Courtesy of Reuters
Ramalan Pinterest mengecewakan investor yang mengharapkan peningkatan iklan selama musim liburan.
08 Nov 2024, 06.32 WIB
43 dibaca
Share
Pinterest baru saja mengumumkan perkiraan pendapatan untuk kuartal keempat yang tidak memuaskan para investor, terutama menjelang musim belanja liburan. Saham Pinterest turun 11% setelah pengumuman ini, sementara perusahaan-perusahaan besar lainnya seperti Google dan Meta melaporkan hasil yang lebih baik. Pinterest juga meluncurkan program pembelian kembali saham senilai hingga Rp 32.89 triliun ($2 miliar) dan memperkenalkan alat baru bernama Performance+ untuk membantu pengiklan menargetkan pengguna dengan lebih baik menggunakan teknologi AI.
Meskipun pendapatan Pinterest untuk kuartal ketiga meningkat 18% menjadi Rp 14.77 triliun ($898,4 juta) , mereka menghadapi persaingan ketat dari platform lain seperti Facebook dan Instagram. Jumlah pengguna aktif bulanan Pinterest juga meningkat 11% menjadi 537 juta. Namun, perusahaan mencatat adanya penurunan minat dari pengiklan di sektor makanan dan minuman, dan mereka memperkirakan biaya operasional akan meningkat antara 11% hingga 14% dibandingkan tahun lalu.