Pomodo Logo IconPomodo Logo Icon
Tanya PomodoSemua Artikel
Semua
Gamemaker Polymath bertujuan untuk membuat pembelajaran matematika semenyenangkan Roblox.
Courtesy of TechCrunch
Sains
Matematika

Gamemaker Polymath bertujuan untuk membuat pembelajaran matematika semenyenangkan Roblox.

17 Feb 2025, 21.00 WIB
56 dibaca
Share
Ikhtisar 15 Detik
  • Polymath menggabungkan permainan dan pendidikan untuk meningkatkan minat anak-anak dalam belajar matematika.
  • Platform ini menawarkan pengalaman belajar yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing anak.
  • Polymath memiliki rencana untuk memperluas kurikulum dan fitur kolaboratif di masa depan.
Polymath adalah sebuah platform edukasi yang menggabungkan permainan dengan pelajaran matematika untuk anak-anak. Dengan menggunakan mekanisme permainan yang terinspirasi dari game populer seperti Roblox dan Minecraft, Polymath menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan. Anak-anak dapat menjelajahi pulau virtual, menyesuaikan avatar, dan membangun berbagai hal, sambil menyelesaikan pertanyaan matematika untuk maju dalam permainan. Platform ini menggunakan algoritma adaptif untuk menyesuaikan pembelajaran dengan kemajuan masing-masing anak, sehingga mereka tetap fokus pada tujuan pendidikan mereka.
Baca juga: Fundamental Research Labs Raih Rp 542.68 miliar ($33 Juta) untuk Kembangkan Aplikasi AI Produktif
Polymath juga menawarkan versi untuk di rumah dan di kelas, di mana guru dapat memantau kemajuan siswa secara real-time. Anak-anak dapat berkolaborasi dalam menyelesaikan masalah, dan orang tua dapat mengelola pengalaman belajar anak mereka serta menerima laporan mingguan tentang kemajuan mereka. Sejak diluncurkan pada Januari 2023, Polymath telah menarik ribuan pengguna di berbagai negara dan berencana untuk memperluas kurikulum serta fitur permainan di masa depan. Platform ini dapat diakses secara gratis di web, iOS, dan Android.
Sumber: https://techcrunch.com/2025/02/17/polymath-aims-to-make-learning-math-as-enjoyable-as-roblox-with-its-educational-sandbox-game/

Pertanyaan Terkait

Q
Apa itu Polymath?
A
Polymath adalah platform permainan edukatif yang menggabungkan mekanika permainan dengan pelajaran matematika adaptif.
Q
Siapa pendiri Polymath?
A
Pendiri Polymath adalah Sophie Silver dan Christian Silver.
Q
Bagaimana cara kerja pembelajaran di Polymath?
A
Polymath menggunakan algoritma adaptif untuk mempersonalisasi pembelajaran berdasarkan kemajuan setiap anak.
Q
Apa tujuan dari pendanaan yang didapat Polymath?
A
Pendanaan yang didapat Polymath bertujuan untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan platform.
Q
Di mana Polymath diluncurkan?
A
Polymath diluncurkan di New Zealand melalui akselerator Startmate.

Artikel Serupa

AI akan masuk ke dalam kelas: Brisk mengumpulkan Rp 246.68 miliar ($15 juta)  setelah awal yang cepat di sekolah.
AI akan masuk ke dalam kelas: Brisk mengumpulkan Rp 246.68 miliar ($15 juta) setelah awal yang cepat di sekolah.
Dari TechCrunch
Pembuat permainan Polymath bertujuan untuk membuat pembelajaran matematika semenyenangkan Roblox.
Pembuat permainan Polymath bertujuan untuk membuat pembelajaran matematika semenyenangkan Roblox.
Dari TechCrunch
Hiveclass, sebuah platform untuk kelas PE virtual bagi anak-anak, mengumpulkan dana sebesar Rp 24.67 miliar ($1,5 juta) .
Hiveclass, sebuah platform untuk kelas PE virtual bagi anak-anak, mengumpulkan dana sebesar Rp 24.67 miliar ($1,5 juta) .
Dari TechCrunch
Nectir memungkinkan guru untuk menyesuaikan chatbot AI agar memberikan dukungan pendidikan kepada siswa mereka 24/7.
Nectir memungkinkan guru untuk menyesuaikan chatbot AI agar memberikan dukungan pendidikan kepada siswa mereka 24/7.
Dari TechCrunch
Memberdayakan Pendidikan: Alat dan Tren Teknologi Kelas yang Inovatif
Memberdayakan Pendidikan: Alat dan Tren Teknologi Kelas yang Inovatif
Dari Forbes
Mantan eksekutif Duolingo mengumpulkan Rp 213.78 miliar ($13 juta)  untuk startup yang memudahkan akses ke pendidikan perguruan tinggi.
Mantan eksekutif Duolingo mengumpulkan Rp 213.78 miliar ($13 juta) untuk startup yang memudahkan akses ke pendidikan perguruan tinggi.
Dari TechCrunch
AI akan masuk ke dalam kelas: Brisk mengumpulkan Rp 246.68 miliar ($15 juta)  setelah awal yang cepat di sekolah.TechCrunch
Bisnis
4 bulan lalu
109 dibaca

AI akan masuk ke dalam kelas: Brisk mengumpulkan Rp 246.68 miliar ($15 juta) setelah awal yang cepat di sekolah.

Pembuat permainan Polymath bertujuan untuk membuat pembelajaran matematika semenyenangkan Roblox.TechCrunch
Sains
5 bulan lalu
113 dibaca

Pembuat permainan Polymath bertujuan untuk membuat pembelajaran matematika semenyenangkan Roblox.

Hiveclass, sebuah platform untuk kelas PE virtual bagi anak-anak, mengumpulkan dana sebesar Rp 24.67 miliar ($1,5 juta) .TechCrunch
Sains
5 bulan lalu
65 dibaca

Hiveclass, sebuah platform untuk kelas PE virtual bagi anak-anak, mengumpulkan dana sebesar Rp 24.67 miliar ($1,5 juta) .

Nectir memungkinkan guru untuk menyesuaikan chatbot AI agar memberikan dukungan pendidikan kepada siswa mereka 24/7.TechCrunch
Teknologi
7 bulan lalu
99 dibaca

Nectir memungkinkan guru untuk menyesuaikan chatbot AI agar memberikan dukungan pendidikan kepada siswa mereka 24/7.

Memberdayakan Pendidikan: Alat dan Tren Teknologi Kelas yang InovatifForbes
Teknologi
8 bulan lalu
114 dibaca

Memberdayakan Pendidikan: Alat dan Tren Teknologi Kelas yang Inovatif

Mantan eksekutif Duolingo mengumpulkan Rp 213.78 miliar ($13 juta)  untuk startup yang memudahkan akses ke pendidikan perguruan tinggi.TechCrunch
Bisnis
8 bulan lalu
105 dibaca

Mantan eksekutif Duolingo mengumpulkan Rp 213.78 miliar ($13 juta) untuk startup yang memudahkan akses ke pendidikan perguruan tinggi.