Pomodo Logo IconPomodo Logo Icon
Tanya PomodoSemua Artikel
Semua
Fokus
Bisnis

Tindakan Antitrust Terhadap Perusahaan Teknologi Utama oleh AS dan UE

Share

Pemerintah Amerika Serikat dan Uni Eropa meningkatkan tindakan antitrust terhadap perusahaan teknologi besar seperti Apple, Meta, dan Google untuk memperkuat persaingan pasar dan melindungi konsumen.

06 Jun 2025, 03.58 WIB

Masa Depan Pasar Kerja di Era AI: Peluang dan Tantangan Besar

Masa Depan Pasar Kerja di Era AI: Peluang dan Tantangan Besar
Dalam wawancara ini, Aneesh Raman yang merupakan Chief Economic Opportunity Officer di LinkedIn berbicara tentang bagaimana kecerdasan buatan atau AI akan membawa perubahan besar pada pasar kerja di masa depan. AI semakin maju dan mulai mengubah berbagai jenis pekerjaan yang selama ini dikenal banyak orang. Aneesh dan Romaine Bostick membahas pentingnya tenaga kerja untuk terus mempelajari keahlian dan keterampilan baru agar bisa tetap relevan dan tidak kehilangan kesempatan kerja. Mereka menekankan bahwa keterampilan adaptasi adalah kunci untuk sukses di masa depan yang penuh teknologi. Selain tantangan, AI juga membuka banyak peluang baru di bidang ekonomi. Misalnya, AI dapat meningkatkan produktivitas pekerjaan dan menciptakan lapangan kerja yang belum pernah ada sebelumnya, khususnya di sektor teknologi dan layanan digital. Lebih jauh, diskusi ini juga menyoroti perlunya pendekatan yang inklusif dan berkelanjutan oleh perusahaan dan pemerintah agar seluruh pekerja dapat mengikuti perubahan tanpa ada yang tertinggal. Program pelatihan dan pendidikan akan sangat penting untuk memastikan peluang ini dapat dinikmati oleh semua kalangan. Pembicaraan ini memberikan pandangan optimis namun realistis tentang masa depan pasar kerja di tengah kemajuan AI. Dengan persiapan yang tepat, AI bukan hanya ancaman, melainkan sebuah kesempatan besar untuk meningkatkan ekonomi dan kualitas hidup semua orang.
05 Jun 2025, 04.36 WIB

Tony Bignell Jadi Kepala Inovasi Nike, Percepat Transformasi Perusahaan

Tony Bignell Jadi Kepala Inovasi Nike, Percepat Transformasi Perusahaan
Nike baru saja mengangkat Tony Bignell sebagai Chief Innovation Officer yang baru. Dia sebelumnya adalah Wakil Presiden untuk sepatu lari dan memiliki pengalaman 30 tahun dalam desain dan inovasi produk. Peran barunya adalah untuk mendorong visi inovasi terbaru Nike di berbagai lini produknya. John Hoke, pendahulu Bignell dalam jabatan ini, akan pensiun pada bulan Oktober setelah 33 tahun berkarir di Nike. Bignell mulai menjalani masa transisi bersama Hoke dan Chief Innovation Officer lainnya untuk memastikan kelancaran proses perubahan ini. Karir Bignell sangat berpengaruh karena ia memimpin berbagai proyek sepatu lari terkenal seperti Next%, VaporMax, React, dan Joyride. Dia juga berperan dalam proyek besar Breaking2 yang bertujuan memecahkan rekor marathon dua jam. Perubahan ini adalah bagian dari perubahan kepemimpinan yang dilakukan oleh CEO baru, Elliott Hill. Hill melakukan restrukturisasi penting untuk mempercepat rencana 'Win Now' Nike yang berfokus pada lima bidang, tiga negara, dan lima kota utama dunia. Selain Bignell, ada juga beberapa perubahan posisi penting di Nike termasuk promosi Amy Montagne sebagai Presiden Merek Nike dan pengunduran diri Heidi O’Neill sebagai Presiden Consumer, Product and Brand. Semua langkah ini diharapkan memperkuat posisi Nike di pasar global.
05 Jun 2025, 02.38 WIB

Rahasia Sukses Iklan Digital: Elemen Kreatif dan AI dari Meta

Rahasia Sukses Iklan Digital: Elemen Kreatif dan AI dari Meta
Meta baru saja merilis hasil penelitian besar yang menganalisis lebih dari satu juta variasi iklan untuk melihat apa saja elemen yang membuat iklan aplikasi lebih berhasil di platformnya. Hasilnya menunjukkan kombinasi video fullscreen, cerita emosional, kehadiran manusia, dan teks overlay bisa membuat iklan lebih efektif. Pemanfaatan video berformat 9:16 dengan suara, terutama yang menampilkan sosok manusia yang ekspresif, terbukti meningkatkan konversi serta jangkauan iklan. Cerita yang mengandung emosionalitas juga menjadi kunci untuk membuat iklan yang menarik perhatian pengguna dalam beberapa detik pertama. Meta juga menjelaskan bahwa pengiklan yang memakai berbagai jenis kreatif dan berbagai jenis pesan di kampanyenya bisa mendapatkan peningkatan performa yang signifikan, termasuk menurunkan biaya per akuisisi dan meningkatkan jangkauan iklan lebih luas. Pada bagian teknologi, penggunaan gambar yang dihasilkan oleh AI generatif dalam iklan memberikan hasil click-through rate dan konversi yang lebih tinggi daripada iklan yang tidak menggunakan teknologi ini. Hal ini menandakan AI bisa menjadi alat penting dalam kampanye pemasaran digital yang efektif. Secara keseluruhan, Meta menyarankan untuk menggunakan elemen-elemen kreatif inti dan AI agar pengiklan bisa lebih cepat dan cerdas dalam membuat konten iklan yang menarik, sehingga meningkatkan peluang kampanye iklan sukses di berbagai platform seperti Reels, Feed, dan Stories.

Baca Juga

  • Mengarungi Revolusi Infrastruktur Cloud: Menyeimbangkan Ledakan Data Center AI dengan Efisiensi dan Keandalan

  • Mengatur Layanan Ojol: Menavigasi Reformasi Tarif dan Dinamika Merger di Indonesia

  • Merevolusi Pengiriman Terakhir: Menuju Model Utilitas Publik

  • Transformasi Energi Global: Dari Solar Luar Angkasa ke Inovasi Shale

  • Disrupsi Industri Film: Menavigasi Kebocoran, Skor Kritikus, dan Pergeseran Teater