Snowflake dan Acxiom Bangun Fungsi Pemasaran AI Transparan di Cloud
Courtesy of YahooFinance

Snowflake dan Acxiom Bangun Fungsi Pemasaran AI Transparan di Cloud

Membangun fungsi pemasaran berbasis AI yang terintegrasi secara native di cloud untuk memberikan transparansi dan kontrol lebih besar kepada merek atas data pihak pertama mereka sekaligus meningkatkan keamanan, personalisasi, dan efisiensi kampanye pemasaran.

16 Jun 2025, 06.59 WIB
72 dibaca
Share
Ikhtisar 15 Detik
  • Kolaborasi antara Snowflake dan Acxiom bertujuan untuk memberikan kontrol lebih besar kepada merek atas data mereka.
  • Dengan mengintegrasikan alat dan data secara langsung, pemasar dapat meningkatkan personalisasi dan kepatuhan.
  • RealID menjadi solusi kunci dalam meningkatkan transparansi dan efisiensi dalam kampanye pemasaran.
tidak disebutkan secara spesifik, kemungkinan berlokasi di Amerika Serikat - Snowflake dan Acxiom bekerja sama menciptakan solusi pemasaran berbasis AI yang sepenuhnya dibangun di cloud untuk memberikan merek kontrol dan transparansi penuh atas data pihak pertama mereka, tanpa perlu memindahkannya ke platform lain yang berisiko.
Kerjasama ini mengintegrasikan platform Interact milik Acxiom langsung ke dalam lingkungan Snowflake, memungkinkan kampanye pemasaran berjalan lebih efisien, dengan data aman, dan juga memanfaatkan teknologi AI untuk prediksi kinerja dan personalisasi konten.
Acxiom meluncurkan RealID, solusi identitas yang membantu mengelola data konsumen dengan aman dan meningkatkan kemampuan targeting iklan, sehingga merek bisa memperoleh nilai lebih dari data mereka dan menaikkan harga iklan yang dipasang.
Kolaborasi ini mendukung merek untuk menjaga konsistensi identitas di berbagai platform media sosial sehingga membangun strategi pemasaran yang seragam dan lebih efektif, menghindari ketergantungan pada data dan algoritma milik platform seperti Google dan Meta.
Proyek ini juga mempercepat transformasi digital bagi banyak klien IPG dan Acxiom, termasuk perusahaan mainan global dan institusi keuangan besar, dengan memasukkan teknologi AI dan data cloud untuk melancarkan kampanye pemasaran modern.

Pertanyaan Terkait

Q
Apa tujuan kolaborasi antara Snowflake dan Acxiom?
A
Tujuan kolaborasi antara Snowflake dan Acxiom adalah untuk mengembangkan fungsi pemasaran berbasis kecerdasan buatan yang memungkinkan merek untuk memiliki lebih banyak transparansi dan kontrol atas data mereka.
Q
Apa yang dimaksud dengan data pertama dalam konteks pemasaran?
A
Data pertama adalah data yang dikumpulkan langsung oleh merek dari pelanggan mereka, yang semakin penting dalam ekosistem digital saat ini untuk menjaga privasi dan keamanan.
Q
Bagaimana RealID berkontribusi terhadap kolaborasi ini?
A
RealID membantu meningkatkan transparansi dalam kolaborasi ini dengan memberikan solusi identitas yang lebih baik, memungkinkan pemasar untuk mengelola kampanye secara efisien.
Q
Apa dampak keputusan Google untuk mempertahankan cookie pihak ketiga?
A
Keputusan Google untuk mempertahankan cookie pihak ketiga mempengaruhi perlunya resolusi identitas yang aman dan mendorong kolaborasi seperti ini untuk meningkatkan kontrol data bagi pemasar.
Q
Apa fitur utama dari platform Interact yang dikembangkan oleh Acxiom?
A
Fitur utama dari platform Interact adalah kemampuannya untuk mengoptimalkan kampanye, memprediksi kinerja, dan menghasilkan konten yang dipersonalisasi dengan bantuan kecerdasan buatan.

Artikel Serupa

Amazon Ingin Menjual Teknologi Iklan Mereka kepada Pengecer. Apakah Ini Sebuah Kuda Troya?Forbes
Bisnis
5 bulan lalu
123 dibaca

Amazon Ingin Menjual Teknologi Iklan Mereka kepada Pengecer. Apakah Ini Sebuah Kuda Troya?

Bagaimana ADM Berinovasi dengan AI di Bawah Kepemimpinan Kristy FolkweinForbes
Teknologi
5 bulan lalu
119 dibaca

Bagaimana ADM Berinovasi dengan AI di Bawah Kepemimpinan Kristy Folkwein

Bagaimana Meningkatkan Personalisasi ke Tingkat Baru dengan AI dan Cloud DataForbes
Teknologi
5 bulan lalu
91 dibaca

Bagaimana Meningkatkan Personalisasi ke Tingkat Baru dengan AI dan Cloud Data

Pemimpin Pemasaran Mengidentifikasi Tren Utama untuk 2025Forbes
Bisnis
5 bulan lalu
193 dibaca

Pemimpin Pemasaran Mengidentifikasi Tren Utama untuk 2025

Menguraikan Perjalanan Pelanggan — Peran AI dalam Periklanan yang BermaknaForbes
Teknologi
5 bulan lalu
130 dibaca

Menguraikan Perjalanan Pelanggan — Peran AI dalam Periklanan yang Bermakna

Menavigasi Retargeting Tanpa Cookie: Peran PAAPI Google Dalam Masa Depan Teknologi IklanForbes
Bisnis
6 bulan lalu
106 dibaca

Menavigasi Retargeting Tanpa Cookie: Peran PAAPI Google Dalam Masa Depan Teknologi Iklan