603.50 km (375 mil) dalam sekali pengisian: Truk listrik Renault mengatasi kecemasan jarak dengan E-axle
Courtesy of InterestingEngineering

603.50 km (375 mil) dalam sekali pengisian: Truk listrik Renault mengatasi kecemasan jarak dengan E-axle

01 Des 2024, 21.38 WIB
70 dibaca
Share
Perusahaan mobil Renault sedang mengembangkan truk listrik baru yang disebut Renault Trucks E-Tech T, yang dapat menempuh jarak sekitar 600 km (375 mil) hanya dengan satu kali pengisian daya. Truk ini dirancang untuk membantu mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil dan mendukung tujuan lingkungan global. Dengan teknologi e-axle yang baru, semua komponen penggerak listrik dapat ditempatkan di bagian belakang truk, sehingga memberikan ruang tambahan untuk baterai. Renault percaya bahwa dengan pengembangan infrastruktur pengisian umum, truk ini akan membantu transisi menuju mobilitas listrik.
Renault Trucks juga berkomitmen untuk memberikan berbagai pilihan truk listrik sesuai kebutuhan pelanggan, tanpa menggantikan solusi yang sudah ada. Mereka telah mengumpulkan data dari penggunaan truk listrik yang menunjukkan penghematan emisi CO₂ yang signifikan. Perusahaan ini mendorong pelanggan untuk menyesuaikan ukuran baterai dengan kebutuhan mereka dan membantu mengoptimalkan strategi pengisian daya. Dengan pendekatan ini, Renault Trucks berharap dapat meningkatkan efisiensi transportasi dan mengurangi biaya operasional.

Pertanyaan Terkait

Q
Apa yang dimaksud dengan kendaraan listrik?
A
Kendaraan listrik adalah kendaraan yang menggunakan energi listrik sebagai sumber tenaga, mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil.
Q
Apa jangkauan truk semi-listrik E-Tech T dari Renault?
A
Jangkauan truk semi-listrik E-Tech T dari Renault adalah sekitar 375 mil (600 km) dalam satu kali pengisian.
Q
Siapa Emmanuel Duperray dan apa perannya di Renault Trucks?
A
Emmanuel Duperray adalah Wakil Presiden Senior Elektromobilitas di Renault Trucks, yang berperan dalam pengembangan kendaraan listrik.
Q
Apa tujuan dari usaha patungan Milence?
A
Tujuan dari usaha patungan Milence adalah untuk mengembangkan infrastruktur pengisian publik untuk mendukung adopsi kendaraan listrik.
Q
Mengapa Renault Trucks tidak ingin bersaing dalam jangkauan baterai?
A
Renault Trucks tidak ingin bersaing dalam jangkauan baterai karena baterai yang terlalu besar dapat meningkatkan biaya operasional dan jejak lingkungan.

Artikel Serupa

Rivian memperluas penjualan van komersial, mengakhiri eksklusivitas dengan Amazon.YahooFinance
Teknologi
3 bulan lalu
97 dibaca

Rivian memperluas penjualan van komersial, mengakhiri eksklusivitas dengan Amazon.

Di Luar Depot: Perluasan Kritis Infrastruktur Pengisian Daya TrukForbes
Teknologi
4 bulan lalu
157 dibaca

Di Luar Depot: Perluasan Kritis Infrastruktur Pengisian Daya Truk

Hidrogen Telah Gagal Dalam Mobil Dan Tidak Akan Menggerakkan Truk JugaForbes
Teknologi
4 bulan lalu
127 dibaca

Hidrogen Telah Gagal Dalam Mobil Dan Tidak Akan Menggerakkan Truk Juga

Truk listrik lebih murah daripada kendaraan diesel pada rute jarak jauh: ahliSCMP
Teknologi
4 bulan lalu
154 dibaca

Truk listrik lebih murah daripada kendaraan diesel pada rute jarak jauh: ahli

Flexis Janji Revolusi Van Listrik Dimulai Pada 2026Forbes
Teknologi
4 bulan lalu
111 dibaca

Flexis Janji Revolusi Van Listrik Dimulai Pada 2026

7 cerita EV yang wajib dibaca di tahun 2024 — Teknik MenarikInterestingEngineering
Teknologi
6 bulan lalu
94 dibaca

7 cerita EV yang wajib dibaca di tahun 2024 — Teknik Menarik