Pomodo Logo IconPomodo Logo Icon
Tanya PomodoSemua Artikel
Semua
Apa yang Menghambat Bisnis B2B Anda? Mungkin Teknologi E-Commerce Anda.
Courtesy of Forbes
Bisnis
Marketing

Apa yang Menghambat Bisnis B2B Anda? Mungkin Teknologi E-Commerce Anda.

27 Des 2024, 16.30 WIB
142 dibaca
Share
Ben Crudo, CEO dari Diff Agency, menjelaskan bahwa banyak penjual B2B (business-to-business) masih menggunakan cara lama seperti katalog cetak dan email untuk menjual produk, padahal saat ini lebih dari setengah pengeluaran B2B terjadi secara online. Banyak pembeli B2B menginginkan pengalaman berbelanja yang mirip dengan konsumen, dan jika penjual tidak beradaptasi dengan teknologi e-commerce yang tepat, mereka akan kehilangan pelanggan. Untuk meningkatkan penjualan, penjual B2B perlu membuat situs web yang menarik dengan foto dan deskripsi produk yang baik, serta fitur yang memudahkan proses pemesanan.
Baca juga: Mengapa Ketahanan Rantai Pasokan Dimulai dengan Data Waktu Nyata
Crudo juga memberikan beberapa tips untuk memilih teknologi e-commerce yang tepat, seperti tidak hanya mengandalkan sistem ERP yang sulit untuk pengalaman pelanggan, memilih platform yang sesuai dengan ukuran bisnis, dan memastikan situs web mudah dinavigasi. Dengan berinvestasi dalam teknologi dan konten yang baik, penjual B2B dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dan bersaing lebih baik di pasar digital. Jika mereka terus bergantung pada metode lama, mereka berisiko kehilangan bisnis ke pesaing yang lebih modern.
Sumber: https://www.forbes.com/councils/forbestechcouncil/2024/12/27/whats-holding-your-b2b-business-back-it-might-be-your-e-commerce-tech/

Pertanyaan Terkait

Q
Siapa Ben Crudo dan apa perannya di Diff Agency?
A
Ben Crudo adalah CEO dari Diff Agency yang membantu retailer dalam strategi e-commerce.
Q
Mengapa banyak penjual B2B masih menggunakan katalog cetak?
A
Banyak penjual B2B masih menggunakan katalog cetak karena mereka terjebak dalam cara penjualan tradisional.
Q
Apa yang diharapkan oleh pembeli B2B dari pengalaman belanja online?
A
Pembeli B2B mengharapkan pengalaman belanja online yang mirip dengan pengalaman konsumen, tanpa perwakilan penjualan.
Q
Platform e-commerce apa yang direkomendasikan untuk penjual B2B?
A
Shopify dan WooCommerce adalah platform yang direkomendasikan untuk penjual B2B, tergantung pada ukuran dan kebutuhan bisnis.
Q
Mengapa penting bagi penjual B2B untuk mengoptimalkan situs web mereka?
A
Mengoptimalkan situs web penting untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan mencegah kehilangan bisnis ke pesaing.

Artikel Serupa

3 Tren AI Teratas yang Tidak Bisa Diabaikan oleh Tim Penjualan
3 Tren AI Teratas yang Tidak Bisa Diabaikan oleh Tim Penjualan
Dari Forbes
Mengapa Retensi Pelanggan Akan Menentukan Keberhasilan atau Kegagalan Bisnis E-Commerce Anda di 2025
Mengapa Retensi Pelanggan Akan Menentukan Keberhasilan atau Kegagalan Bisnis E-Commerce Anda di 2025
Dari Forbes
Mengapa Pelanggan Harus Peduli Siapa yang Mengelola ERP Mereka di Era Aplikasi SaaS
Mengapa Pelanggan Harus Peduli Siapa yang Mengelola ERP Mereka di Era Aplikasi SaaS
Dari Forbes
Membangun Hubungan yang Kuat dengan Pelanggan Menguntungkan Semua Pihak
Membangun Hubungan yang Kuat dengan Pelanggan Menguntungkan Semua Pihak
Dari Forbes
Membangun Vs. Membeli: Sebuah Keputusan Kritis untuk Startup dan Perusahaan yang Berkembang
Membangun Vs. Membeli: Sebuah Keputusan Kritis untuk Startup dan Perusahaan yang Berkembang
Dari Forbes
Apa yang Harus Diketahui Merek Ritel Mewah Tentang Teknologi di Toko
Apa yang Harus Diketahui Merek Ritel Mewah Tentang Teknologi di Toko
Dari Forbes
3 Tren AI Teratas yang Tidak Bisa Diabaikan oleh Tim PenjualanForbes
Teknologi
6 bulan lalu
127 dibaca

3 Tren AI Teratas yang Tidak Bisa Diabaikan oleh Tim Penjualan

Mengapa Retensi Pelanggan Akan Menentukan Keberhasilan atau Kegagalan Bisnis E-Commerce Anda di 2025Forbes
Bisnis
6 bulan lalu
111 dibaca

Mengapa Retensi Pelanggan Akan Menentukan Keberhasilan atau Kegagalan Bisnis E-Commerce Anda di 2025

Mengapa Pelanggan Harus Peduli Siapa yang Mengelola ERP Mereka di Era Aplikasi SaaSForbes
Bisnis
6 bulan lalu
110 dibaca

Mengapa Pelanggan Harus Peduli Siapa yang Mengelola ERP Mereka di Era Aplikasi SaaS

Membangun Hubungan yang Kuat dengan Pelanggan Menguntungkan Semua PihakForbes
Bisnis
6 bulan lalu
155 dibaca

Membangun Hubungan yang Kuat dengan Pelanggan Menguntungkan Semua Pihak

Membangun Vs. Membeli: Sebuah Keputusan Kritis untuk Startup dan Perusahaan yang BerkembangForbes
Bisnis
7 bulan lalu
219 dibaca

Membangun Vs. Membeli: Sebuah Keputusan Kritis untuk Startup dan Perusahaan yang Berkembang

Apa yang Harus Diketahui Merek Ritel Mewah Tentang Teknologi di TokoForbes
Bisnis
8 bulan lalu
183 dibaca

Apa yang Harus Diketahui Merek Ritel Mewah Tentang Teknologi di Toko