Courtesy of Axios
Meta dan Google telah memberi tahu mitra iklan mereka bahwa larangan sementara pada iklan pemilu akan dicabut. Hal ini penting karena pada pemilu sebelumnya, kedua perusahaan tersebut memperpanjang larangan iklan lebih lama dari yang diharapkan akibat kekhawatiran tentang penyebaran informasi yang salah mengenai hasil pemilu. Tahun ini, larangan iklan lebih singkat karena situasi hasil pemilu yang lebih jelas. Google akan mencabut larangan iklan pemilu pada 11 November 2024, sementara Meta akan mencabut larangan iklan politik baru pada 7 November 2024.
Perubahan kebijakan iklan politik ini bertujuan untuk mencegah pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab menayangkan iklan yang bisa menyesatkan tentang proses pemilu atau membuat klaim tanpa memberi waktu bagi lawan mereka untuk membela diri. Iklan digital semakin banyak digunakan oleh pengiklan politik karena efisiensinya dan kemampuannya untuk mengumpulkan data penting untuk penggalangan dana.