Courtesy of CNBCIndonesia
Titan Tyra dan Secondate: Membawa Kecantikan Lokal Naik Melalui Shopee
Menginspirasi pembaca tentang perjalanan Titan Tyra dalam membangun brand kecantikan lokal Secondate dan bagaimana kolaborasinya dengan Shopee membantu pertumbuhan bisnisnya.
27 Apr 2025, 18.03 WIB
114 dibaca
Share
Ikhtisar 15 Detik
- Secondate berkomitmen untuk memberdayakan perempuan melalui produk kecantikan.
- Titan Tyra menunjukkan bahwa keberanian untuk mengambil risiko dapat membuka peluang baru.
- Kerja sama dengan platform digital seperti Shopee sangat penting untuk pertumbuhan brand lokal.
Jakarta, Indonesia - Artikel ini mengisahkan perjalanan Titan Tyra, pendiri brand kecantikan lokal Secondate, yang berjuang untuk menciptakan produk makeup berkualitas dan mengoptimalkan teknologi untuk membuka akses lebih luas bersama Shopee. Titan Tyra memulai bisnis ini dari kegelisahan pribadinya tentang kecantikan dan kepercayaan diri, serta keinginannya untuk membuat setiap perempuan merasa cukup dan pantas.
Secondate didirikan pada tahun 2020 dengan proses produksi yang dilakukan sepenuhnya di Indonesia. Untuk menjaga kualitas dan relevansi produk, Secondate bekerja sama dengan para ahli formulasi dari luar negeri. Titan Tyra memutuskan untuk bergabung dengan Shopee pada tahun yang sama, sebagai bagian dari adaptasi terhadap perkembangan teknologi dan untuk mencapai lebih banyak konsumen.
Shopee menjadi platform utama Secondate dan mendukung pertumbuhan brand lokal serta UMKM dengan berbagai inisiatif, fitur, dan program dukungan. Nilai-nilai yang diusung Secondate adalah 'your story is your beauty', yang menekankan bahwa setiap perempuan punya cerita uniknya sendiri yang merupakan bagian dari kecantikan. Artikel ini menginspirasi pembaca tentang perjalanan Titan Tyra dalam membangun brand kecantikan lokal dan bagaimana kolaborasinya dengan Shopee membantu pertumbuhan bisnisnya.
--------------------
Analisis Kami: Kisah Titan Tyra ini menjadi contoh konkret bagaimana generasi muda dapat merespons rasa tidak percaya diri menjadi kekuatan kreatif, didukung oleh pemanfaatan platform digital yang tepat. Shopee sebagai ekosistem digital terbukti strategis dalam mendukung pertumbuhan brand lokal yang tidak hanya sekadar menjual produk, tapi juga membangun narasi bermakna bagi konsumennya.
--------------------
Analisis Ahli:
Dr. Nina Handayani (Ahli Pemasaran Digital Indonesia): Pendekatan Secondate yang mengintegrasikan cerita personal ke dalam brand serta penggunaan Shopee sebagai kanal distribusi adalah strategi pemasaran modern yang efektif untuk membangun loyalitas dan meningkatkan engagement konsumen di pasar lokal.
Prof. Raden Supriadi (Pengamat Ekonomi Kreatif): Kolaborasi ekosistem digital dengan industri kreatif seperti kecantikan memberikan dampak besar terhadap pemberdayaan UMKM, mempercepat digitalisasi bisnis, serta mendorong daya saing produk lokal di era global.
--------------------
What's Next: Ke depannya, kolaborasi antara brand lokal seperti Secondate dengan platform digital seperti Shopee akan semakin memperkuat ekosistem UMKM Indonesia, menghasilkan lebih banyak inovasi produk dan memperluas jangkauan pasar secara nasional bahkan internasional.
Referensi:
[1] https://www.cnbcindonesia.com/tech/20250427175412-37-629128/simak-kisah-sukses-titan-tyra-bangun-brand-lokal-bersama-shoppee
[1] https://www.cnbcindonesia.com/tech/20250427175412-37-629128/simak-kisah-sukses-titan-tyra-bangun-brand-lokal-bersama-shoppee