Pomodo Logo IconPomodo Logo Icon
Tanya PomodoSemua Artikel
Semua
Pomodo
TwitterInstagram
Tentang
TeknologiKecerdasan BuatanKendaraan Listrik dan BateraiKeamanan SiberPengembangan SoftwareGadgets dan WearablePermainan Console, PC, Mobile dan VRRobotika
BisnisEkonomi MakroStartup dan KewirausahaanManajemen dan Strategi BisnisMarketing
SainsFisika dan KimiaMatematikaNeurosains and PsikologiKesehatan dan Obat-obatanIklim dan LingkunganAstronomi dan Penjelajahan Luar Angkasa
FinansialMata Uang KriptoInvestasi dan Pasar ModalPerencanaan KeuanganPerbankan dan Layanan KeuanganKebijakan Fiskal
Alibaba dan RedNote Berkolaborasi untuk Mudahkan Belanja Online di China
Courtesy of SCMP
Bisnis
Marketing

Alibaba dan RedNote Berkolaborasi untuk Mudahkan Belanja Online di China

Mempermudah konsumen dalam menemukan dan membeli produk di Taobao dan Tmall melalui integrasi tautan produk dari RedNote serta memperluas jangkauan pengguna dan monetisasi kedua platform.

SCMP
Dari SCMP
07 Mei 2025 pukul 16.12 WIB
47 dibaca
Share
Ikhtisar 15 Detik
  • Kolaborasi antara Alibaba dan RedNote meningkatkan pengalaman belanja online bagi pengguna.
  • RedNote berfungsi sebagai jembatan antara media sosial dan e-commerce, memungkinkan penemuan produk yang lebih mudah.
  • Pertumbuhan pengguna RedNote di AS menunjukkan dampak dari perubahan kebijakan terhadap aplikasi media sosial yang lebih besar.
Shanghai, Cina - Alibaba Group sedang memperluas jangkauan pasar daringnya melalui kerja sama dengan platform media sosial populer China, RedNote atau Xiaohongshu, untuk membantu konsumen menemukan dan membeli produk dengan lebih mudah.
Baca juga: Alibaba Bangkit dengan Kolaborasi RedNote dan Ekspansi Ritel Instan di China
Dengan kerja sama ini, para pedagang di Taobao dan Tmall bisa menyisipkan tautan produk langsung pada postingan di RedNote sehingga pengguna bisa berbelanja dengan cepat lewat aplikasi Taobao dan Tmall.
Inisiatif ini bertujuan untuk menyediakan pengalaman belanja yang mulus dari menemukan produk sampai membeli tanpa hambatan, yang sekaligus memperkuat posisi Alibaba di tengah persaingan ketat dengan platform pesaing seperti Douyin.
RedNote sendiri memiliki lebih dari 300 juta pengguna aktif bulanan di 2024 dan mulai membuka ekosistemnya agar terhubung dengan platform lain sambil meningkatkan penghasilan lewat kerja sama dengan pasar online.
Baca juga: Alibaba dan RedNote Bekerja Sama Bawa Kemudahan Belanja Online Lewat Media Sosial
Terlebih, RedNote juga baru-baru ini populer di Amerika Serikat dengan mendapat tambahan jutaan pengguna dari TikTok akibat kekhawatiran terhadap masa depan TikTok di pasar AS, menjadikan kolaborasi ini strategis untuk kedua belah pihak.
(Sumber)

Pertanyaan Terkait

Q
Apa tujuan kolaborasi antara Alibaba dan RedNote?
A
Tujuan kolaborasi antara Alibaba dan RedNote adalah untuk memperluas jangkauan pasar Taobao dan Tmall melalui integrasi produk di platform media sosial.
Q
Apa yang bisa dilakukan pengguna RedNote dengan tautan produk yang disematkan?
A
Pengguna RedNote dapat dengan mudah mengklik tautan produk yang disematkan untuk diarahkan ke aplikasi Taobao dan membeli barang.
Q
Mengapa RedNote penting bagi Alibaba dalam konteks e-commerce?
A
RedNote penting bagi Alibaba karena memiliki lebih dari 300 juta pengguna aktif bulanan, yang dapat membantu meningkatkan penjualan di platform e-commerce Alibaba.
Q
Apa yang mendorong peningkatan pengguna RedNote di AS?
A
Peningkatan pengguna RedNote di AS didorong oleh kekhawatiran terhadap masa depan TikTok, yang menyebabkan banyak pengguna mencari alternatif.
Q
Apa perbedaan antara Taobao dan Tmall?
A
Taobao adalah platform e-commerce untuk pembeli individual, sedangkan Tmall ditujukan untuk merek-merek resmi dan penjual besar.

Artikel Serupa

Lonjakan Popularitas Aplikasi Belanja China di AS Akibat Tarif Baru dan Video TikTok
Lonjakan Popularitas Aplikasi Belanja China di AS Akibat Tarif Baru dan Video TikTok
Dari SCMP
China menyetujui terjemahan AI RedNote bersama dengan 5 model lainnya.
China menyetujui terjemahan AI RedNote bersama dengan 5 model lainnya.
Dari SCMP
Risiko RedNote: Apa yang Harus Diketahui Setiap Pengguna Sebelum Mendaftar
Risiko RedNote: Apa yang Harus Diketahui Setiap Pengguna Sebelum Mendaftar
Dari Forbes
JD.com memperkenalkan fitur hadiah setelah Alibaba dan Tencent.
JD.com memperkenalkan fitur hadiah setelah Alibaba dan Tencent.
Dari SCMP
Pengguna TikTok Beralih ke RedNote – Tampaknya Mirip dan Memiliki Masalah yang Sama
Pengguna TikTok Beralih ke RedNote – Tampaknya Mirip dan Memiliki Masalah yang Sama
Dari Forbes
Pengguna TikTok Beralih ke RedNote – Namun Aplikasi Ini Memiliki Masalah Serupa
Pengguna TikTok Beralih ke RedNote – Namun Aplikasi Ini Memiliki Masalah Serupa
Dari Forbes
Lonjakan Popularitas Aplikasi Belanja China di AS Akibat Tarif Baru dan Video TikTokSCMP
Bisnis
25 hari lalu
49 dibaca

Lonjakan Popularitas Aplikasi Belanja China di AS Akibat Tarif Baru dan Video TikTok

China menyetujui terjemahan AI RedNote bersama dengan 5 model lainnya.SCMP
Teknologi
2 bulan lalu
113 dibaca

China menyetujui terjemahan AI RedNote bersama dengan 5 model lainnya.

Risiko RedNote: Apa yang Harus Diketahui Setiap Pengguna Sebelum MendaftarForbes
Teknologi
3 bulan lalu
76 dibaca

Risiko RedNote: Apa yang Harus Diketahui Setiap Pengguna Sebelum Mendaftar

JD.com memperkenalkan fitur hadiah setelah Alibaba dan Tencent.SCMP
Bisnis
3 bulan lalu
88 dibaca

JD.com memperkenalkan fitur hadiah setelah Alibaba dan Tencent.

Pengguna TikTok Beralih ke RedNote – Tampaknya Mirip dan Memiliki Masalah yang SamaForbes
Teknologi
3 bulan lalu
164 dibaca

Pengguna TikTok Beralih ke RedNote – Tampaknya Mirip dan Memiliki Masalah yang Sama

Pengguna TikTok Beralih ke RedNote – Namun Aplikasi Ini Memiliki Masalah SerupaForbes
Teknologi
3 bulan lalu
111 dibaca

Pengguna TikTok Beralih ke RedNote – Namun Aplikasi Ini Memiliki Masalah Serupa