Courtesy of TechCrunch
Waymo Dapat Ratusan Denda Parkir di San Francisco Meski Mobilnya Canggih
14 Mar 2025, 11.48 WIB
72 dibaca
Share
Ikhtisar 15 Detik
- Waymo menghadapi tantangan dalam mematuhi aturan parkir di San Francisco.
- Kendaraan tanpa pengemudi masih membuat keputusan yang sama seperti pengemudi manusia.
- Pelanggaran parkir di San Francisco sangat umum dan dapat terjadi pada kendaraan otomatis.
Waymo, perusahaan yang mengoperasikan mobil tanpa pengemudi, kini memiliki lebih dari 300 kendaraan yang mengantar penumpang di San Francisco. Namun, meskipun mobil-mobil ini mematuhi aturan lalu lintas, mereka sering mendapatkan tiket parkir. Tahun lalu, Waymo menerima 589 tiket dengan total denda mencapai Rp 1.07 miliar ($65,065 k) arena pelanggaran parkir, seperti menghalangi lalu lintas dan parkir di area terlarang. San Francisco dikenal sebagai kota yang mudah memberikan tiket parkir, dengan sekitar 1,2 juta tiket dikeluarkan tahun lalu.
Seorang juru bicara Waymo mengatakan bahwa mereka sedang berusaha menyelesaikan masalah ini. Mobil Waymo kadang-kadang berhenti di zona pemuatan komersial untuk menurunkan penumpang atau "parkir sebentar" jika terlalu jauh dari fasilitas Waymo. Ini adalah keputusan yang sama yang sering diambil oleh pengemudi manusia, jadi selama masih ada pengemudi manusia, mobil Waymo kemungkinan akan terus menghadapi masalah yang sama dan mendapatkan tiket.
Referensi:
[1] https://techcrunch.com/2025/03/13/waymo-was-slapped-with-nearly-600-parking-tickets-last-year-in-sf-alone/
[1] https://techcrunch.com/2025/03/13/waymo-was-slapped-with-nearly-600-parking-tickets-last-year-in-sf-alone/
Analisis Kami
"Masalah parkir untuk kendaraan otonom adalah tantangan nyata yang belum banyak disadari oleh masyarakat, dan ini menunjukkan bahwa teknologi canggih sekalipun masih harus beradaptasi dengan kompleksitas aturan kota yang dinamis. Jadi, hingga teknologi benar-benar matang dan memiliki otoritas pengambilan keputusan yang lebih baik, denda dan pelanggaran akan tetap menjadi bagian dari operasional kendaraan otonom di perkotaan."
Analisis Ahli
Andreas Schwarting (Peneliti Mobil Otonom, MIT)
"Kendaraan otonom memang harus memiliki sistem pengambilan keputusan parkir yang lebih rumit dibandingkan pengemudi manusia, karena harus mempertimbangkan regulasi lokal dan kepedulian sosial secara simultan untuk menghindari denda dan gangguan lalu lintas."
Prediksi Kami
Masalah parkir pada kendaraan otonom seperti Waymo kemungkinan akan terus terjadi sampai teknologi dan regulasi pengemudi tanpa manusia sepenuhnya matang dan diadopsi, sehingga kendaraan bisa membuat keputusan parkir yang lebih pintar dan sesuai aturan.
Pertanyaan Terkait
Q
Apa yang dilakukan Waymo di San Francisco?A
Waymo mengoperasikan kendaraan tanpa pengemudi yang mengantar penumpang di San Francisco.Q
Berapa banyak pelanggaran parkir yang diterima oleh kendaraan Waymo?A
Kendaraan Waymo menerima 589 pelanggaran parkir.Q
Apa jenis pelanggaran parkir yang dilakukan oleh Waymo?A
Pelanggaran parkir termasuk memblokir lalu lintas, pelanggaran pembatasan pembersihan jalan, dan parkir di area terlarang.Q
Mengapa kendaraan Waymo terkadang berhenti di zona pemuatan?A
Kendaraan Waymo terkadang berhenti di zona pemuatan untuk menurunkan penumpang ketika tidak ada pilihan lain yang lebih baik.Q
Apa yang dikatakan juru bicara Waymo tentang masalah ini?A
Juru bicara Waymo menyatakan bahwa perusahaan sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah ini.