Pomodo Logo IconPomodo Logo Icon
Tanya PomodoSemua Artikel
Semua
Telkom Hadirkan OCA untuk Optimalkan Pelayanan Publik Digital di Indonesia
Courtesy of CNBCIndonesia
Teknologi
Pengembangan Software

Telkom Hadirkan OCA untuk Optimalkan Pelayanan Publik Digital di Indonesia

Memberikan solusi digital untuk mengoptimalkan pelayanan publik dan meningkatkan kepuasan masyarakat melalui platform omnichannel OCA.

30 Apr 2025, 18.21 WIB
108 dibaca
Share
Ikhtisar 15 Detik
  • OCA Indonesia merupakan solusi digital yang efektif untuk meningkatkan pelayanan publik.
  • Otomatisasi dan komunikasi digital dapat mempercepat birokrasi dan meningkatkan kepuasan masyarakat.
  • Fitur-fitur OCA seperti chatbot dan notifikasi otomatis membantu instansi pemerintah dalam berinteraksi dengan masyarakat secara lebih efisien.
Jakarta, Indonesia - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui produk OCA Indonesia menciptakan ekosistem digital untuk memberikan pelayanan digital kepada masyarakat. Platform omnichannel OCA dapat dimanfaatkan untuk mengoptimalkan pelayanan publik melalui sistem komunikasi digital terintegrasi. OCA memberikan solusi bagi instansi pemerintah dalam mengoptimalkan komunikasi dengan masyarakat melalui berbagai kanal.
Baca juga: Membangun Kedaulatan Digital Indonesia Melalui Ekosistem Telekomunikasi
OCA dilengkapi dengan berbagai fitur solutif yang dapat memaksimalkan pelayanan, seperti OCA Blast untuk mengirim pengumuman penting dan WhatsApp API untuk membangun komunikasi yang lebih personal. Selain itu, solusi CRM OCA Interaction memungkinkan petugas pelayanan publik merespons pertanyaan tanpa harus berpindah-pindah aplikasi, sehingga mempercepat penyelesaian masalah dan meningkatkan efektivitas koordinasi internal.
Baca juga: Indonesia Memanfaatkan Ketegangan AS-China untuk Bangun Teknologi Terbuka dan Aman
OCA juga memiliki solusi OCA Chatbot Builder yang membawa efisiensi lebih lengkap dengan menghadirkan layanan 24/7. Dengan cara ini, operasional menjadi lebih efisien, sementara masyarakat bisa mendapatkan layanan yang lebih baik. Otomatisasi layanan turut membantu pemerintah menghemat waktu dan biaya operasional, sekaligus mendukung program keberlanjutan.
Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/tech/20250430181447-37-630066/produk-oca-chatbot-builder-bantu-efisiensi-layanan-publik

Artikel Serupa

Komdigi Luncurkan AI Center of Excellence untuk Dorong Inovasi dan Talenta Digital
Komdigi Luncurkan AI Center of Excellence untuk Dorong Inovasi dan Talenta Digital
Dari CNBCIndonesia
Telkom dan Conversant Kerja Sama Hadirkan Layanan CDN Cepat dan Aman di Indonesia
Telkom dan Conversant Kerja Sama Hadirkan Layanan CDN Cepat dan Aman di Indonesia
Dari CNBCIndonesia
Kolaborasi Telekomunikasi dan AI Kunci Masa Depan Industri Telko Indonesia
Kolaborasi Telekomunikasi dan AI Kunci Masa Depan Industri Telko Indonesia
Dari CNBCIndonesia
Pemerintah Indonesia Siapkan AI untuk Tingkatkan Layanan Digital dan Bantuan Sosial
Pemerintah Indonesia Siapkan AI untuk Tingkatkan Layanan Digital dan Bantuan Sosial
Dari CNBCIndonesia
Digitalisasi Pemerintah Jadi Kunci Melawan Korupsi dan Tingkatkan Layanan Publik
Digitalisasi Pemerintah Jadi Kunci Melawan Korupsi dan Tingkatkan Layanan Publik
Dari CNBCIndonesia
TelkomMetra Dorong Transformasi Digital Nasional Lewat AI dan Data Analytics
TelkomMetra Dorong Transformasi Digital Nasional Lewat AI dan Data Analytics
Dari CNBCIndonesia
Pemerintah Perluas Akses Internet dan Literasi Digital di Daerah 3T Maluku Tengah
Pemerintah Perluas Akses Internet dan Literasi Digital di Daerah 3T Maluku Tengah
Dari CNBCIndonesia
Komdigi Luncurkan AI Center of Excellence untuk Dorong Inovasi dan Talenta DigitalCNBCIndonesia
Teknologi
21 hari lalu
40 dibaca

Komdigi Luncurkan AI Center of Excellence untuk Dorong Inovasi dan Talenta Digital

Telkom dan Conversant Kerja Sama Hadirkan Layanan CDN Cepat dan Aman di IndonesiaCNBCIndonesia
Teknologi
1 bulan lalu
81 dibaca

Telkom dan Conversant Kerja Sama Hadirkan Layanan CDN Cepat dan Aman di Indonesia

Kolaborasi Telekomunikasi dan AI Kunci Masa Depan Industri Telko IndonesiaCNBCIndonesia
Teknologi
1 bulan lalu
61 dibaca

Kolaborasi Telekomunikasi dan AI Kunci Masa Depan Industri Telko Indonesia

Pemerintah Indonesia Siapkan AI untuk Tingkatkan Layanan Digital dan Bantuan SosialCNBCIndonesia
Teknologi
2 bulan lalu
87 dibaca

Pemerintah Indonesia Siapkan AI untuk Tingkatkan Layanan Digital dan Bantuan Sosial

Digitalisasi Pemerintah Jadi Kunci Melawan Korupsi dan Tingkatkan Layanan PublikCNBCIndonesia
Finansial
2 bulan lalu
102 dibaca

Digitalisasi Pemerintah Jadi Kunci Melawan Korupsi dan Tingkatkan Layanan Publik

TelkomMetra Dorong Transformasi Digital Nasional Lewat AI dan Data AnalyticsCNBCIndonesia
Teknologi
2 bulan lalu
78 dibaca

TelkomMetra Dorong Transformasi Digital Nasional Lewat AI dan Data Analytics

Pemerintah Perluas Akses Internet dan Literasi Digital di Daerah 3T Maluku TengahCNBCIndonesia
Teknologi
2 bulan lalu
97 dibaca

Pemerintah Perluas Akses Internet dan Literasi Digital di Daerah 3T Maluku Tengah