Keunggulan Omnichannel: Mempersiapkan Teknologi Ritel Anda untuk Musim Liburan yang Sukses
Courtesy of Forbes

Keunggulan Omnichannel: Mempersiapkan Teknologi Ritel Anda untuk Musim Liburan yang Sukses

Forbes
Dari Forbes
07 November 2024 pukul 13.30 WIB
32 dibaca
Share
Alonso Vargas, seorang eksekutif di Flybuy, menjelaskan bahwa menjelang musim liburan, para pengecer harus mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat. Dengan adanya inflasi dan perubahan preferensi konsumen, keberhasilan ritel kini ditentukan oleh kemampuan untuk memberikan pengalaman berbelanja yang luar biasa baik secara digital maupun fisik. Pada tahun 2022, penjualan ritel liburan meningkat 7,6%, dan pada tahun 2023, penjualan ritel liburan naik 3,8%. Banyak pengecer yang berhasil dengan strategi omnichannel, seperti pengiriman di hari yang sama dan layanan ambil di toko, yang membantu mereka menarik lebih banyak pelanggan.
Untuk tetap bersaing, pengecer perlu fokus pada pengalaman pelanggan yang lebih baik, bukan hanya harga. Mereka harus mengintegrasikan saluran online dan offline untuk memberikan kenyamanan dan pilihan kepada konsumen. Dengan memanfaatkan teknologi dan data untuk memahami perilaku pelanggan, serta menawarkan pengalaman berbelanja yang mulus, pengecer dapat membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan. Musim liburan adalah kesempatan penting bagi pengecer untuk menunjukkan kemampuan mereka beradaptasi dan berkembang dalam menghadapi tantangan dan peluang yang ada.

Artikel Serupa

Bagaimana Memanfaatkan AI untuk Mengatasi Fluktuasi Harga di Ritel dan CPGForbes
Teknologi
4 bulan lalu
119 dibaca

Bagaimana Memanfaatkan AI untuk Mengatasi Fluktuasi Harga di Ritel dan CPG

Tiga Tren Ritel Teratas yang Perlu Diperhatikan pada Tahun 2025Forbes
Teknologi
4 bulan lalu
194 dibaca

Tiga Tren Ritel Teratas yang Perlu Diperhatikan pada Tahun 2025

Musim Belanja Liburan Pertama yang Sepenuhnya Didukung AI Telah TibaForbes
Teknologi
4 bulan lalu
55 dibaca

Musim Belanja Liburan Pertama yang Sepenuhnya Didukung AI Telah Tiba

Apa yang Harus Diketahui Merek Ritel Mewah Tentang Teknologi di TokoForbes
Bisnis
5 bulan lalu
101 dibaca

Apa yang Harus Diketahui Merek Ritel Mewah Tentang Teknologi di Toko

Anggaran Liburan Konsumen Belum Meningkat, Namun Daya Beli Mereka Telah MeningkatForbes
Bisnis
5 bulan lalu
31 dibaca

Anggaran Liburan Konsumen Belum Meningkat, Namun Daya Beli Mereka Telah Meningkat

Bagaimana AdTech Mengubah Belanja Liburan Melalui PersonalisasiForbes
Bisnis
5 bulan lalu
55 dibaca

Bagaimana AdTech Mengubah Belanja Liburan Melalui Personalisasi

Menganalisis Momen Kunci Baru Dalam Kebenaran Konsumen RitelForbes
Bisnis
5 bulan lalu
128 dibaca

Menganalisis Momen Kunci Baru Dalam Kebenaran Konsumen Ritel