Pomodo Logo IconPomodo Logo Icon
Tanya PomodoSemua Artikel
Semua
Pembuat permainan Polymath bertujuan untuk membuat pembelajaran matematika semenyenangkan Roblox.
Courtesy of TechCrunch
Sains
Matematika

Pembuat permainan Polymath bertujuan untuk membuat pembelajaran matematika semenyenangkan Roblox.

17 Feb 2025, 21.00 WIB
113 dibaca
Share
Ikhtisar 15 Detik
  • Polymath menggabungkan pembelajaran matematika dengan elemen permainan untuk meningkatkan minat anak-anak.
  • Platform ini menggunakan teknologi adaptif untuk menyesuaikan pengalaman belajar setiap anak.
  • Polymath memiliki rencana untuk memperluas kurikulum dan fitur kolaboratif di masa depan.
Polymath adalah sebuah platform edukasi yang menggabungkan permainan dengan pelajaran matematika untuk anak-anak. Dalam permainan ini, anak-anak dapat menjelajahi pulau virtual, mengkustomisasi avatar, dan membangun berbagai hal menggunakan bahan-bahan yang ada. Untuk maju dalam permainan, mereka harus menyelesaikan soal-soal matematika, sehingga tetap fokus pada tujuan belajar mereka. Polymath menggunakan algoritma adaptif untuk menyesuaikan pembelajaran dengan kemajuan masing-masing anak, membantu mereka memahami materi dengan cara yang menyenangkan.
Baca juga: Fundamental Research Labs Raih Rp 542.68 miliar ($33 Juta) untuk Kembangkan Aplikasi AI Produktif
Platform ini memiliki dua versi: satu untuk di rumah dan satu untuk di kelas. Versi kelas memungkinkan guru untuk memantau kemajuan siswa secara real-time, sementara versi di rumah memungkinkan orang tua untuk mengelola pengalaman belajar anak mereka. Polymath telah diluncurkan sejak Januari 2023 dan telah menarik ribuan pengguna di berbagai negara. Rencana ke depan termasuk memperluas kurikulum dan menambahkan fitur kolaborasi agar anak-anak dapat bekerja sama dalam menyelesaikan masalah. Polymath dapat diakses secara gratis di web, iOS, dan Android.
Sumber: https://techcrunch.com/2025/02/17/polymath-aims-to-make-learning-math-as-enjoyable-as-roblox-with-its-educational-sandbox-game/

Pertanyaan Terkait

Q
Apa itu Polymath?
A
Polymath adalah platform edukasi yang menggabungkan permainan dengan pelajaran matematika untuk anak-anak.
Q
Siapa pendiri Polymath?
A
Pendiri Polymath adalah Sophie Silver dan Christian Silver.
Q
Bagaimana cara kerja Polymath dalam mengajarkan matematika?
A
Polymath menggunakan algoritma adaptif untuk menyesuaikan pembelajaran berdasarkan kemajuan anak dan mengajukan pertanyaan yang sesuai.
Q
Apa saja fitur yang ditawarkan oleh Polymath?
A
Polymath menawarkan versi di rumah dan di kelas, serta fitur untuk orang tua untuk memantau kemajuan anak.
Q
Di mana Polymath diluncurkan dan di mana saja penggunaannya?
A
Polymath diluncurkan di Selandia Baru dan telah digunakan di beberapa negara termasuk AS, Australia, dan Inggris.

Artikel Serupa

AI akan masuk ke dalam kelas: Brisk mengumpulkan Rp 246.68 miliar ($15 juta)  setelah awal yang cepat di sekolah.
AI akan masuk ke dalam kelas: Brisk mengumpulkan Rp 246.68 miliar ($15 juta) setelah awal yang cepat di sekolah.
Dari TechCrunch
Gamemaker Polymath bertujuan untuk membuat pembelajaran matematika semenyenangkan Roblox.
Gamemaker Polymath bertujuan untuk membuat pembelajaran matematika semenyenangkan Roblox.
Dari TechCrunch
Hiveclass, sebuah platform untuk kelas PE virtual bagi anak-anak, mengumpulkan dana sebesar Rp 24.67 miliar ($1,5 juta) .
Hiveclass, sebuah platform untuk kelas PE virtual bagi anak-anak, mengumpulkan dana sebesar Rp 24.67 miliar ($1,5 juta) .
Dari TechCrunch
Nectir memungkinkan guru untuk menyesuaikan chatbot AI agar memberikan dukungan pendidikan kepada siswa mereka 24/7.
Nectir memungkinkan guru untuk menyesuaikan chatbot AI agar memberikan dukungan pendidikan kepada siswa mereka 24/7.
Dari TechCrunch
Memberdayakan Pendidikan: Alat dan Tren Teknologi Kelas yang Inovatif
Memberdayakan Pendidikan: Alat dan Tren Teknologi Kelas yang Inovatif
Dari Forbes
Mantan eksekutif Duolingo mengumpulkan Rp 213.78 miliar ($13 juta)  untuk startup yang memudahkan akses ke pendidikan perguruan tinggi.
Mantan eksekutif Duolingo mengumpulkan Rp 213.78 miliar ($13 juta) untuk startup yang memudahkan akses ke pendidikan perguruan tinggi.
Dari TechCrunch
AI akan masuk ke dalam kelas: Brisk mengumpulkan Rp 246.68 miliar ($15 juta)  setelah awal yang cepat di sekolah.TechCrunch
Bisnis
4 bulan lalu
109 dibaca

AI akan masuk ke dalam kelas: Brisk mengumpulkan Rp 246.68 miliar ($15 juta) setelah awal yang cepat di sekolah.

Gamemaker Polymath bertujuan untuk membuat pembelajaran matematika semenyenangkan Roblox.TechCrunch
Sains
5 bulan lalu
57 dibaca

Gamemaker Polymath bertujuan untuk membuat pembelajaran matematika semenyenangkan Roblox.

Hiveclass, sebuah platform untuk kelas PE virtual bagi anak-anak, mengumpulkan dana sebesar Rp 24.67 miliar ($1,5 juta) .TechCrunch
Sains
5 bulan lalu
65 dibaca

Hiveclass, sebuah platform untuk kelas PE virtual bagi anak-anak, mengumpulkan dana sebesar Rp 24.67 miliar ($1,5 juta) .

Nectir memungkinkan guru untuk menyesuaikan chatbot AI agar memberikan dukungan pendidikan kepada siswa mereka 24/7.TechCrunch
Teknologi
8 bulan lalu
100 dibaca

Nectir memungkinkan guru untuk menyesuaikan chatbot AI agar memberikan dukungan pendidikan kepada siswa mereka 24/7.

Memberdayakan Pendidikan: Alat dan Tren Teknologi Kelas yang InovatifForbes
Teknologi
8 bulan lalu
114 dibaca

Memberdayakan Pendidikan: Alat dan Tren Teknologi Kelas yang Inovatif

Mantan eksekutif Duolingo mengumpulkan Rp 213.78 miliar ($13 juta)  untuk startup yang memudahkan akses ke pendidikan perguruan tinggi.TechCrunch
Bisnis
8 bulan lalu
106 dibaca

Mantan eksekutif Duolingo mengumpulkan Rp 213.78 miliar ($13 juta) untuk startup yang memudahkan akses ke pendidikan perguruan tinggi.