
Meta baru saja merilis hasil penelitian besar yang menganalisis lebih dari satu juta variasi iklan untuk melihat apa saja elemen yang membuat iklan aplikasi lebih berhasil di platformnya. Hasilnya menunjukkan kombinasi video fullscreen, cerita emosional, kehadiran manusia, dan teks overlay bisa membuat iklan lebih efektif.
Pemanfaatan video berformat 9:16 dengan suara, terutama yang menampilkan sosok manusia yang ekspresif, terbukti meningkatkan konversi serta jangkauan iklan. Cerita yang mengandung emosionalitas juga menjadi kunci untuk membuat iklan yang menarik perhatian pengguna dalam beberapa detik pertama.
Meta juga menjelaskan bahwa pengiklan yang memakai berbagai jenis kreatif dan berbagai jenis pesan di kampanyenya bisa mendapatkan peningkatan performa yang signifikan, termasuk menurunkan biaya per akuisisi dan meningkatkan jangkauan iklan lebih luas.
Pada bagian teknologi, penggunaan gambar yang dihasilkan oleh AI generatif dalam iklan memberikan hasil click-through rate dan konversi yang lebih tinggi daripada iklan yang tidak menggunakan teknologi ini. Hal ini menandakan AI bisa menjadi alat penting dalam kampanye pemasaran digital yang efektif.
Secara keseluruhan, Meta menyarankan untuk menggunakan elemen-elemen kreatif inti dan AI agar pengiklan bisa lebih cepat dan cerdas dalam membuat konten iklan yang menarik, sehingga meningkatkan peluang kampanye iklan sukses di berbagai platform seperti Reels, Feed, dan Stories.