Pomodo Logo IconPomodo Logo Icon
Tanya PomodoSemua Artikel
Semua
Evolusi AI dalam Rekayasa Dukungan
Courtesy of Forbes
Teknologi
Kecerdasan Buatan

Evolusi AI dalam Rekayasa Dukungan

28 Okt 2024, 18.45 WIB
137 dibaca
Share
Mukul Garg adalah kepala dukungan teknik di PubNub, yang menyediakan solusi teknologi untuk berbagai aplikasi. Kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin (ML) dapat membantu meningkatkan operasi dukungan seperti penyaringan tiket dan respons otomatis, tetapi penerapannya juga memiliki tantangan tersendiri. Data berkualitas tinggi sangat penting bagi AI agar dapat belajar dan memberikan solusi yang tepat. Oleh karena itu, sebelum menerapkan AI, pemimpin perlu memastikan bahwa data yang digunakan akurat dan terbaru agar AI dapat memberikan informasi yang berguna.
Baca juga: Mengembangkan Kesuksesan di Era AI: Mengapa Infrastruktur Manusia dan AI Harus Berkembang Bersama
Selain itu, mengintegrasikan alat AI ke dalam sistem yang sudah ada bisa rumit dan memerlukan perencanaan yang matang serta kolaborasi dari berbagai tim. Penting juga untuk mengatasi kekhawatiran staf mengenai perubahan dalam pekerjaan mereka akibat AI. Dengan memberikan pelatihan dan komunikasi yang baik, staf dapat memahami bahwa AI bertujuan untuk membantu mereka, bukan menggantikan. Pendekatan bertahap dalam penerapan AI juga dianjurkan agar biaya dapat dikelola dengan baik dan manfaatnya dapat terlihat lebih cepat, sehingga mendukung keberhasilan adopsi AI di tim dukungan.--------------------
Baca juga: Mengapa Adopsi AI Perusahaan Akhirnya Mencapai Titik Balik: Panduan untuk Pemimpin Korporat
Analisis Ahli:
Referensi:
[1] https://www.forbes.com/councils/forbestechcouncil/2024/10/28/the-evolution-of-ai-in-support-engineering/

Artikel Serupa

Dari Bukti Konsep ke Produksi: Mengadopsi Pemikiran Sistem
Dari Bukti Konsep ke Produksi: Mengadopsi Pemikiran Sistem
Dari Forbes
Bagaimana Agen AI Memimpin Operasi TI Keluar dari Mode Krisis
Bagaimana Agen AI Memimpin Operasi TI Keluar dari Mode Krisis
Dari Forbes
Revolusi AI Perusahaan: Peluang dan Hambatan di 2025
Revolusi AI Perusahaan: Peluang dan Hambatan di 2025
Dari Forbes
Masa Depan Pekerjaan: Ketika Keahlian Manusia Bertemu Kemampuan AI
Masa Depan Pekerjaan: Ketika Keahlian Manusia Bertemu Kemampuan AI
Dari Forbes
Agen AI: Lebih Mudah Dibangun, Lebih Sulit Untuk Dapatkan Dengan Benar
Agen AI: Lebih Mudah Dibangun, Lebih Sulit Untuk Dapatkan Dengan Benar
Dari Forbes
Bagaimana Agen Otonom Menggerakkan Pengalaman Layanan Pelanggan Manusia
Bagaimana Agen Otonom Menggerakkan Pengalaman Layanan Pelanggan Manusia
Dari Forbes
Bagaimana Usaha Kecil Dapat Memanfaatkan AI Untuk Mengoptimalkan dan Meningkatkan Skala
Bagaimana Usaha Kecil Dapat Memanfaatkan AI Untuk Mengoptimalkan dan Meningkatkan Skala
Dari Forbes
Dari Bukti Konsep ke Produksi: Mengadopsi Pemikiran SistemForbes
Teknologi
6 bulan lalu
113 dibaca

Dari Bukti Konsep ke Produksi: Mengadopsi Pemikiran Sistem

Bagaimana Agen AI Memimpin Operasi TI Keluar dari Mode KrisisForbes
Teknologi
6 bulan lalu
146 dibaca

Bagaimana Agen AI Memimpin Operasi TI Keluar dari Mode Krisis

Revolusi AI Perusahaan: Peluang dan Hambatan di 2025Forbes
Teknologi
6 bulan lalu
215 dibaca

Revolusi AI Perusahaan: Peluang dan Hambatan di 2025

Masa Depan Pekerjaan: Ketika Keahlian Manusia Bertemu Kemampuan AIForbes
Teknologi
7 bulan lalu
200 dibaca

Masa Depan Pekerjaan: Ketika Keahlian Manusia Bertemu Kemampuan AI

Agen AI: Lebih Mudah Dibangun, Lebih Sulit Untuk Dapatkan Dengan BenarForbes
Teknologi
7 bulan lalu
71 dibaca

Agen AI: Lebih Mudah Dibangun, Lebih Sulit Untuk Dapatkan Dengan Benar

Bagaimana Agen Otonom Menggerakkan Pengalaman Layanan Pelanggan ManusiaForbes
Teknologi
8 bulan lalu
90 dibaca

Bagaimana Agen Otonom Menggerakkan Pengalaman Layanan Pelanggan Manusia

Bagaimana Usaha Kecil Dapat Memanfaatkan AI Untuk Mengoptimalkan dan Meningkatkan SkalaForbes
Teknologi
8 bulan lalu
119 dibaca

Bagaimana Usaha Kecil Dapat Memanfaatkan AI Untuk Mengoptimalkan dan Meningkatkan Skala