Courtesy of YahooFinance
Macy’s dan Amazon Kerja Sama Buka Akses Iklan Retail Media Lebih Mudah
Meluncurkan pilot kolaborasi untuk memudahkan pengiklan mengelola iklan Macy's melalui Amazon Ads, meningkatkan efisiensi, serta memperluas jangkauan iklan retail media menjelang musim liburan.
25 Agt 2025, 16.39 WIB
143 dibaca
Share
Ikhtisar 15 Detik
- Macy's Media Network dan Amazon Retail Ads Service berkolaborasi untuk mempermudah pengiklan dalam mengelola kampanye iklan.
- Layanan ini akan diluncurkan sebelum musim liburan, memanfaatkan peningkatan belanja konsumen.
- Keberhasilan iklan ritel bergantung pada kemampuan untuk menghubungkan pengiklan dengan audiens yang terlibat.
New York, Amerika Serikat - Macy's Media Network akan memulai program pilot baru yang memungkinkan para pengiklan untuk mengelola iklan produk bersponsor Macy's melalui platform Amazon Ads. Ini berarti pengiklan bisa menjalankan dan memantau kampanye di Macy's dengan cara yang sama mereka mengelola iklan di platform lain milik Amazon.
Baca juga: Cara Meta Memaksimalkan Kampanye Liburan dengan Kecerdasan Buatan dan Strategi Omnichannel
Program ini dijadwalkan akan diluncurkan pada awal kuartal keempat tahun ini, tepat sebelum musim liburan di mana aktivitas belanja online biasanya meningkat pesat. Macy's berencana agar pilot ini tidak mengganggu kampanye iklan yang sudah berjalan melalui jaringannya saat ini.
Amazon menghadirkan fitur baru yang bisa menjadi penyedia layanan penayangan dan pelaporan iklan pihak ketiga. Dengan fitur ini, pengecer lain seperti Macy's bisa menggunakan alat dan data Amazon untuk membantu pengiklan membuat iklan yang lebih tertarget dan dilengkapi dengan informasi harga serta ketersediaan barang secara real-time.
Meski ada keraguan dari beberapa pengecer soal data dan privasi, Macy's memastikan bahwa mereka mempunyai kontrol penuh atas pengalaman iklan dan privasi data para penggunanya. Sistem Macy's akan berjalan secara terpisah dengan pengaturan keamanan yang ketat.
Kerja sama ini membuka kesempatan bagi pengiklan untuk memperluas jangkauan iklan mereka melalui Macy's dengan mudah, memakai berbagai platform manajemen media retail seperti Pacvue. Prediksi pasar menunjukkan pengeluaran iklan retail media di Amerika Serikat akan mencapai 62 miliar dolar tahun ini, menandakan pentingnya strategi ini dalam pemasaran digital.
Referensi:
[1] https://finance.yahoo.com/news/macy-partners-amazon-retail-ads-093900357.html
[1] https://finance.yahoo.com/news/macy-partners-amazon-retail-ads-093900357.html
Analisis Kami
"Langkah Macy's untuk mengintegrasikan kampanye iklan dengan ekosistem Amazon Ads merupakan strategi jitu untuk meningkatkan efisiensi dan skalabilitas periklanan mereka. Namun, tantangan utama tetap berada pada bagaimana mengeksploitasi data dengan aman mengingat kekhawatiran privasi yang masih membayangi para pengecer dan konsumen."
Analisis Ahli
Melissa Burdick
"Kerja sama ini adalah pivot penting dalam media retail yang akan langsung meningkatkan skala, performa, dan efisiensi pengiklanan secara signifikan."
Prediksi Kami
Kolaborasi ini kemungkinan akan mendorong peningkatan penggunaan platform iklan retail media yang terintegrasi, mempercepat adopsi teknologi Amazon oleh pengecer lain, dan meningkatkan daya saing Macy's di pasar digital selama musim liburan dan seterusnya.
Pertanyaan Terkait
Q
Apa yang diluncurkan oleh Macy's Media Network?A
Macy's Media Network meluncurkan pilot program dengan Amazon Retail Ads Service.Q
Kapan pilot program ini akan diluncurkan?A
Pilot program ini akan diluncurkan pada awal kuartal keempat, tepat sebelum musim liburan.Q
Apa manfaat dari Amazon Retail Ads Service untuk pengiklan?A
Pengiklan dapat mengelola kampanye produk sponsor Macy's bersamaan dengan investasi media ritel lainnya menggunakan alat dan laporan yang sudah familiar.Q
Mengapa beberapa pengecer skeptis terhadap layanan ini?A
Beberapa pengecer skeptis terhadap layanan ini karena masalah privasi data dan kontrol.Q
Apa yang dikatakan Presiden Pacvue tentang kesepakatan ini?A
Presiden Pacvue, Melissa Burdick, menyebut kesepakatan ini sebagai 'pergeseran penting dalam media ritel' yang akan meningkatkan skala, kinerja, dan efisiensi.