Courtesy of TechCrunch
Swiggy, sebuah perusahaan pengiriman makanan dari India, telah mengumpulkan sekitar Rp 9.97 triliun ($606 juta) dari lebih dari 75 investor utama sebagai bagian dari penawaran umum perdana (IPO) senilai Rp 22.20 triliun ($1,35 miliar) . Perusahaan yang berbasis di Bengaluru ini berharap mendapatkan valuasi sebesar Rp 185.83 triliun ($11,3 miliar) dari IPO tersebut. Mereka menerima tawaran senilai Rp 246.68 triliun ($15 miliar) untuk bagian IPO yang bernilai Rp 9.87 triliun ($600 juta) . Sebagian besar investasi berasal dari investor institusi India, termasuk delapan dari sepuluh dana mutual terbesar di India.
Beberapa investor besar yang terlibat dalam putaran ini antara lain BlackRock, Fidelity, dan HSBC. Swiggy bersaing dengan perusahaan lain seperti Zomato dan Zepto. Meskipun Swiggy belum memberikan komentar resmi, langkah ini menunjukkan minat yang besar dari para investor terhadap perusahaan pengiriman makanan di India.