Gallo Akuisisi Whiny Baby untuk Tarik Minat Gen Z pada Anggur
Courtesy of YahooFinance

Gallo Akuisisi Whiny Baby untuk Tarik Minat Gen Z pada Anggur

Membahas akuisisi merek anggur Whiny Baby oleh Gallo sebagai strategi untuk menarik perhatian generasi Z dan membuat minuman anggur lebih mudah diakses dan menarik bagi konsumen muda.

17 Sep 2025, 21.09 WIB
275 dibaca
Share
Ikhtisar 15 Detik
  • Gallo mengakuisisi Whiny Baby untuk menjangkau konsumen Gen Z.
  • Whiny Baby bertujuan untuk membuat pengalaman anggur lebih menyenangkan dan dapat diakses.
  • Jess Druey akan terus berkontribusi pada inovasi di Gallo setelah akuisisi.
California, Amerika Serikat - Perusahaan minuman besar asal Amerika Serikat, Gallo, telah mengakuisisi Whiny Baby, sebuah merek anggur yang khusus dibuat untuk membuat anggur menjadi lebih mudah diakses dan menyenangkan bagi konsumen generasi Z. Akuisisi ini dipandang sebagai langkah strategis Gallo untuk menarik konsumen muda yang selama ini merasa bahwa dunia anggur terlalu rumit dan membingungkan.
Whiny Baby didirikan oleh Jess Druey pada tahun 2020 dan bisa dibilang sudah cukup dikenal di kalangan muda sebagai merek yang menawarkan anggur dengan gaya penyajian yang segar dan ramah. Maka dari itu, Druey akan tetap bergabung di perusahaan dan berkontribusi sebagai konsultan untuk inovasi konsumen di Gallo.
Sebelumnya, Whiny Baby telah bermitra dalam usaha patungan dengan McBride Sisters Wine Company yang membantu dalam hal produksi dan distribusi. Pendiri McBride Sisters, Andréa dan Robin McBride, merasa bangga dapat mendukung pengembangan merek ini dan berharap keberhasilan yang lebih besar di masa mendatang.
Gallo sendiri dalam beberapa tahun terakhir cukup aktif dalam merger dan akuisisi, termasuk membeli merek anggur terkenal seperti Massican dan Rombauer Vineyards. Namun, perusahaan juga mulai menutup atau menjual sejumlah aset anggur yang kurang menguntungkan, serta fokus memperluas lini produk di kategori minuman keras lain seperti rum dan mezcal.
Dengan adanya tren perilaku konsumsi Gen Z yang tidak terlalu menyukai budaya anggur tradisional yang cenderung kompleks, akuisisi Whiny Baby ini diharapkan dapat membuka peluang baru bagi Gallo untuk memperkuat posisinya dan menarik lebih banyak pelanggan muda ke dunia anggur.
Referensi:
[1] https://finance.yahoo.com/news/gallo-snaps-gen-z-wine-140938427.html

Analisis Ahli

Rollo Gabb
"Bahasa dan budaya anggur terlalu kompleks dan intimidatif untuk generasi muda, sehingga diperlukan pendekatan yang lebih sederhana untuk menjangkau mereka."

Analisis Kami

"Akuisisi Whiny Baby oleh Gallo adalah langkah tepat untuk menghidupkan kembali minat generasi muda terhadap anggur, yang selama ini kurang diminati karena citra yang terlalu formal dan rumit. Dengan pendekatan yang lebih santai dan ramah seperti yang diusung Whiny Baby, Gallo bisa memperluas pangsa pasar dan menciptakan tren baru yang menguntungkan industri anggur di masa depan."

Prediksi Kami

Gallo kemungkinan akan terus fokus mengembangkan merek-merek yang menargetkan generasi muda dengan pendekatan yang lebih segar dan sederhana, sekaligus meningkatkan penetrasi pasar melalui produk inovatif dan kampanye pemasaran yang relevan dengan gaya hidup Gen Z.

Pertanyaan Terkait

Q
Siapa yang mengakuisisi Whiny Baby?
A
Gallo mengakuisisi Whiny Baby.
Q
Apa tujuan dari Whiny Baby?
A
Tujuan dari Whiny Baby adalah untuk membuat anggur lebih mudah diakses dan menarik bagi konsumen Gen Z.
Q
Apa yang akan dilakukan Jess Druey setelah akuisisi?
A
Jess Druey akan tetap terlibat di Whiny Baby dan juga berkonsultasi tentang inovasi konsumen di Gallo.
Q
Siapa yang membantu dalam produksi dan distribusi Whiny Baby?
A
McBride Sisters Wine Company membantu dalam produksi dan distribusi Whiny Baby.
Q
Apa yang dilakukan Gallo baru-baru ini dalam hal akuisisi?
A
Gallo baru-baru ini mengakuisisi beberapa merek anggur dan juga melakukan investasi strategis di luar anggur.