Telkom Hadirkan OCA untuk Optimalkan Pelayanan Publik Digital di Indonesia
Courtesy of CNBCIndonesia

Rangkuman Berita: Telkom Hadirkan OCA untuk Optimalkan Pelayanan Publik Digital di Indonesia

Memberikan solusi digital untuk mengoptimalkan pelayanan publik dan meningkatkan kepuasan masyarakat melalui platform omnichannel OCA.

CNBCIndonesia
DariĀ CNBCIndonesia
30 April 2025 pukul 18.21 WIB
42 dibaca
Share
Ikhtisar 15 Detik
  • OCA Indonesia merupakan solusi digital yang efektif untuk meningkatkan pelayanan publik.
  • Otomatisasi dan komunikasi digital dapat mempercepat birokrasi dan meningkatkan kepuasan masyarakat.
  • Fitur-fitur OCA seperti chatbot dan notifikasi otomatis membantu instansi pemerintah dalam berinteraksi dengan masyarakat secara lebih efisien.
Jakarta, Indonesia - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui produk OCA Indonesia menciptakan ekosistem digital untuk memberikan pelayanan digital kepada masyarakat. Platform omnichannel OCA dapat dimanfaatkan untuk mengoptimalkan pelayanan publik melalui sistem komunikasi digital terintegrasi. OCA memberikan solusi bagi instansi pemerintah dalam mengoptimalkan komunikasi dengan masyarakat melalui berbagai kanal.
OCA dilengkapi dengan berbagai fitur solutif yang dapat memaksimalkan pelayanan, seperti OCA Blast untuk mengirim pengumuman penting dan WhatsApp API untuk membangun komunikasi yang lebih personal. Selain itu, solusi CRM OCA Interaction memungkinkan petugas pelayanan publik merespons pertanyaan tanpa harus berpindah-pindah aplikasi, sehingga mempercepat penyelesaian masalah dan meningkatkan efektivitas koordinasi internal.
OCA juga memiliki solusi OCA Chatbot Builder yang membawa efisiensi lebih lengkap dengan menghadirkan layanan 24/7. Dengan cara ini, operasional menjadi lebih efisien, sementara masyarakat bisa mendapatkan layanan yang lebih baik. Otomatisasi layanan turut membantu pemerintah menghemat waktu dan biaya operasional, sekaligus mendukung program keberlanjutan.

Rangkuman Berita Serupa

Netmonk Telkom Bantu Stabilitas Jaringan Internet di Papua Barat DayaCNBCIndonesia
Teknologi
8 hari lalu
32 dibaca

Netmonk Telkom Bantu Stabilitas Jaringan Internet di Papua Barat Daya

Telkom Indonesia Catat Kinerja Positif di Tengah Tantangan Ekonomi GlobalCNBCIndonesia
Bisnis
11 hari lalu
29 dibaca

Telkom Indonesia Catat Kinerja Positif di Tengah Tantangan Ekonomi Global

Merger XL dan Smartfren: Internet Cepat dan Merata di Wilayah 3TCNBCIndonesia
Bisnis
12 hari lalu
92 dibaca

Merger XL dan Smartfren: Internet Cepat dan Merata di Wilayah 3T

Merger XL Axiata, Smartfren, dan Smart Telecom Disetujui KomdigiCNBCIndonesia
Bisnis
13 hari lalu
47 dibaca

Merger XL Axiata, Smartfren, dan Smart Telecom Disetujui Komdigi

Telkom Pastikan Kualitas Layanan Komunikasi Optimal Selama Idulfitri 2025CNBCIndonesia
Bisnis
14 hari lalu
46 dibaca

Telkom Pastikan Kualitas Layanan Komunikasi Optimal Selama Idulfitri 2025

Octa Tawarkan Webinar Eksklusif untuk Tingkatkan Pengetahuan Trader PemulaCNBCIndonesia
Finansial
19 hari lalu
74 dibaca

Octa Tawarkan Webinar Eksklusif untuk Tingkatkan Pengetahuan Trader Pemula