Courtesy of Forbes
Bassett Furniture Tanggung Jawab Kasus Pelanggaran Data Pelanggan, Ajukan Klaim Sekarang
04 Feb 2025, 05.31 WIB
250 dibaca
Share
Bassett Furniture mengalami kebocoran data yang mempengaruhi ribuan konsumen antara Juli 2021 hingga April 2023. Kebocoran ini mungkin telah mengekspos informasi sensitif pelanggan, seperti nama, alamat, dan rincian akun keuangan, melalui kelemahan di platform e-commerce pihak ketiga mereka. Pelanggan yang menerima pemberitahuan melalui surat dapat mengajukan klaim untuk kompensasi hingga 28 Februari.
Meskipun penyelidikan tidak dapat memastikan informasi pelanggan mana yang diakses atau dicuri, Bassett telah menyiapkan dana untuk penyelesaian ini karena ada kemungkinan nomor Jaminan Sosial dan informasi keuangan terkompromi. Sebagai respons terhadap kebocoran data ini, Bassett telah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi masalah tersebut, termasuk menutup sebagian infrastruktur TI mereka, yang berdampak sementara pada beberapa operasi, seperti produksi.
Referensi:
[1] https://www.forbes.com/sites/larsdaniel/2025/02/03/10000-claim-deadline-approaches-bassett-furniture-data-breach-settlement/
[1] https://www.forbes.com/sites/larsdaniel/2025/02/03/10000-claim-deadline-approaches-bassett-furniture-data-breach-settlement/
Analisis Ahli
Ahmad Fauzi (Pakar Keamanan Siber)
"Pelanggaran data ini mengindikasikan lemahnya integrasi keamanan antara Bassett dan platform pihak ketiga. Perusahaan harus melakukan audit keamanan berkala dan melibatkan teknologi enkripsi canggih untuk memastikan perlindungan data pelanggan."
Analisis Kami
"Kasus ini menegaskan pentingnya pengawasan ketat terhadap keamanan platform pihak ketiga yang digunakan perusahaan besar. Bassett seharusnya lebih proaktif dalam mengantisipasi celah keamanan daripada bereaksi setelah dampak terjadi."
Prediksi Kami
Bassett Furniture kemungkinan akan memperkuat sistem keamanan TI dan meningkatkan pengawasan pada pihak ketiga untuk mencegah pelanggaran serupa terjadi di masa depan.