Pengiriman Kembali ke Masa Depan - Dengan Layang-layang
Courtesy of Forbes

Rangkuman Berita: Pengiriman Kembali ke Masa Depan - Dengan Layang-layang

Forbes
Dari Forbes
31 Desember 2024 pukul 21.15 WIB
145 dibaca
Share
Dalam beberapa tahun terakhir, industri pelayaran mulai mengembalikan penggunaan layar pada kapal untuk mengurangi emisi karbon. Perusahaan Hurtigruten berencana untuk meluncurkan kapal nol emisi pertama mereka di Norwegia, yang akan dilengkapi dengan layar aluminium yang dapat ditarik dan panel surya. Kapal ini dirancang untuk berlayar di daerah Arktik dan diharapkan siap pada tahun 2026. Selain itu, perusahaan lain seperti Cargill juga telah memasang layar besar pada kapal mereka untuk menghemat bahan bakar dan mengurangi emisi.
Organisasi Maritim Internasional (IMO) telah menetapkan strategi untuk mengurangi emisi karbon dari industri pelayaran setidaknya 40% pada tahun 2030. Beberapa perusahaan pelayaran, seperti Maersk, telah beralih ke bahan bakar yang lebih ramah lingkungan, seperti metanol hijau, dan memesan kapal baru yang lebih efisien. Dengan kemajuan teknologi dalam desain kapal dan penggunaan layar, diharapkan emisi karbon dari pelayaran dapat berkurang secara signifikan di masa depan.

Pertanyaan Terkait

Q
Apa yang sedang dilakukan Hurtigruten untuk mengurangi emisi?
A
Hurtigruten sedang membangun kapal nol emisi yang akan dilengkapi dengan layar dan teknologi inovatif lainnya.
Q
Bagaimana teknologi layar dapat membantu mengurangi emisi kapal?
A
Teknologi layar dapat menangkap angin dan mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil, sehingga mengurangi emisi.
Q
Apa peran Cargill dalam pengurangan emisi di industri pelayaran?
A
Cargill menerapkan teknologi WindWings pada kapal mereka untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi.
Q
Mengapa Maersk beralih ke metanol hijau?
A
Maersk beralih ke metanol hijau untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan berkomitmen pada keberlanjutan.
Q
Apa yang diharapkan dari IMO dalam mengurangi emisi karbon?
A
IMO berharap untuk mengurangi emisi karbon dari industri pelayaran dengan menetapkan target pengurangan yang ambisius.

Rangkuman Berita Serupa

Kapal lepas pantai sepenuhnya listrik pertama di dunia dengan baterai 25MWh akan diluncurkan pada tahun 2027.InterestingEngineering
Teknologi
2 bulan lalu
78 dibaca

Kapal lepas pantai sepenuhnya listrik pertama di dunia dengan baterai 25MWh akan diluncurkan pada tahun 2027.

Kapalsel cargo terpanjang di dunia: Kapal layar kargo sepanjang 450 kaki dengan kapasitas muatan 5.842 ton diluncurkan.InterestingEngineering
Sains
2 bulan lalu
108 dibaca

Kapalsel cargo terpanjang di dunia: Kapal layar kargo sepanjang 450 kaki dengan kapasitas muatan 5.842 ton diluncurkan.

Kapal pertama di dunia dengan sistem penyedot karbon skala penuh mengurangi emisi sebesar 70%.InterestingEngineering
Sains
2 bulan lalu
43 dibaca

Kapal pertama di dunia dengan sistem penyedot karbon skala penuh mengurangi emisi sebesar 70%.

Modul solar PV yang dipasang di balkon kapal pesiar menghasilkan output 3,8 MWh setiap hari.InterestingEngineering
Teknologi
3 bulan lalu
41 dibaca

Modul solar PV yang dipasang di balkon kapal pesiar menghasilkan output 3,8 MWh setiap hari.

Kapal bertenaga amonia 'pertama di dunia' sedang dalam tahap konstruksi di pabrik HD Hyundai.InterestingEngineering
Sains
3 bulan lalu
109 dibaca

Kapal bertenaga amonia 'pertama di dunia' sedang dalam tahap konstruksi di pabrik HD Hyundai.

Norwegia menjajaki propulsi reaktor nuklir untuk menggerakkan armada pengiriman komersial.InterestingEngineering
Sains
3 bulan lalu
168 dibaca

Norwegia menjajaki propulsi reaktor nuklir untuk menggerakkan armada pengiriman komersial.