AdMedika dan BPD Kalsel Kerja Sama Kelola Layanan Kesehatan Pegawai Modern
Courtesy of CNBCIndonesia

AdMedika dan BPD Kalsel Kerja Sama Kelola Layanan Kesehatan Pegawai Modern

Mendukung pengelolaan layanan kesehatan pegawai BPD Kalsel dan keluarga secara profesional, efisien, dan mudah diakses melalui solusi administrasi klaim elektronik AdClaim.

10 Jul 2025, 18.56 WIB
108 dibaca
Share
Ikhtisar 15 Detik
  • Kerja sama antara AdMedika dan BPD Kalsel bertujuan untuk meningkatkan pengelolaan layanan kesehatan karyawan.
  • AdMedika menyediakan solusi digital yang memfasilitasi klaim kesehatan secara elektronik.
  • Program wellness diharapkan dapat meningkatkan kesehatan karyawan dan mengurangi biaya klaim kesehatan.
Jakarta, Indonesia - PT Administrasi Medika (AdMedika), anak perusahaan PT Telkom Indonesia, melakukan kerja sama dengan Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (BPD Kalsel) untuk mengelola layanan kesehatan bagi pegawai dan keluarganya. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian pada 10 Juli 2025.
AdMedika menyediakan layanan AdClaim yang memfasilitasi manajemen klaim kesehatan secara elektronik. Layanan ini membantu mengoptimalkan manfaat BPJS Kesehatan dan menyediakan skema indemnity, serta layanan seperti rawat jalan, rawat inap, dan telemedicine secara mudah dan transparan.
Dengan jaringan provider yang luas di seluruh Indonesia, AdMedika memastikan layanan kesehatan pegawai BPD Kalsel dapat diakses dengan mudah dan berkualitas. Aplikasi MyAdMedik@ menyediakan fitur seperti eCard, pengajuan reimburse secara digital, dashboard analitik, dan layanan telemedicine.
Direktur Utama AdMedika dan BPD Kalsel menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan komitmen dalam memberikan layanan kesehatan yang profesional dan modern. BPD Kalsel juga akan menjalankan program wellness untuk meningkatkan kesehatan dan produktivitas karyawan melalui kolaborasi dengan AdMedika.
Kesepakatan ini menandakan langkah maju dalam pengelolaan manfaat kesehatan di era digital dengan sistem yang adaptif dan akuntabel demi mendukung kesejahteraan pegawai dan keluarganya secara optimal.
Referensi:
[1] https://www.cnbcindonesia.com/tech/20250710185213-37-648107/admedika-ditunjuk-jadi-pengelola-manfaat-kesehatan-karyawan-bpd-kalsel

Analisis Ahli

Dian Prambini
"Kerja sama ini merupakan bukti komitmen kami untuk memberikan solusi manajemen klaim yang terpadu dan mudah diakses, mendukung kualitas layanan kesehatan yang lebih baik untuk perusahaan."
Fachrudin
"Kolaborasi ini sangat penting untuk memastikan layanan kesehatan pegawai dikelola secara profesional dan modern, serta mendorong program wellness untuk produktivitas pegawai yang berkelanjutan."

Analisis Kami

"Langkah AdMedika berkolaborasi dengan BPD Kalsel menunjukkan kemajuan signifikan dalam digitalisasi layanan kesehatan perusahaan daerah yang selama ini masih terbatas manual. Jika dijalankan konsisten, pendekatan ini bisa menjadi model bagi banyak perusahaan daerah lain untuk meningkatkan perlindungan dan kesejahteraan karyawan secara modern dan transparan."

Prediksi Kami

Kerja sama ini diperkirakan akan meningkatkan kualitas layanan kesehatan sekaligus efisiensi pengelolaan klaim sehingga karyawan BPD Kalsel menjadi lebih sehat dan produktif dengan dukungan teknologi digital dari AdMedika.

Pertanyaan Terkait

Q
Apa tujuan dari kerja sama antara AdMedika dan BPD Kalsel?
A
Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk mengelola layanan kesehatan karyawan dan keluarga di BPD Kalsel.
Q
Apa layanan yang ditawarkan oleh AdMedika dalam kerja sama ini?
A
AdMedika menawarkan layanan AdClaim, yang mencakup manajemen administrasi klaim secara elektronik dan akses ke informasi kesehatan digital.
Q
Siapa yang menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut?
A
Perjanjian Kerja Sama (PKS) ditandatangani oleh Direktur Utama AdMedika Dian Prambini dan Direktur Utama BPD Kalsel Fachrudin.
Q
Bagaimana AdMedika memastikan kualitas layanan kesehatan?
A
AdMedika memastikan kualitas layanan kesehatan melalui jaringan provider yang luas di seluruh Indonesia.
Q
Apa yang diharapkan dari program wellness yang akan dilaksanakan?
A
Diharapkan program wellness dapat menekan angka kesakitan dan jumlah klaim kesehatan, menciptakan karyawan yang lebih sehat dan produktif.