Operasi Pemasaran Akan Menjadi Sorotan Utama Pada Tahun 2025
Courtesy of Forbes

Operasi Pemasaran Akan Menjadi Sorotan Utama Pada Tahun 2025

Forbes
DariĀ Forbes
30 Oktober 2024 pukul 05.00 WIB
106 dibaca
Share
Pada tahun 2024, banyak CMO (Chief Marketing Officers) yang mencoba membedakan antara fakta dan fiksi terkait dengan berita seputar generative AI (genAI) yang terus beredar. Namun, di tahun 2025, mereka diharapkan akan lebih fokus pada pengelolaan operasional pemasaran, termasuk konsolidasi teknologi pemasaran, hukum privasi konsumen, dan otomatisasi AI. CMO akan lebih bergantung pada tim mereka untuk mengelola kegiatan sehari-hari agar bisa memimpin dengan lebih baik di tengah peluang yang ada, meningkatkan efektivitas, dan menumbuhkan kreativitas. Prediksi untuk tahun 2025 mencakup perubahan signifikan di dunia pemasaran B2C, termasuk integrasi strategi data yang lebih baik untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. Dengan adanya undang-undang privasi baru yang berlaku, CMO harus menavigasi berbagai persyaratan hukum yang berbeda, yang bisa menjadi tantangan. Oleh karena itu, penting bagi para pemasar untuk bersiap menghadapi kebingungan dan perbedaan dalam pelaksanaan hukum privasi yang baru.

Artikel Serupa

AI dalam Pemasaran B2B: Dari Hype Menjadi Penggerak Pertumbuhan yang EsensialForbes
Teknologi
4 bulan lalu
122 dibaca

AI dalam Pemasaran B2B: Dari Hype Menjadi Penggerak Pertumbuhan yang Esensial

Pemimpin Pemasaran Mengidentifikasi Tren Utama untuk 2025Forbes
Bisnis
4 bulan lalu
149 dibaca

Pemimpin Pemasaran Mengidentifikasi Tren Utama untuk 2025

Pemasaran di Era AI: Apakah Anda Siap?Forbes
Teknologi
5 bulan lalu
97 dibaca

Pemasaran di Era AI: Apakah Anda Siap?

Prediksi Teratas Untuk Agensi Pemasaran di 2025Forbes
Bisnis
5 bulan lalu
72 dibaca

Prediksi Teratas Untuk Agensi Pemasaran di 2025

Pada tahun 2025, Organisasi B2B Akhirnya Akan Memanfaatkan Keunggulan AIForbes
Bisnis
5 bulan lalu
117 dibaca

Pada tahun 2025, Organisasi B2B Akhirnya Akan Memanfaatkan Keunggulan AI

Tiga Prediksi Untuk Media dan Periklanan di 2025Forbes
Bisnis
5 bulan lalu
131 dibaca

Tiga Prediksi Untuk Media dan Periklanan di 2025

Pada tahun 2025, Ketidakselarasan Fundamental Akan Menantang Perdagangan DigitalForbes
Bisnis
5 bulan lalu
151 dibaca

Pada tahun 2025, Ketidakselarasan Fundamental Akan Menantang Perdagangan Digital