Penerbit 'Genshin Impact' menyelesaikan tuduhan di AS terkait pelanggaran privasi anak-anak.
Courtesy of YahooFinance

Penerbit 'Genshin Impact' menyelesaikan tuduhan di AS terkait pelanggaran privasi anak-anak.

18 Jan 2025, 10.49 WIB
118 dibaca
Share
Cognosphere, penerbit game "Genshin Impact," setuju untuk membayar Rp 328.90 miliar ($20 juta) untuk menyelesaikan tuduhan dari Komisi Perdagangan Federal AS (FTC) yang menyatakan bahwa mereka melanggar undang-undang privasi anak-anak. Sebagai bagian dari kesepakatan ini, mereka akan melarang anak-anak di bawah usia 16 tahun untuk melakukan pembelian dalam game tanpa izin orang tua. FTC menuduh Cognosphere memasarkan loot boxes dengan cara yang tidak adil kepada anak-anak, yang membuat biaya sebenarnya tidak jelas dan menyesatkan pemain tentang peluang mendapatkan hadiah.
Meskipun Cognosphere merasa banyak tuduhan FTC tidak akurat, mereka memilih untuk menyelesaikan masalah ini demi menjaga kepercayaan komunitas mereka. Perusahaan ini berencana untuk memperkenalkan perlindungan baru bagi anak-anak dan remaja, serta meningkatkan informasi tentang mata uang virtual dan hadiah dalam game di AS dalam beberapa bulan mendatang.
Sumber: https://finance.yahoo.com/news/genshin-impact-maker-settles-us-201558148.html

Pertanyaan Terkait

Q
Apa yang disepakati oleh Cognosphere terkait tuduhan FTC?
A
Cognosphere setuju untuk membayar $20 juta untuk menyelesaikan tuduhan FTC.
Q
Mengapa FTC menuduh Cognosphere?
A
FTC menuduh Cognosphere karena memasarkan loot boxes kepada anak-anak dengan cara yang tidak adil dan menyesatkan.
Q
Apa yang akan dilakukan Cognosphere untuk melindungi anak-anak?
A
Cognosphere akan memblokir anak di bawah usia 16 tahun dari melakukan pembelian dalam permainan tanpa persetujuan orang tua.
Q
Siapa pengembang dari 'Genshin Impact'?
A
Pengembang dari 'Genshin Impact' adalah MiHoYo.
Q
Apa tujuan dari Federal Trade Commission?
A
Tujuan dari Federal Trade Commission adalah untuk melindungi konsumen dan menjaga persaingan di pasar.

Artikel Serupa

Tencent China memenangkan kasus pelanggaran hak cipta video di pengadilan distrik AS.Reuters
Teknologi
5 bulan lalu
194 dibaca

Tencent China memenangkan kasus pelanggaran hak cipta video di pengadilan distrik AS.

SEC Mengatakan Layanan Permainan Roblox Bagian dari 'Investigasi Aktif'YahooFinance
Teknologi
5 bulan lalu
227 dibaca

SEC Mengatakan Layanan Permainan Roblox Bagian dari 'Investigasi Aktif'

Pembuat 'Genshin Impact' menyelesaikan tuduhan di AS terkait pelanggaran privasi anak-anak.YahooFinance
Teknologi
6 bulan lalu
120 dibaca

Pembuat 'Genshin Impact' menyelesaikan tuduhan di AS terkait pelanggaran privasi anak-anak.

China membatasi waktu bermain game bagi pemain muda menjadi 15 jam sebulan selama liburan sekolah.SCMP
Teknologi
6 bulan lalu
198 dibaca

China membatasi waktu bermain game bagi pemain muda menjadi 15 jam sebulan selama liburan sekolah.

Apakah industri solar China dapat menemukan solusi sebelum terlambat? TSMC mulai memproduksi chip 4-nanometer di Arizona, kata Raimondo. China membatasi waktu bermain para gamer muda menjadi 15 jam sebulan selama liburan sekolah.SCMP
Teknologi
6 bulan lalu
235 dibaca

Apakah industri solar China dapat menemukan solusi sebelum terlambat? TSMC mulai memproduksi chip 4-nanometer di Arizona, kata Raimondo. China membatasi waktu bermain para gamer muda menjadi 15 jam sebulan selama liburan sekolah.

Tidak ada solusi mudah: ketidakpastian membayangi produsen solar China TSMC mulai memproduksi chip 4-nanometer di Arizona, kata Raimondo China membatasi waktu bermain gamer muda menjadi 15 jam sebulan selama liburan sekolahSCMP
Teknologi
6 bulan lalu
257 dibaca

Tidak ada solusi mudah: ketidakpastian membayangi produsen solar China TSMC mulai memproduksi chip 4-nanometer di Arizona, kata Raimondo China membatasi waktu bermain gamer muda menjadi 15 jam sebulan selama liburan sekolah