Nintendo, Microsoft, dan pengembang lainnya akan membagikan label aksesibilitas tentang permainan mereka.
Courtesy of TheVerge

Rangkuman Berita: Nintendo, Microsoft, dan pengembang lainnya akan membagikan label aksesibilitas tentang permainan mereka.

TheVerge
DariĀ TheVerge
21 Maret 2025 pukul 02.15 WIB
13 dibaca
Share
Ikhtisar 15 Detik
  • Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dalam permainan video.
  • Lima perusahaan besar berkolaborasi untuk menggunakan tag aksesibilitas yang jelas.
  • Tag aksesibilitas akan membantu pemain memahami fitur yang tersedia dalam permainan.
Lima perusahaan video game besar, termasuk Nintendo of America dan Microsoft, bergabung dalam inisiatif baru bernama "Accessible Games Initiative" yang dikelola oleh Entertainment Software Association (ESA). Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan informasi yang lebih jelas tentang fitur aksesibilitas dalam permainan mereka. Lima anggota pendiri, yaitu Electronic Arts, Google, Microsoft, Nintendo of America, dan Ubisoft, akan menggunakan 24 tag untuk menjelaskan fitur aksesibilitas, seperti "subtitle besar dan jelas" dan "menu yang dinarasikan."
Tag-tag ini akan ditampilkan di toko digital dan halaman produk game, mirip dengan informasi tentang jumlah pemain dan rating usia. Meskipun semua perusahaan berkomitmen untuk mengimplementasikan tag ini, waktu pelaksanaannya akan berbeda-beda tergantung pada masing-masing perusahaan. Beberapa perusahaan, seperti Ubisoft dan Microsoft, sudah merencanakan untuk segera menerapkan tag ini, sementara yang lain masih dalam proses perencanaan.

Pertanyaan Terkait

Q
Apa itu Inisiatif Permainan Aksesibilitas?
A
Inisiatif Permainan Aksesibilitas adalah usaha lintas industri untuk memberikan informasi yang lebih jelas tentang fitur aksesibilitas dalam permainan.
Q
Siapa saja anggota pendiri dari inisiatif ini?
A
Anggota pendiri dari inisiatif ini adalah Electronic Arts, Google, Microsoft, Nintendo of America, dan Ubisoft.
Q
Apa saja fitur aksesibilitas yang akan ditandai?
A
Fitur aksesibilitas yang akan ditandai termasuk subtitle besar dan jelas, menu yang dinarasikan, dan berbagai fitur input.
Q
Bagaimana perusahaan akan mengimplementasikan tag aksesibilitas?
A
Perusahaan akan mengimplementasikan tag aksesibilitas di halaman produk dan toko digital mereka, dengan waktu implementasi yang bervariasi antar perusahaan.
Q
Apa tujuan dari inisiatif ini?
A
Tujuan dari inisiatif ini adalah untuk membuat permainan lebih inklusif dan dapat diakses oleh semua orang.

Rangkuman Berita Serupa

Microsoft terus maju dengan AI dalam permainan.TheVerge
Teknologi
2 bulan lalu
33 dibaca

Microsoft terus maju dengan AI dalam permainan.

Bisakah Kita Berhenti Menanyakan Pertanyaan yang Sama kepada Phil Spencer tentang Xbox?Forbes
Teknologi
2 bulan lalu
84 dibaca

Bisakah Kita Berhenti Menanyakan Pertanyaan yang Sama kepada Phil Spencer tentang Xbox?

Panen Xbox Game Pass Segera DimulaiForbes
Teknologi
3 bulan lalu
41 dibaca

Panen Xbox Game Pass Segera Dimulai

Teknologi Aksesibilitas yang Dipamerkan di CES 2025 Mengubah Pengalaman BersamaForbes
Teknologi
3 bulan lalu
83 dibaca

Teknologi Aksesibilitas yang Dipamerkan di CES 2025 Mengubah Pengalaman Bersama

CES 2025: Delta, CTA Foundation & Auracast Mendorong Kemajuan AksesibilitasForbes
Teknologi
3 bulan lalu
65 dibaca

CES 2025: Delta, CTA Foundation & Auracast Mendorong Kemajuan Aksesibilitas

Bagaimana Kita Dapat Mengatasi Hambatan Aksesibilitas WebForbes
Sains
4 bulan lalu
57 dibaca

Bagaimana Kita Dapat Mengatasi Hambatan Aksesibilitas Web