Telkom Hadirkan OCA untuk Optimalkan Pelayanan Publik Digital di Indonesia
Courtesy of CNBCIndonesia

Telkom Hadirkan OCA untuk Optimalkan Pelayanan Publik Digital di Indonesia

Memberikan solusi digital untuk mengoptimalkan pelayanan publik dan meningkatkan kepuasan masyarakat melalui platform omnichannel OCA.

30 Apr 2025, 18.21 WIB
90 dibaca
Share
Ikhtisar 15 Detik
  • OCA Indonesia merupakan solusi digital yang efektif untuk meningkatkan pelayanan publik.
  • Otomatisasi dan komunikasi digital dapat mempercepat birokrasi dan meningkatkan kepuasan masyarakat.
  • Fitur-fitur OCA seperti chatbot dan notifikasi otomatis membantu instansi pemerintah dalam berinteraksi dengan masyarakat secara lebih efisien.
Jakarta, Indonesia - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui produk OCA Indonesia menciptakan ekosistem digital untuk memberikan pelayanan digital kepada masyarakat. Platform omnichannel OCA dapat dimanfaatkan untuk mengoptimalkan pelayanan publik melalui sistem komunikasi digital terintegrasi. OCA memberikan solusi bagi instansi pemerintah dalam mengoptimalkan komunikasi dengan masyarakat melalui berbagai kanal.
OCA dilengkapi dengan berbagai fitur solutif yang dapat memaksimalkan pelayanan, seperti OCA Blast untuk mengirim pengumuman penting dan WhatsApp API untuk membangun komunikasi yang lebih personal. Selain itu, solusi CRM OCA Interaction memungkinkan petugas pelayanan publik merespons pertanyaan tanpa harus berpindah-pindah aplikasi, sehingga mempercepat penyelesaian masalah dan meningkatkan efektivitas koordinasi internal.
OCA juga memiliki solusi OCA Chatbot Builder yang membawa efisiensi lebih lengkap dengan menghadirkan layanan 24/7. Dengan cara ini, operasional menjadi lebih efisien, sementara masyarakat bisa mendapatkan layanan yang lebih baik. Otomatisasi layanan turut membantu pemerintah menghemat waktu dan biaya operasional, sekaligus mendukung program keberlanjutan.

Artikel Serupa

Pemerintah Indonesia Siapkan AI untuk Tingkatkan Layanan Digital dan Bantuan SosialCNBCIndonesia
Teknologi
1 bulan lalu
53 dibaca

Pemerintah Indonesia Siapkan AI untuk Tingkatkan Layanan Digital dan Bantuan Sosial

Digitalisasi Pemerintah Jadi Kunci Melawan Korupsi dan Tingkatkan Layanan PublikCNBCIndonesia
Finansial
1 bulan lalu
86 dibaca

Digitalisasi Pemerintah Jadi Kunci Melawan Korupsi dan Tingkatkan Layanan Publik

TelkomMetra Dorong Transformasi Digital Nasional Lewat AI dan Data AnalyticsCNBCIndonesia
Teknologi
1 bulan lalu
63 dibaca

TelkomMetra Dorong Transformasi Digital Nasional Lewat AI dan Data Analytics

Pemerintah Perluas Akses Internet dan Literasi Digital di Daerah 3T Maluku TengahCNBCIndonesia
Teknologi
1 bulan lalu
89 dibaca

Pemerintah Perluas Akses Internet dan Literasi Digital di Daerah 3T Maluku Tengah

Antares Eazy: Solusi AI Telkom untuk Tingkatkan Layanan Publik dan KeamananCNBCIndonesia
Teknologi
1 bulan lalu
56 dibaca

Antares Eazy: Solusi AI Telkom untuk Tingkatkan Layanan Publik dan Keamanan

Pijar Sekolah: Solusi Digital untuk Pendidikan Modern dan Inklusif di IndonesiaCNBCIndonesia
Teknologi
1 bulan lalu
55 dibaca

Pijar Sekolah: Solusi Digital untuk Pendidikan Modern dan Inklusif di Indonesia

Telkom Tawarkan Promo Internet Murah untuk UKM melalui IndibizCNBCIndonesia
Bisnis
1 bulan lalu
79 dibaca

Telkom Tawarkan Promo Internet Murah untuk UKM melalui Indibiz