Courtesy of YahooFinance
Petco Tingkatkan Layanan dan Program Loyalitas untuk Raih Kepercayaan Pelanggan
Meningkatkan pengalaman pelanggan secara omnichannel dan memperkuat loyalitas melalui layanan grooming dan perawatan hewan serta pembaruan program Vital Care.
07 Jun 2025, 00.06 WIB
81 dibaca
Share
Ikhtisar 15 Detik
- Petco berencana untuk meningkatkan pengalaman pelanggan melalui program dan layanan baru.
- Meski penjualan net mengalami penurunan, layanan grooming dan perawatan veteriner menunjukkan pertumbuhan yang positif.
- Teknologi baru untuk penjadwalan janji temu diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan loyalitas.
Amerika Serikat - Petco sedang berupaya meningkatkan pengalaman pelanggan dengan memperbaiki layanan grooming dan perawatan hewan yang tersedia secara online dan di toko fisik. Mereka mengoptimalkan sistem pemesanan agar lebih mudah dan fleksibel bagi para pelanggan.
Baca juga: Ulta Beauty Tingkatkan Personalisasi Digital dan Loyalitas di Tengah Ketidakpastian Ekonomi
Perusahaan juga akan merelansasi program keanggotaan Vital Care pada tahun 2026 untuk menawarkan pengalaman loyalitas yang lebih personal dan menarik, dengan tujuan memperkuat keterikatan pelanggan dalam jangka panjang.
Petco memperluas ruang rak dan menyesuaikan produk yang dijual agar lebih sesuai dengan kebutuhan dan permintaan konsumen. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan ketersediaan produk dan kenyamanan berbelanja.
Meskipun penjualan mengalami penurunan secara keseluruhan, segmen layanan grooming dan perawatan hewan menunjukkan pertumbuhan positif. Ini adalah area yang dianggap sebagai kekuatan utama Petco untuk bertahan dan bersaing di industri.
Dengan berbagai perubahan ini, Petco optimis bahwa peningkatan pengalaman layanan dan loyalitas pelanggan akan membantu meningkatkan jumlah pengunjung di toko fisik dan menjaga pelanggan tetap setia.
Pertanyaan Terkait
Q
Apa yang dilakukan Petco untuk meningkatkan pengalaman pelanggan?A
Petco sedang meningkatkan pengalaman omnichannel untuk layanan grooming dan perawatan veteriner.Q
Kapan program Vital Care akan diluncurkan kembali?A
Program Vital Care direncanakan untuk diluncurkan kembali pada tahun 2026.Q
Apa yang menjadi fokus utama Petco dalam layanan mereka?A
Fokus utama Petco adalah memberikan pengalaman yang lebih baik dan lebih terintegrasi bagi pelanggan.Q
Bagaimana penjualan net Petco dibandingkan tahun lalu?A
Penjualan net Petco menurun 2,3% dibandingkan tahun lalu.Q
Mengapa layanan grooming dan perawatan veteriner dianggap penting bagi Petco?A
Layanan grooming dan perawatan veteriner dianggap penting karena lebih berbasis kebutuhan dan dapat meningkatkan lalu lintas di toko.