Pomodo Logo IconPomodo Logo Icon
Tanya PomodoSemua Artikel
Semua
Tantangan Ford dalam Mengembangkan Perangkat Lunak Canggih untuk Kendaraan Masa Depan
Courtesy of TheVerge
Teknologi
Kendaraan Listrik dan Baterai

Tantangan Ford dalam Mengembangkan Perangkat Lunak Canggih untuk Kendaraan Masa Depan

Menggambarkan tantangan dan strategi Ford dalam mengembangkan sistem perangkat lunak yang canggih untuk kendaraan mereka, baik EV maupun ICE.

06 Mei 2025, 02.14 WIB
60 dibaca
Share
Ikhtisar 15 Detik
  • Ford menghadapi tantangan dalam meningkatkan penjualan kendaraan listrik di tengah persaingan yang ketat.
  • Doug Field berfokus pada pengembangan perangkat lunak yang dapat diterapkan pada berbagai jenis kendaraan, bukan hanya EV.
  • Keputusan untuk membatalkan proyek FNV4 menunjukkan kebutuhan untuk beradaptasi dengan kondisi pasar yang berubah.
Amerika Serikat - Ford merekrut Doug Field dari Apple pada tahun 2021 dengan harapan besar untuk mengembangkan teknologi Blue Oval Intelligence generasi berikutnya. Namun, Ford kini menghadapi penjualan EV yang stagnan dan penundaan proyek, membuat Field harus menghadapi tantangan untuk mewujudkan visi masa depan yang ambisius di tengah realitas yang keras.
Baca juga: Revolusi Desain Mobil Listrik: Dari Kendaraan Tradisional ke Masa Depan Futuristik
Ford telah meluncurkan sejumlah fitur baru, termasuk sistem bantuan pengemudi tanpa tangan BlueCruise yang populer. Namun, penjualan Mustang Mach-E dan F-150 Lightning mengalami penurunan dari tahun ke tahun. Ford juga membatalkan arsitektur listrik generasi berikutnya yang mahal, FNV4, dan memilih pendekatan yang lebih bertahap dengan mengadaptasi arsitektur generasi ketiga Ford, FNV3.X.
Baca juga: Ford PHK 350 Karyawan Software Terhubung dan Angkat Chief Accounting Officer Baru
Field menekankan pentingnya perangkat lunak yang terpusat dan antarmuka yang disederhanakan untuk memastikan semua sistem bekerja harmonis. Meskipun menghadapi tantangan besar, Field yakin bahwa Ford dapat mencapai tujuannya dengan pendekatan yang lebih bertahap dan fokus pada pengalaman perangkat lunak yang luar biasa bagi pelanggan.
Sumber: https://theverge.com/ford-motor-company/661205/ford-doug-field-interview-software-zonal-domain-fnv4

Pertanyaan Terkait

Q
Siapa yang dipekerjakan Ford dari Apple pada tahun 2021?
A
Ford mengpekerjakan Doug Field dari Apple pada tahun 2021.
Q
Apa tujuan dari teknologi Blue Oval Intelligence yang dipimpin oleh Doug Field?
A
Tujuan dari teknologi Blue Oval Intelligence adalah untuk mengembangkan kendaraan yang cerdas dan terhubung yang dapat diperbarui secara berkala.
Q
Mengapa Ford membatalkan proyek FNV4?
A
Ford membatalkan proyek FNV4 karena biaya tinggi dan tantangan dalam pengembangan yang tidak sesuai dengan kondisi pasar saat ini.
Q
Apa yang menjadi tantangan utama Doug Field dalam mengembangkan perangkat lunak untuk Ford?
A
Tantangan utama Doug Field adalah mengembangkan perangkat lunak untuk berbagai jenis kendaraan, termasuk kendaraan listrik dan mesin pembakaran internal.
Q
Apa yang dimaksud dengan arsitektur zonal dan mengapa Ford tidak mengadopsinya?
A
Arsitektur zonal adalah sistem yang mengurangi jumlah unit kontrol elektronik, tetapi Ford memilih arsitektur berbasis domain untuk mengakomodasi lebih banyak kendaraan.

Artikel Serupa

Ford Hentikan Program FNV4: Tantangan dan Perubahan Strategi
Ford Hentikan Program FNV4: Tantangan dan Perubahan Strategi
Dari InterestingEngineering
Di mana posisi taruhan besar para pembuat mobil?
Di mana posisi taruhan besar para pembuat mobil?
Dari Axios
Apa yang Diajarkan CES 2025 kepada Kita Tentang Masa Depan Teknologi Otomotif
Apa yang Diajarkan CES 2025 kepada Kita Tentang Masa Depan Teknologi Otomotif
Dari Forbes
Ini 'Tidak Akan Terjadi,' Tetapi Musk yang Teralihkan Perhatiannya Harus Menyerahkan Kendali CEO di Tesla
Ini 'Tidak Akan Terjadi,' Tetapi Musk yang Teralihkan Perhatiannya Harus Menyerahkan Kendali CEO di Tesla
Dari Forbes
CEO Scout Motors, Scott Keogh, mengatakan bahwa mobil modern telah menjadi 'dystopian' dan 'terputus'.
CEO Scout Motors, Scott Keogh, mengatakan bahwa mobil modern telah menjadi 'dystopian' dan 'terputus'.
Dari TechCrunch
CES 2025: Dapatkah Konektor Mobil Universal Merevolusi Desain Otomotif?
CES 2025: Dapatkah Konektor Mobil Universal Merevolusi Desain Otomotif?
Dari Forbes
Ford Hentikan Program FNV4: Tantangan dan Perubahan StrategiInterestingEngineering
Bisnis
3 bulan lalu
45 dibaca

Ford Hentikan Program FNV4: Tantangan dan Perubahan Strategi

Di mana posisi taruhan besar para pembuat mobil?Axios
Teknologi
4 bulan lalu
73 dibaca

Di mana posisi taruhan besar para pembuat mobil?

Apa yang Diajarkan CES 2025 kepada Kita Tentang Masa Depan Teknologi OtomotifForbes
Teknologi
5 bulan lalu
157 dibaca

Apa yang Diajarkan CES 2025 kepada Kita Tentang Masa Depan Teknologi Otomotif

Ini 'Tidak Akan Terjadi,' Tetapi Musk yang Teralihkan Perhatiannya Harus Menyerahkan Kendali CEO di TeslaForbes
Teknologi
6 bulan lalu
226 dibaca

Ini 'Tidak Akan Terjadi,' Tetapi Musk yang Teralihkan Perhatiannya Harus Menyerahkan Kendali CEO di Tesla

CEO Scout Motors, Scott Keogh, mengatakan bahwa mobil modern telah menjadi 'dystopian' dan 'terputus'.TechCrunch
Bisnis
6 bulan lalu
149 dibaca

CEO Scout Motors, Scott Keogh, mengatakan bahwa mobil modern telah menjadi 'dystopian' dan 'terputus'.

CES 2025: Dapatkah Konektor Mobil Universal Merevolusi Desain Otomotif?Forbes
Teknologi
7 bulan lalu
227 dibaca

CES 2025: Dapatkah Konektor Mobil Universal Merevolusi Desain Otomotif?