X-engine LiquidPiston: keajaiban mesin Wankel dari dalam ke luar
Courtesy of InterestingEngineering

X-engine LiquidPiston: keajaiban mesin Wankel dari dalam ke luar

25 Jan 2025, 03.23 WIB
203 dibaca
Share
Dalam episode terbaru Lexicon, kami berbincang dengan Alec Shkolnik, pendiri dan CEO LiquidPiston, tentang desain mesin inovatif yang dapat mengubah cara kita menghasilkan tenaga. Alec menjelaskan bahwa mesin mobil tradisional hanya mengubah sekitar 15-17% energi bahan bakar menjadi kerja mekanis yang berguna. Bersama ayahnya, Nick Shkolnik, mereka mendirikan LiquidPiston untuk menciptakan mesin yang lebih efisien. Salah satu inovasi utama mereka adalah X-Engine, yang mengubah desain mesin rotary tradisional untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi emisi.
LiquidPiston juga mengembangkan prototipe generator 10kW yang lebih ringan dan lebih kecil untuk militer, yang dapat mengurangi kebutuhan logistik bahan bakar. Selain aplikasi militer, Alec melihat potensi besar untuk teknologi ini di berbagai industri, termasuk transportasi berkelanjutan dan mobilitas perkotaan. Meskipun menghadapi tantangan dalam mengembangkan mesin baru, LiquidPiston telah berhasil mengumpulkan dana dan melindungi inovasi mereka dengan banyak paten. Alec optimis tentang masa depan perusahaan dan percaya bahwa timnya dapat mengatasi tantangan besar ini.
Sumber: https://interestingengineering.com/news/liquidpistons-x-engine-the-inside-out-wankel-engine-wonder

Pertanyaan Terkait

Q
Siapa yang menjadi pendiri LiquidPiston?
A
Pendiri LiquidPiston adalah Alec dan Nick Shkolnik.
Q
Apa inovasi utama yang dikembangkan oleh LiquidPiston?
A
Inovasi utama yang dikembangkan oleh LiquidPiston adalah X-Engine.
Q
Bagaimana X-Engine berbeda dari mesin rotary tradisional?
A
X-Engine berbeda dari mesin rotary tradisional karena memiliki ruang pembakaran stasioner yang meningkatkan rasio kompresi dan mengurangi emisi.
Q
Apa tujuan dari High-Efficiency Hybrid Thermodynamic Cycle?
A
Tujuan dari High-Efficiency Hybrid Thermodynamic Cycle adalah untuk menggabungkan fitur terbaik dari siklus Diesel, Otto, dan Atkinson untuk meningkatkan efisiensi konversi energi.
Q
Apa tantangan yang dihadapi LiquidPiston dalam pengembangan mesin baru?
A
Tantangan yang dihadapi LiquidPiston dalam pengembangan mesin baru termasuk bersaing dengan teknologi yang sudah ada selama lebih dari 100 tahun.

Artikel Serupa

Membangun Sepeda Bertenaga Mesin Stirling: Tantangan dan Peluang ModernInterestingEngineering
Teknologi
10 hari lalu
80 dibaca

Membangun Sepeda Bertenaga Mesin Stirling: Tantangan dan Peluang Modern

Hybrid Electronics: Teknologi Baru yang Mengubah Manufaktur Amerika SerikatInterestingEngineering
Sains
15 hari lalu
69 dibaca

Hybrid Electronics: Teknologi Baru yang Mengubah Manufaktur Amerika Serikat

Mjölnir: Mesin Roket Ramah Lingkungan untuk Masa Depan Hipersonik dan AntariksaInterestingEngineering
Sains
1 bulan lalu
110 dibaca

Mjölnir: Mesin Roket Ramah Lingkungan untuk Masa Depan Hipersonik dan Antariksa

Baterai Solid-State Ilika: Revolusi Energi Baru untuk Mobil ListrikInterestingEngineering
Teknologi
1 bulan lalu
53 dibaca

Baterai Solid-State Ilika: Revolusi Energi Baru untuk Mobil Listrik

Mach Industries: Startup Senjata Canggih Dapatkan Pendanaan Rp 1.64 triliun ($100 Juta) TechCrunch
Bisnis
1 bulan lalu
104 dibaca

Mach Industries: Startup Senjata Canggih Dapatkan Pendanaan Rp 1.64 triliun ($100 Juta)

Helion mengumpulkan Rp 6.99 triliun ($425 juta)  untuk membantu membangun reaktor fusi untuk Microsoft.TechCrunch
Teknologi
6 bulan lalu
187 dibaca

Helion mengumpulkan Rp 6.99 triliun ($425 juta) untuk membantu membangun reaktor fusi untuk Microsoft.

Lydian dapat memproduksi bahan bakar penerbangan di mana pun ada CO2 dan listrik.TechCrunch
Sains
6 bulan lalu
182 dibaca

Lydian dapat memproduksi bahan bakar penerbangan di mana pun ada CO2 dan listrik.