Analisis - Black Friday: biaya pemasaran online melonjak dalam perang penawaran dengan Temu dan Shein
Courtesy of YahooFinance

Rangkuman Berita: Analisis - Black Friday: biaya pemasaran online melonjak dalam perang penawaran dengan Temu dan Shein

YahooFinance
DariĀ YahooFinance
27 November 2024 pukul 13.09 WIB
77 dibaca
Share
Temu dan Shein, dua platform belanja online, menghabiskan banyak uang untuk pemasaran, yang membuat biaya bagi pengecer lain untuk menjangkau pembeli semakin tinggi, terutama saat Black Friday. Mereka bersaing dengan menawar kata kunci pencarian yang digunakan oleh pesaing, sehingga biaya per klik untuk iklan meningkat. Misalnya, biaya untuk kata kunci seperti "pakaian Walmart" meningkat 16 kali lipat dalam dua tahun. Hal ini membuat beberapa pengecer kesulitan, karena iklan berbayar dapat menyumbang hingga 30% dari penjualan online mereka.
Sebagai respons terhadap biaya yang meningkat, beberapa bisnis mulai mengalihkan pengeluaran pemasaran mereka dari iklan berbayar ke saluran lain seperti Facebook, TikTok, dan iklan tradisional. Mereka ingin menarik pelanggan yang lebih berkualitas, bukan hanya yang mencari harga murah. Beberapa pengecer, seperti Asos, juga meluncurkan program loyalitas dan menggunakan iklan di bioskop serta influencer untuk menjangkau pelanggan dengan cara yang lebih menarik.

Pertanyaan Terkait

Q
Apa yang menyebabkan biaya iklan meningkat pada Black Friday?
A
Biaya iklan meningkat karena Temu dan Shein menghabiskan banyak uang untuk pemasaran online dan bidding pada kata kunci yang digunakan oleh pesaing.
Q
Siapa yang terlibat dalam bidding kata kunci yang agresif?
A
Temu dan Shein terlibat dalam bidding kata kunci yang agresif, dengan menargetkan kata kunci dari retailer lain.
Q
Apa dampak dari biaya per klik yang meningkat bagi retailer?
A
Dampak dari biaya per klik yang meningkat dapat membuat iklan menjadi tidak menguntungkan bagi retailer yang bergantung pada iklan pencarian berbayar.
Q
Bagaimana Temu dan Shein berbeda dari retailer tradisional dalam strategi pemasaran?
A
Temu dan Shein berbeda karena mereka bidding pada lebih banyak kata kunci pesaing dibandingkan retailer tradisional, menunjukkan strategi yang lebih agresif.
Q
Apa langkah yang diambil oleh Asos untuk menarik pelanggan?
A
Asos meluncurkan program loyalitas dan berinvestasi dalam pemasaran yang lebih emosional untuk menarik pelanggan.

Rangkuman Berita Serupa

Xiaohongshu, yang mirip dengan Instagram, sedang membuat kemajuan dalam penjualan e-commerce di China.YahooFinance
Bisnis
4 bulan lalu
83 dibaca

Xiaohongshu, yang mirip dengan Instagram, sedang membuat kemajuan dalam penjualan e-commerce di China.

Eksklusif: IPO Shein: Keputusan regulator Inggris terhambat oleh tantangan LSM, kata sumber.Reuters
Finansial
4 bulan lalu
120 dibaca

Eksklusif: IPO Shein: Keputusan regulator Inggris terhambat oleh tantangan LSM, kata sumber.

Pengeluaran AS untuk TikTok Shop meningkat saat TikTok menghadapi ancaman larangan, menurut data.YahooFinance
Bisnis
4 bulan lalu
65 dibaca

Pengeluaran AS untuk TikTok Shop meningkat saat TikTok menghadapi ancaman larangan, menurut data.

Belanja liburan Walmart dan Amazon meningkat sementara Target dan Best Buy mengalami kesulitan - data.YahooFinance
Bisnis
4 bulan lalu
72 dibaca

Belanja liburan Walmart dan Amazon meningkat sementara Target dan Best Buy mengalami kesulitan - data.

Belanja di Shein dan Temu untuk hadiah liburan? Anda bukan satu-satunya.YahooFinance
Bisnis
5 bulan lalu
131 dibaca

Belanja di Shein dan Temu untuk hadiah liburan? Anda bukan satu-satunya.

Data Black Friday menunjukkan bahwa pembeli di AS menghabiskan Rp 177.61 triliun ($10,8 miliar)  secara online.YahooFinance
Bisnis
5 bulan lalu
112 dibaca

Data Black Friday menunjukkan bahwa pembeli di AS menghabiskan Rp 177.61 triliun ($10,8 miliar) secara online.

Black Friday? Coba Black November, kata veteran ritel Mickey Drexler.YahooFinance
Bisnis
5 bulan lalu
52 dibaca

Black Friday? Coba Black November, kata veteran ritel Mickey Drexler.