mengumpulkan dana sebesar Rp 2.52 triliun ($153 juta) , menjadikannya salah satu transaksi terbesar untuk startup konsumen di negara tersebut tahun ini. Dengan investasi ini, nilai perusahaan HealthKart mencapai sekitar Rp 8.22 triliun ($500 juta) . Investasi ini dipimpin oleh perusahaan ekuitas swasta ChrysCapital dan Motilal Oswal, dengan dukungan dari beberapa investor lainnya. HealthKart, yang berbasis di Gurugram, melaporkan pendapatan sebesar Rp 1.95 triliun ($118,5 juta) untuk tahun yang berakhir pada Maret 2024, menjadikannya platform nutrisi konsumen terbesar di India.
Startup yang telah beroperasi selama 13 tahun ini menjual suplemen protein dan aksesori kesehatan. Mereka juga berencana untuk membeli kembali saham senilai Rp 106.89 miliar ($6,5 juta) dari karyawan. Menurut Arpit Vinayak dari ChrysCapital, pasar nutrisi olahraga di India masih memiliki potensi besar untuk berkembang seiring dengan meningkatnya kesadaran akan kebugaran dan pentingnya nutrisi.