Pomodo Logo IconPomodo Logo Icon
Tanya PomodoSemua Artikel
Semua
Tingkat Kelahiran yang Menurun dan Dampaknya Terhadap Strategi Lokasi
Courtesy of Forbes
Bisnis
Manajemen dan Strategi Bisnis

Tingkat Kelahiran yang Menurun dan Dampaknya Terhadap Strategi Lokasi

12 Nov 2024, 15.45 WIB
171 dibaca
Share
Charles Wetzel, CEO Kalibrate, menjelaskan bagaimana perusahaan ritel harus beradaptasi dengan perubahan demografi, seperti penurunan angka kelahiran. Contohnya, perusahaan Jepang Oji Holdings memutuskan untuk berhenti memproduksi popok bayi dan beralih ke popok dewasa karena permintaan yang lebih tinggi. Laporan dari PBB menunjukkan bahwa wanita saat ini memiliki satu anak lebih sedikit dibandingkan tahun 1990, dan tren ini diperkirakan akan berlanjut. Oleh karena itu, perusahaan ritel perlu menganalisis data demografi untuk menentukan lokasi toko dan strategi produk yang tepat.
Baca juga: Transformasi Industri Ritel dengan Teknologi Digital dan Pengalaman Belanja Hybrid
Peritel yang fokus pada produk anak-anak mungkin perlu memperluas pasar mereka ke negara berkembang dengan angka kelahiran yang lebih tinggi, sementara di negara maju, mereka harus lebih memperhatikan daerah pinggiran kota yang menarik keluarga muda. Selain itu, e-commerce memberikan fleksibilitas untuk melayani pasar yang lebih luas. Diversifikasi produk juga bisa menjadi cara untuk mempertahankan pendapatan, seperti memperluas jangkauan produk dari bayi hingga anak-anak. Dengan memanfaatkan data dan analisis yang tepat, perusahaan dapat membuat keputusan yang lebih baik untuk menghadapi perubahan ini.--------------------
Baca juga: Mengapa Ketahanan Rantai Pasokan Dimulai dengan Data Waktu Nyata
Analisis Ahli:
Referensi:
[1] https://www.forbes.com/councils/forbestechcouncil/2024/11/12/declining-birth-rates-and-the-impact-on-location-strategies/

Artikel Serupa

Bagaimana Memanfaatkan AI untuk Mengatasi Fluktuasi Harga di Ritel dan CPG
Bagaimana Memanfaatkan AI untuk Mengatasi Fluktuasi Harga di Ritel dan CPG
Dari Forbes
Bagaimana Merek Dapat Berkembang di Tahun '25: 9 Tren & Strategi untuk Tahun Mendatang
Bagaimana Merek Dapat Berkembang di Tahun '25: 9 Tren & Strategi untuk Tahun Mendatang
Dari Forbes
Tiga Tren Ritel Teratas yang Perlu Diperhatikan pada Tahun 2025
Tiga Tren Ritel Teratas yang Perlu Diperhatikan pada Tahun 2025
Dari Forbes
Menavigasi Masa Depan Rantai Pasokan Ritel
Menavigasi Masa Depan Rantai Pasokan Ritel
Dari Forbes
Akhir Dari Kecenderungan Upgrade: Bagaimana Pola Pembelian Teknologi Konsumen Sedang Matang
Akhir Dari Kecenderungan Upgrade: Bagaimana Pola Pembelian Teknologi Konsumen Sedang Matang
Dari Forbes
Apakah Kita Hidup Dalam Generasi Konsumen yang Dipandu Tujuan?
Apakah Kita Hidup Dalam Generasi Konsumen yang Dipandu Tujuan?
Dari Forbes
Pada tahun 2025, Ketidakselarasan Fundamental Akan Menantang Perdagangan Digital
Pada tahun 2025, Ketidakselarasan Fundamental Akan Menantang Perdagangan Digital
Dari Forbes
Bagaimana Memanfaatkan AI untuk Mengatasi Fluktuasi Harga di Ritel dan CPGForbes
Teknologi
7 bulan lalu
136 dibaca

Bagaimana Memanfaatkan AI untuk Mengatasi Fluktuasi Harga di Ritel dan CPG

Bagaimana Merek Dapat Berkembang di Tahun '25: 9 Tren & Strategi untuk Tahun MendatangForbes
Bisnis
7 bulan lalu
236 dibaca

Bagaimana Merek Dapat Berkembang di Tahun '25: 9 Tren & Strategi untuk Tahun Mendatang

Tiga Tren Ritel Teratas yang Perlu Diperhatikan pada Tahun 2025Forbes
Teknologi
7 bulan lalu
308 dibaca

Tiga Tren Ritel Teratas yang Perlu Diperhatikan pada Tahun 2025

Menavigasi Masa Depan Rantai Pasokan RitelForbes
Bisnis
7 bulan lalu
133 dibaca

Menavigasi Masa Depan Rantai Pasokan Ritel

Akhir Dari Kecenderungan Upgrade: Bagaimana Pola Pembelian Teknologi Konsumen Sedang MatangForbes
Teknologi
7 bulan lalu
173 dibaca

Akhir Dari Kecenderungan Upgrade: Bagaimana Pola Pembelian Teknologi Konsumen Sedang Matang

Apakah Kita Hidup Dalam Generasi Konsumen yang Dipandu Tujuan?Forbes
Bisnis
8 bulan lalu
149 dibaca

Apakah Kita Hidup Dalam Generasi Konsumen yang Dipandu Tujuan?

Pada tahun 2025, Ketidakselarasan Fundamental Akan Menantang Perdagangan DigitalForbes
Bisnis
8 bulan lalu
246 dibaca

Pada tahun 2025, Ketidakselarasan Fundamental Akan Menantang Perdagangan Digital