Courtesy of CNBCIndonesia
Ikhtisar 15 Detik
- OCA Indonesia merupakan solusi digital yang efektif untuk meningkatkan pelayanan publik.
- Otomatisasi dan komunikasi digital dapat mempercepat birokrasi dan meningkatkan kepuasan masyarakat.
- Fitur-fitur OCA seperti chatbot dan notifikasi otomatis membantu instansi pemerintah dalam berinteraksi dengan masyarakat secara lebih efisien.
Jakarta, Indonesia - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui produk OCA Indonesia menciptakan ekosistem digital untuk memberikan pelayanan digital kepada masyarakat. Platform omnichannel OCA dapat dimanfaatkan untuk mengoptimalkan pelayanan publik melalui sistem komunikasi digital terintegrasi. OCA memberikan solusi bagi instansi pemerintah dalam mengoptimalkan komunikasi dengan masyarakat melalui berbagai kanal.
OCA dilengkapi dengan berbagai fitur solutif yang dapat memaksimalkan pelayanan, seperti OCA Blast untuk mengirim pengumuman penting dan WhatsApp API untuk membangun komunikasi yang lebih personal. Selain itu, solusi CRM OCA Interaction memungkinkan petugas pelayanan publik merespons pertanyaan tanpa harus berpindah-pindah aplikasi, sehingga mempercepat penyelesaian masalah dan meningkatkan efektivitas koordinasi internal.
OCA juga memiliki solusi OCA Chatbot Builder yang membawa efisiensi lebih lengkap dengan menghadirkan layanan 24/7. Dengan cara ini, operasional menjadi lebih efisien, sementara masyarakat bisa mendapatkan layanan yang lebih baik. Otomatisasi layanan turut membantu pemerintah menghemat waktu dan biaya operasional, sekaligus mendukung program keberlanjutan.