Aplikasi super China, WeChat, menunjukkan kekuatan e-commerce dengan fitur hadiah.
Courtesy of SCMP

Aplikasi super China, WeChat, menunjukkan kekuatan e-commerce dengan fitur hadiah.

20 Des 2024, 18.00 WIB
256 dibaca
Share
WeChat, aplikasi super milik Tencent, baru saja menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengirim hadiah kepada teman-teman mereka menjelang Natal. Pengguna dapat mencari produk dengan kata kunci, dan semua hadiah yang tersedia harganya di bawah 10.000 yuan (sekitar 1.375 dolar AS). Setelah mengirimkan hadiah, penerima harus menerima dan memberikan alamat pengiriman dalam waktu 24 jam, jika tidak, pesanan akan dibatalkan dan uang akan dikembalikan.
Fitur ini baru saja diluncurkan untuk sekelompok pengguna dan telah memicu perbincangan tentang potensi Tencent dalam pasar e-commerce yang sangat kompetitif di China. Meskipun Tencent masih kalah dari perusahaan lain seperti Alibaba dan JD.com dalam bisnis e-commerce, mereka berusaha keras untuk meningkatkan penjualan online mereka, mengingat WeChat memiliki 1,2 miliar pengguna di seluruh negeri.--------------------
Analisis Ahli:
Referensi:
[1] https://www.scmp.com/tech/big-tech/article/3291753/tencent-challenges-e-commerce-rivals-new-gift-giving-feature-wechat?module=top_story&pgtype=section

Pertanyaan Terkait

Q
Apa fitur baru yang ditambahkan oleh WeChat?
A
Fitur baru yang ditambahkan oleh WeChat adalah fitur pemberian hadiah.
Q
Berapa harga maksimum untuk hadiah yang dapat dikirim melalui WeChat?
A
Harga maksimum untuk hadiah yang dapat dikirim adalah 10.000 yuan (sekitar US$1.375).
Q
Apa yang terjadi jika penerima tidak menerima hadiah dalam waktu 24 jam?
A
Jika penerima tidak menerima hadiah dalam waktu 24 jam, pesanan akan dibatalkan dan uang akan dikembalikan kepada pengirim.
Q
Siapa pemilik WeChat?
A
WeChat dimiliki oleh Tencent Holdings.
Q
Bagaimana posisi Tencent di pasar e-commerce dibandingkan dengan pesaingnya?
A
Tencent masih tertinggal di belakang Alibaba Group Holding, PDD Holdings, dan JD.com di pasar e-commerce.

Artikel Serupa

Alibaba dan RedNote Bekerja Sama Bawa Kemudahan Belanja Online Lewat Media SosialSCMP
Bisnis
2 bulan lalu
54 dibaca

Alibaba dan RedNote Bekerja Sama Bawa Kemudahan Belanja Online Lewat Media Sosial

Alibaba dan JD.com Bersaing Ketat Capai 10 Juta Pesanan Harian Instant CommerceSCMP
Bisnis
2 bulan lalu
112 dibaca

Alibaba dan JD.com Bersaing Ketat Capai 10 Juta Pesanan Harian Instant Commerce

WeChat Luncurkan Mini Program Tabelog untuk Turis Tiongkok di JepangSCMP
Teknologi
3 bulan lalu
114 dibaca

WeChat Luncurkan Mini Program Tabelog untuk Turis Tiongkok di Jepang

Tencent menambahkan teman chatbot AI ke WeChat untuk menjaga pengguna tetap terikat pada aplikasi.SCMP
Teknologi
4 bulan lalu
94 dibaca

Tencent menambahkan teman chatbot AI ke WeChat untuk menjaga pengguna tetap terikat pada aplikasi.

Aplikasi super China, WeChat, memperkuat kredensial e-commerce melalui fitur pemberian hadiah.SCMP
Bisnis
6 bulan lalu
202 dibaca

Aplikasi super China, WeChat, memperkuat kredensial e-commerce melalui fitur pemberian hadiah.

JD.com memperkenalkan fitur hadiah setelah Alibaba dan Tencent.SCMP
Bisnis
6 bulan lalu
105 dibaca

JD.com memperkenalkan fitur hadiah setelah Alibaba dan Tencent.

Kantor perdagangan AS menghapus WeChat milik Tencent dari daftar penjual barang palsu.SCMP
Teknologi
6 bulan lalu
186 dibaca

Kantor perdagangan AS menghapus WeChat milik Tencent dari daftar penjual barang palsu.