Terobosan baterai EV perusahaan Inggris meningkatkan daya hingga 20% untuk memperpanjang jangkauan.
Courtesy of InterestingEngineering

Terobosan baterai EV perusahaan Inggris meningkatkan daya hingga 20% untuk memperpanjang jangkauan.

07 Mar 2025, 19.04 WIB
119 dibaca
Share
Ikhtisar 15 Detik
  • Material LMFP dapat meningkatkan jangkauan kendaraan listrik.
  • Pengujian menunjukkan kinerja yang lebih baik dibandingkan baterai LFP konvensional.
  • Integrals Power berpotensi mengubah standar produksi dan kinerja baterai.
Perusahaan bahan baterai canggih yang berbasis di Inggris, Integrals Power, telah mengumumkan terobosan dalam teknologi baterai yang dapat meningkatkan jarak tempuh kendaraan listrik (EV). Mereka telah mengembangkan bahan katoda baru bernama Lithium Manganese Iron Phosphate (LMFP) yang telah diuji oleh QinetiQ, sebuah perusahaan penelitian dan pengujian global. Hasil pengujian menunjukkan bahwa baterai yang menggunakan bahan ini dapat mempertahankan kapasitas yang lebih tinggi saat digunakan dalam kondisi daya tinggi dibandingkan dengan baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) biasa.
Baterai LFP tradisional memiliki keunggulan dalam keamanan dan umur panjang, tetapi sering mengalami penurunan kapasitas saat digunakan dengan daya tinggi. Namun, baterai LMFP dari Integrals Power dapat mempertahankan 99% kapasitas pada tingkat pengosongan 2C dan 95% pada 5C. Selain itu, bahan ini menawarkan kepadatan energi yang lebih tinggi hingga 20% dibandingkan LFP, dan lebih murah serta membutuhkan lebih sedikit mineral penting dibandingkan baterai NCM. Dengan teknologi ini, diharapkan kendaraan listrik dapat memiliki jarak tempuh yang lebih jauh dan baterai yang lebih kecil serta terjangkau.

Pertanyaan Terkait

Q
Apa yang diumumkan oleh Integrals Power?
A
Integrals Power mengumumkan kemajuan dalam teknologi baterai yang dapat meningkatkan jangkauan kendaraan listrik.
Q
Apa keunggulan material LMFP dibandingkan LFP?
A
Material LMFP menawarkan kinerja yang lebih baik dan mempertahankan kapasitas lebih tinggi di bawah kondisi pengosongan tinggi dibandingkan LFP.
Q
Siapa yang melakukan pengujian terhadap material LMFP?
A
Pengujian terhadap material LMFP dilakukan oleh QinetiQ.
Q
Apa hasil pengujian yang ditemukan oleh QinetiQ?
A
Hasil pengujian menunjukkan bahwa sel LMFP mempertahankan 99% kapasitas pada laju pengosongan 2C dan 60% pada 10C.
Q
Mengapa material LMFP dianggap sebagai alternatif yang menarik untuk baterai NCM?
A
Material LMFP lebih murah dan membutuhkan lebih sedikit mineral kritis dibandingkan NCM, menjadikannya alternatif yang menarik.

Artikel Serupa

Inovasi Baterai Cepat Isi Sebagian Besar Dalam 12 Menit dari Perusahaan SerbiaInterestingEngineering
Teknologi
19 hari lalu
90 dibaca

Inovasi Baterai Cepat Isi Sebagian Besar Dalam 12 Menit dari Perusahaan Serbia

Baterai Lithium Mangan Terkaya GM-LG Mampu Bawa Truk Listrik Melaju 400 MilInterestingEngineering
Teknologi
1 bulan lalu
85 dibaca

Baterai Lithium Mangan Terkaya GM-LG Mampu Bawa Truk Listrik Melaju 400 Mil

Baterai EV yang bertenaga mencapai 570 Wh/kg energi, tetap 78% kuat setelah 1.000 pengisian.InterestingEngineering
Teknologi
3 bulan lalu
45 dibaca

Baterai EV yang bertenaga mencapai 570 Wh/kg energi, tetap 78% kuat setelah 1.000 pengisian.

Desain baterai EV 'perbaikan diri' gaya sandwich dapat mengakhiri kecemasan jarak tempuh.InterestingEngineering
Teknologi
3 bulan lalu
65 dibaca

Desain baterai EV 'perbaikan diri' gaya sandwich dapat mengakhiri kecemasan jarak tempuh.

Teknologi baterai EV terobosan mengatasi kecemasan jarak tempuh, mencapai 595.46 km (370 mil) dalam satu pengisian.InterestingEngineering
Teknologi
3 bulan lalu
43 dibaca

Teknologi baterai EV terobosan mengatasi kecemasan jarak tempuh, mencapai 595.46 km (370 mil) dalam satu pengisian.

Bagaimana Bisnis Eropa Menulis Ulang Aturan Daur Ulang BateraiForbes
Teknologi
3 bulan lalu
75 dibaca

Bagaimana Bisnis Eropa Menulis Ulang Aturan Daur Ulang Baterai