Dealer Mobil Memenangkan Kembali Pelanggan Melalui Upaya Layanan Mobile
Courtesy of Forbes

Dealer Mobil Memenangkan Kembali Pelanggan Melalui Upaya Layanan Mobile

11 Des 2024, 13.30 WIB
149 dibaca
Share
Dealer mobil yang menambahkan layanan mobile ke penawaran mereka berhasil menarik kembali lebih dari 90% pelanggan mereka ke departemen layanan mereka. Menurut laporan dari Curbee, perusahaan yang membantu dealer dalam menerapkan layanan mobile, CEO Curbee, Amit Chandarana, menyatakan bahwa layanan mobile memberikan kesempatan besar bagi dealer untuk memperbarui operasi dan memperdalam hubungan dengan pelanggan. Dengan menawarkan kenyamanan dan melayani pelanggan di rumah atau kantor mereka, dealer dapat mengatasi tantangan besar dalam menarik kembali pelanggan yang sudah lama tidak datang.
Layanan otomotif merupakan sumber pendapatan penting bagi dealer. Setelah membeli kendaraan, pemilik biasanya membawa mobil mereka untuk perawatan rutin seperti ganti oli dan rotasi ban. Namun, dengan adanya layanan mobile, teknisi dapat datang langsung ke rumah pelanggan untuk melakukan perawatan tersebut. Curbee melaporkan bahwa 92% pelanggan yang tidak mengunjungi dealer mereka selama lebih dari 18 bulan bersedia menerima janji layanan mobile. Dengan cara ini, dealer dapat terhubung kembali dengan pelanggan dan membedakan diri mereka di pasar yang semakin kompetitif.
Sumber: https://www.forbes.com/sites/billkoenig/2024/12/11/auto-dealers-winning-back-customers-through-mobile-service-efforts/

Pertanyaan Terkait

Q
Apa yang dimaksud dengan layanan mobile dalam konteks dealer otomotif?
A
Layanan mobile adalah layanan yang memungkinkan teknisi datang ke lokasi pelanggan untuk melakukan perawatan kendaraan, seperti di rumah atau kantor.
Q
Bagaimana Curbee membantu dealer dalam meningkatkan layanan mereka?
A
Curbee membantu dealer dengan menyediakan platform teknologi yang memungkinkan integrasi layanan mobile ke dalam sistem manajemen dealer yang sudah ada.
Q
Apa persentase pelanggan yang kembali menggunakan layanan dealer setelah ditawarkan layanan mobile?
A
92% pelanggan yang belum mengunjungi dealer untuk layanan dalam lebih dari 18 bulan menerima tawaran untuk janji layanan mobile.
Q
Apa saja jenis perawatan yang biasanya dilakukan pada kendaraan berusia tujuh tahun?
A
Jenis perawatan yang biasanya dilakukan pada kendaraan berusia tujuh tahun adalah perawatan rutin seperti ganti oli, rotasi ban, dan pemeriksaan baterai.
Q
Siapa yang mendirikan Curbee dan pada tahun berapa?
A
Curbee didirikan oleh DVx Ventures pada tahun 2020.

Artikel Serupa

Generasi Z dan Pengaruhnya pada Masa Depan Pembelian Mobil Omni-ChannelYahooFinance
Teknologi
2 bulan lalu
99 dibaca

Generasi Z dan Pengaruhnya pada Masa Depan Pembelian Mobil Omni-Channel

AutoUnify: Solusi Komunikasi Terobosan untuk Industri Otomotif TerfragmentasiTechCrunch
Bisnis
2 bulan lalu
40 dibaca

AutoUnify: Solusi Komunikasi Terobosan untuk Industri Otomotif Terfragmentasi

Iklan Muncul di Layar Pengemudi. Mungkin Akan Ada Lebih Banyak yang Datang.Wired
Bisnis
5 bulan lalu
71 dibaca

Iklan Muncul di Layar Pengemudi. Mungkin Akan Ada Lebih Banyak yang Datang.

Self Inspection mengumpulkan Rp 49.34 miliar ($3 juta)  untuk inspeksi kendaraan yang didukung AI.TechCrunch
Bisnis
5 bulan lalu
123 dibaca

Self Inspection mengumpulkan Rp 49.34 miliar ($3 juta) untuk inspeksi kendaraan yang didukung AI.

UVeye Mendapat Dukungan Besar dari Lengan Investasi ToyotaForbes
Teknologi
6 bulan lalu
111 dibaca

UVeye Mendapat Dukungan Besar dari Lengan Investasi Toyota

Penjualan kendaraan baru di AS meningkat 2,7% tahun lalu seiring dengan penurunan sedikit harga dan suku bunga.YahooFinance
Finansial
7 bulan lalu
165 dibaca

Penjualan kendaraan baru di AS meningkat 2,7% tahun lalu seiring dengan penurunan sedikit harga dan suku bunga.

5 Prediksi Untuk Industri Otomotif Pada Tahun 2025Forbes
Teknologi
7 bulan lalu
252 dibaca

5 Prediksi Untuk Industri Otomotif Pada Tahun 2025