Perusahaan thermostat pintar ini sedang mempertimbangkan untuk mengenakan biaya kepada pengguna untuk aplikasinya.
Courtesy of TheVerge

Perusahaan thermostat pintar ini sedang mempertimbangkan untuk mengenakan biaya kepada pengguna untuk aplikasinya.

TheVerge
Dari TheVerge
20 Feb 2025, 20.56 WIB
88 dibaca
Share
Ikhtisar 15 Detik
  • Tado berencana untuk mengenakan biaya langganan untuk penggunaan aplikasi kontrol perangkat.
  • Pengguna masih dapat mengontrol sistem Tado secara gratis melalui integrasi dengan platform lain seperti Apple Home, Google Home, dan Amazon Alexa.
  • Reaksi negatif dari pengguna dapat berpotensi merugikan reputasi dan penjualan Tado di masa depan.
Tado, perusahaan pembuat termostat pintar, berencana untuk mengenakan biaya £1 / €1 per bulan kepada pelanggan agar dapat mengontrol perangkat mereka melalui aplikasi. Beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka menerima pesan dari Tado yang menyatakan bahwa biaya ini akan mulai berlaku pada 1 Mei 2025. Meskipun ada biaya baru ini, pengguna masih bisa mengontrol sistem mereka secara gratis melalui integrasi dengan Apple Home, Google Home, dan Amazon Alexa. Saat ini, Tado sudah menawarkan biaya langganan opsional untuk fitur tambahan, tetapi penggunaan aplikasi untuk mengatur dan mengontrol sistem Tado selalu gratis.
Seorang moderator di forum komunitas Tado menyebutkan bahwa pesan tersebut adalah bagian dari uji coba dan tidak ada pengguna yang kehilangan akses gratis ke aplikasi. Namun, jika Tado benar-benar menerapkan biaya ini, banyak pengguna yang merasa tidak senang dan mungkin akan berhenti menggunakan produk Tado. Mengubah sesuatu yang sebelumnya gratis menjadi berbayar bisa membuat pelanggan pergi dan tidak merekomendasikan produk tersebut kepada orang lain.

Pertanyaan Terkait

Q
Apa yang direncanakan Tado terkait biaya langganan?
A
Tado merencanakan untuk mengenakan biaya £1 / €1 per bulan untuk mengontrol perangkat melalui aplikasinya.
Q
Kapan biaya langganan baru akan mulai diterapkan?
A
Biaya langganan baru direncanakan mulai diterapkan pada 1 Mei 2025.
Q
Apa alasan Tado untuk menerapkan biaya langganan?
A
Tado menyatakan bahwa biaya baru ini disebabkan oleh meningkatnya biaya operasional perusahaan.
Q
Apa yang dikatakan moderator Tado tentang pesan yang diterima pengguna?
A
Moderator Tado menyatakan bahwa pesan tersebut adalah ujicoba dan tidak ada pengguna yang kehilangan akses gratis ke aplikasi.
Q
Bagaimana reaksi pengguna terhadap rencana biaya langganan ini?
A
Banyak pengguna menunjukkan ketidakpuasan dan menyatakan bahwa mereka mungkin akan berhenti menggunakan produk Tado.

Artikel Serupa

Whoop Ganti Kebijakan Upgrade Hardware, Pengguna Lama Kecewa BeratTheVerge
Teknologi
1 bulan lalu
90 dibaca

Whoop Ganti Kebijakan Upgrade Hardware, Pengguna Lama Kecewa Berat

Google Hentikan Dukungan untuk Nest Thermostat Generasi Awal, Pengguna KecewaTheVerge
Teknologi
1 bulan lalu
49 dibaca

Google Hentikan Dukungan untuk Nest Thermostat Generasi Awal, Pengguna Kecewa

Tren Langganan Premium di Teknologi Kebugaran: Dampak dan Reaksi PenggunaTheVerge
Teknologi
2 bulan lalu
57 dibaca

Tren Langganan Premium di Teknologi Kebugaran: Dampak dan Reaksi Pengguna

Dampak Tarif Baru Trump pada Industri Rumah Pintar dan KonsumenTheVerge
Bisnis
2 bulan lalu
125 dibaca

Dampak Tarif Baru Trump pada Industri Rumah Pintar dan Konsumen

T-Mobile menaikkan harga pada beberapa rencana legendarisnya yang berharga.TheVerge
Finansial
3 bulan lalu
41 dibaca

T-Mobile menaikkan harga pada beberapa rencana legendarisnya yang berharga.

Perang streaming telah berakhir. Orang kaya menang.YahooFinance
Bisnis
3 bulan lalu
128 dibaca

Perang streaming telah berakhir. Orang kaya menang.