Pomodo Logo IconPomodo Logo Icon
Tanya PomodoSemua Artikel
Semua
Bisakah Trem Prancis Menginspirasi Revolusi Transportasi di Inggris?
Courtesy of Forbes
Bisnis
Manajemen dan Strategi Bisnis

Bisakah Trem Prancis Menginspirasi Revolusi Transportasi di Inggris?

27 Nov 2024, 11.06 WIB
156 dibaca
Share
Menteri Transportasi Inggris, Louise Haigh, menunjukkan ketertarikan pada sistem trem dan terinspirasi oleh keberhasilan trem di kota-kota kecil Prancis. Dia berencana untuk memperkenalkan "Strategi Transportasi Nasional Terintegrasi" yang mengacu pada sistem trem di Dijon sebagai contoh. Meskipun Inggris memiliki beberapa jaringan trem, jumlahnya jauh lebih sedikit dibandingkan Prancis yang memiliki 28 jaringan. Haigh berharap untuk mengembangkan jaringan trem di Inggris, terutama di kota-kota besar seperti Leeds yang saat ini tidak memiliki sistem transportasi cepat.
Baca juga: Di Luar Depot: Perluasan Kritis Infrastruktur Pengisian Daya Truk
Namun, ada tantangan besar dalam merealisasikan rencana ini, terutama terkait pendanaan. Di Prancis, ada pajak yang membantu mendanai sistem transportasi, sementara di Inggris, tidak ada sistem pendanaan lokal yang serupa. Hal ini membuat biaya pembangunan jaringan trem di Inggris lebih tinggi. Meskipun ada harapan untuk mengembangkan sistem trem, banyak yang skeptis karena janji-janji serupa telah dibuat sebelumnya tanpa hasil yang signifikan. Diharapkan, dengan dukungan dari menteri yang menyukai trem, kemajuan dapat tercapai dalam pengembangan transportasi di Inggris.
Sumber: https://www.forbes.com/sites/nicolekobie/2024/11/27/could-french-trams-inspire-a-british-transport-revolution/

Pertanyaan Terkait

Q
Siapa Louise Haigh dan apa rencananya terkait tram di Inggris?
A
Louise Haigh adalah Menteri Transportasi Inggris yang berencana memperkenalkan 'Strategi Transportasi Nasional Terintegrasi' untuk mengembangkan sistem tram.
Q
Mengapa Dijon dijadikan contoh dalam pengembangan sistem transportasi di Inggris?
A
Dijon dijadikan contoh karena memiliki jaringan tram yang efisien, tarif yang terjangkau, dan sistem yang terintegrasi.
Q
Apa tantangan utama yang dihadapi Inggris dalam mengembangkan sistem tram?
A
Tantangan utama termasuk pendanaan, biaya infrastruktur, dan sejarah kegagalan proyek tram sebelumnya.
Q
Bagaimana pendanaan sistem tram di Prancis berbeda dengan di Inggris?
A
Di Prancis, perusahaan lokal di atas 11 karyawan dikenakan pajak yang membantu mendanai sistem transportasi, sedangkan di Inggris tidak ada sistem pendanaan lokal yang serupa.
Q
Apa pendapat Oliver Green tentang manfaat tram di kota-kota?
A
Oliver Green berpendapat bahwa tram dapat mengurangi kemacetan dan emisi, serta menjadi aset positif bagi kota.

Artikel Serupa

Penurunan Tarif Jumat di London Tidak Menggoda Pekerja Rumah—TfL Harus Tetap Menjaganya Bagaimanapun Juga
Penurunan Tarif Jumat di London Tidak Menggoda Pekerja Rumah—TfL Harus Tetap Menjaganya Bagaimanapun Juga
Dari Forbes
Rp 2.10 quadriliun ($128 miliar)  dan 30 tahun kemudian: Apakah kereta cepat California akan ke mana-mana?
Rp 2.10 quadriliun ($128 miliar) dan 30 tahun kemudian: Apakah kereta cepat California akan ke mana-mana?
Dari InterestingEngineering
Rute Bus Tanpa Pengemudi Pertama di Dunia Dibatalkan—Dan Sering Membutuhkan Seorang Pengemudi
Rute Bus Tanpa Pengemudi Pertama di Dunia Dibatalkan—Dan Sering Membutuhkan Seorang Pengemudi
Dari Forbes
Laporan: Kota Baru di Inggris Harus Memarkir Mobil Demi Mendukung Pejalan Kaki
Laporan: Kota Baru di Inggris Harus Memarkir Mobil Demi Mendukung Pejalan Kaki
Dari Forbes
Mengapa Strategi Industri Inggris Memerlukan Pendekatan Berbasis Tempat
Mengapa Strategi Industri Inggris Memerlukan Pendekatan Berbasis Tempat
Dari Forbes
Hukum E-Scooter di Inggris? Tunggu Saja, Akan Butuh Waktu.
Hukum E-Scooter di Inggris? Tunggu Saja, Akan Butuh Waktu.
Dari Forbes
Penurunan Tarif Jumat di London Tidak Menggoda Pekerja Rumah—TfL Harus Tetap Menjaganya Bagaimanapun JugaForbes
Bisnis
6 bulan lalu
139 dibaca

Penurunan Tarif Jumat di London Tidak Menggoda Pekerja Rumah—TfL Harus Tetap Menjaganya Bagaimanapun Juga

Rp 2.10 quadriliun ($128 miliar)  dan 30 tahun kemudian: Apakah kereta cepat California akan ke mana-mana?InterestingEngineering
Bisnis
7 bulan lalu
86 dibaca

Rp 2.10 quadriliun ($128 miliar) dan 30 tahun kemudian: Apakah kereta cepat California akan ke mana-mana?

Rute Bus Tanpa Pengemudi Pertama di Dunia Dibatalkan—Dan Sering Membutuhkan Seorang PengemudiForbes
Teknologi
7 bulan lalu
87 dibaca

Rute Bus Tanpa Pengemudi Pertama di Dunia Dibatalkan—Dan Sering Membutuhkan Seorang Pengemudi

Laporan: Kota Baru di Inggris Harus Memarkir Mobil Demi Mendukung Pejalan KakiForbes
Sains
7 bulan lalu
124 dibaca

Laporan: Kota Baru di Inggris Harus Memarkir Mobil Demi Mendukung Pejalan Kaki

Mengapa Strategi Industri Inggris Memerlukan Pendekatan Berbasis TempatForbes
Bisnis
8 bulan lalu
143 dibaca

Mengapa Strategi Industri Inggris Memerlukan Pendekatan Berbasis Tempat

Hukum E-Scooter di Inggris? Tunggu Saja, Akan Butuh Waktu.Forbes
Sains
8 bulan lalu
114 dibaca

Hukum E-Scooter di Inggris? Tunggu Saja, Akan Butuh Waktu.